Sabun yang katanya dicolek

Ngomongin sabun


Sejak gue sering melihat adek gue disuruh beli sabun yang katanya sabun colek. Di saat itu juga gue betul-betul penasaran sama sabun yang satu ini. Entah kenapa sabun colek ini punya daya tarik tersendiri ketimbang sabun-sabun lain. Makanya sampe sekarang masih banyak peminatnya termasuk gue sendiri.

Dan ngomongin masalah sabun colek, gue jadi inget kejadian waktu pertama kali gue beli sabun colek. Kejadiannya itu saat gue masih duduk di kelas 3 SD. Gue lagi polos-polosnya. Nyebrang aja nunggu sepi.

Saat itu, gue lagi asik-asiknya menikmati hangatnya air hangat di tengah dinginnya cuaca saat hujan. Trus tiba-tiba pintu kamar mandi gue diketok-ketok. Dan saat itu juga nyokap gue teriak-teriak.

"Giiii! tar abis mandi beli sabun colek yaaa"

Teriakan ini yang bikin gue kaget dan menjatuhkan sabun ke closet. TIDAAAAAAKK!!. Ini mungkin peristiwa terpedih ketimbang ujung jari kaki yang kepentok meja. Dari pada baper, gue langsung aja jawab perintah nyokap gue.

"iyaa maaaa"

Sambil mikir, "INI GIMANA NGAMBILNYA YA ALLAH". Dah lah, dari pada gak keambil, terpaksa deh. Gue mulai mengambil ancang-ancang dengan memejamkan mata. daaan..

SHUUUT... dengan cepat tangan gue masuk ke dalam lubang closet tanpa memikirkan ada apa di dalam sana. Problem yang terjadi saat nangkep sabun, setelah ketangkep, eh lepas, ketangkep lagi, eh lepas lagi, BANGKEEE!, ini sabun apa belut woy!!

Beberapa menit kemudian akhirnya ke tangkep tuh sabun, dan gue melanjutkan mandi. Dan setelah selesai mandi, gue langsung andukan, trus make baju dan langsung nanya nyokap gue lagi. Takut salah. 

"mah, sabun coleknya warna apaan?" ini agak sotoy sih gue, mungkin sabun colek ini juga warna warni kayak sabun batangan, jadi gue nanya itu dulu. 

"terserah, warna apa aja boleh" HUH.. aman, brarti dugaan gue waktu itu bener, warnanya gak cuma satu.

Dan pergilah gue warung yang gak jauh dari rumah gue. Setelah menempuh 30 detik perjalanan, akhirnya gue sampai di warung tujuan gue, lalu gue disambut mamang-mamang yang ternyata dia orang batak. Jadi gue manggilnya uda. Gak pake h. Karna panggilan itu udah sering gue denger ketika nyokap belanja di sana. Cukup songong gue waktu itu.

"Da, beli sabun colek dong"
" yang warna apa dek"
"apa aja da"
"oh bentar"

"nih dek"

Gue langsung terdiam ketika dikasih sabun ini.



Seketika gue berpikir keras, "Ini sabun colek yang mana ya allah".

"Bukan sabun ini da, tapi sabun colek" gue kembali sotoy, dengan mengira kalo sabun ini bukan sabun colek, tapi sabun ekonomi.

"ya ini sabun colek, emang yang mana lagi?, yang lain? yaudah bentar" uda agak kesal jawabnya. Dan beberapa menit kemudian gue dikasih yang ini.



"lah kok ini, yang sabun coleknya gak ada? saya disuruhnya beli sabun colek" gue masih menganggap itu bukan sabun colek, tapi sabun WINGS.

"DEK INI TUH SABUN COLEK!!, CUMA BEDA MEREK!"
"o..oo gitu ya da, yaudah deh ini aja"

Gue kaget dia malah ngebentak gue ahahaha... payah banget gue waktu itu. Dan saat perjalanan pulang, gue terus memikirkan kenapa sabun ini dinamain sabun colek? KENAPAA?!!, padahal namanya sabun krim. Kira-kira begitu ceritanya.

**

Berdasarkan pengalaman gue, gue pernah pake sabun krim ini tanpa dicolek, tapi dipencet. Ya alhasil sabunnya keluar dan gak perlu dicolek-colek lagi. Tapi gue masih membayangkan kalo sabun ini emang khusus untuk dicolek. Jadi saat bungkusnya dibuka, trus kita colek biar sabunnya keluar. INI JADI ANEH KAN?!!.

Dan menurut gue, sabun ini juga mengajarkan kita perbuatan yang gak baik. Baru pertama kali liat aja udah main colak-colek, apalagi udah kenal. Parah gaes.

Ada kejadian lainnya yang gue gak habis pikir kenapa bisa begitu. Waktu itu gue pergi ke tempat steam motor yang gak jauh dari rumah gue. Di sana tempat gue cuci motor gue kalo lagi males cuci motor di rumah.

Dan setelah gue perhatiin detailnya, ternyata selama ini, sabun yang mereka pake buat cuci motor gue itu, tidak lain dan tidak bukan, yaitu sabun colek. SIAL.

Sempet kesel gue, apa dia kaga ngeliat itu motor segede gitu, masa motor gue di samain sama piring. Tega kau bang!. Trus setau gue kalo motor dicuci pake sabun colek itu bakalan merusak cat motor itu sendiri, karna sifatnya yang panas kayak deterjen juga. Tapi gue gak bisa apa-apa, dan terpaksa membiarkan itu semua terjadi.


BHANGKAI!!

**

Anyway, cuaca hari ini lagi labil, tar panas tar hujan, gitu aja terus. Padahal rencana gue buat lari pagi udah dari semalem. Eh paginya malah begini. Jadi tertahan di rumah(lagi). Dan lagi-lagi weekend yang produktif sekali.


Sumber gambar :


http://www.supermetroemall.com/Economic-Cream-Soap-White-EP-500-K-260%20gr
https://id.honestbee.com/id/stores/transmart-carrefour/products/964834

34 komentar

ngakak baca ceritanya..haha

Reply

Maanya jangan suka nyuruh-nyuruh, beli sendiri. Hehe

Reply

Oiya iya gua baru kepikiran kenapa namanya sabun colek.....wkwwk tulisannya bagus kak. Tapi kayaknya nggk papa deh klo motor dipakein sabun colek karena lebih bersih

Reply

Nama yg legendaris. Mungkin dulu agar mudah nyebutnya jd sabun colek. Setiap kr warung tinggal sebut saja sabun colek.

Berbeda dg sekarang, malahan banyak milih2 klw beli. Itu abangnya pke sabun colek krna murah harganya.. Wkwk

Reply

Dulu sih sering make sabun colek merek yang pertama, sekarang sih udah enggak..
Lebih milih sabun cair.. :D

#SalamSapa

Reply

buset dah itu lo mandinya gak gatal gatal apa pake sabun bekas air legenda makhluk hidup (kloset) ?

bayi yang baru lahir aja tau keleus kalo itu sabun colek, yee dasar asmini... BTW, jangan mau dibentak PENJUAL!!! KAMU ITU RAJA MAMEN!! RAJAAA!!!

Reply

Hahaha... kasian emang si sabun colek kudu rela dicolek-colek sama orang yang baru dikenal sampe busanya keluar tumpeh-tumpeh hahaha :v

Btw, gue kok rada jijik ya pas adegan lu ngambil sabun mandi dari dalem kloset -__-

Reply

Sabun colek kalau dicolel tidak merasa geli dan tidak mau mengeluarkan sabunnya, makanya harus dikasarin, harus dipencet biar keluar sabunnya. Begitu

Reply

Gw baca tulisan ini kok agak geli2 gitu ya gi? ya pas lo ngambil sabun lo yang jatuh ke closet terus sabunnya lo pake lagi, badan lo gak gatel2 gi? wkwkkw

Reply

Waduh, emang ya sabun colek ini mengajarkan itu untuk mencolek-colek. Masa biar bisa mendapatkan manfaat dari suatu barang kita harus mencolek-colek dulu, kan bisa jadi perbuatan yang tidak senonoh itu. Hm, sepertinya harus ada regulasi tentang peredaran sabun colek ini, atau mungkin penggantian nama untuk sabun colek, sabun krim mungkin sesuai dengan judul di kemasannya?

Reply

hahaha, ternyata semua insan manusia di dunia ini pernah mengalami hal yang serupa. sabun mandi jatuh ke closet.
wqwq

mendingan pake sabun cair, lebih aman.

atau ada alasan tersendiri kenapa masih tetap menggunakan sabun batang?

sama halnya kayak odol. apapun merknya, kalau orang tua jaman dulu pasti nyebutnya odol.

Reply

hayooo suka main sabunn pastii.... legend sabun nya sabun colekkk waaa

Reply

blognya bagus sekali, bermanfaat bagi yang membaca. Sukses selalu ya gan, from running text masjid

Reply

Your Site so Amazing
websitenya bagus sekali, bermanfaat bagi yang membaca. Sukses selalu ya JUAL KARPET MASJID

Reply

kwakwkak bisa aja untung yg dicolek sabun coba pantat janda ditavok ente :v
gan ijin share link ane 988betlink.com tempat kumpulnya gamers dan pecinta olahraga bola ada disini gan...jangan lupa ya

Reply

[WORO-WORO] ~ ( >>> PokerGT.com <<< ) Adalah Master Agen Gaple Online Terbesar, Terpercaya Dan Terbaik Di Indonesia
Dengan Pengalaman Di Dunia Gaple Lebih Dari 5 Tahun Serta Telah Melayani Ratusan Bahkan Ribuan Pelanggan Setia Yang Tersebar Di Seluruh Indonesia.
Pelayanan Cepat Dan Online 24 Jam Nonstop, Proses Depo Dan WD Paling Aman Dan Sangat Cepat.
Ayo Tunggu Apa Lagi Segera Gabung Bersama Dan Menjadi Salah Satu Bagian Dari Kami Di ( >>> PokerGT.com <<< )
Dengan Minimal Deposit Rp.10.000 Anda Sudah Bisa Bertaruh Dalam Meja Dan Memungkinkan Anda Mengumpulkan Poin Untuk Mendapatkan Hadiah Special Yang Sudah Kami Sediakan Untuk Anda.
( >>> PokerGT.com <<< ).

Reply

Jgn dek kesian motornya.

Reply

Hahaha.. lebih ekonomis ya bang.

Reply

Kan sabunnya dicuci dulu bang.

HUAHAHAHA...

Reply

Gue aja yg nulis jijik ini huahahaha...

Reply

Sabunnya gue cuci dulu bang, abis itu lanjut deh.

Reply

(((Peredaran sabun colek))) kok gue mikirnya kemana-mana ya.

Reply

Kok ambigu yaa pas gue tau lo lagi bahas sabun.


Reply

Posting Komentar

Terima kasih karna sudah meluangkan waktu untuk baca postingan gue, setelah baca, jangan lupa berkomentar, karna komentar kalian, gue jadi selalu semangat bikin postingan terus menerus.