Menunggu itu...

Menunggu, menunggu adalah aktifitas yang bisa bikin ketebalan iman kita bertambah, karna apa? Karna menunggu membutuhkan kesabaran ekstra, nah kesabaran itu muncul, karna kita punya iman, berarti kalo kalian gak sabaran orangnya, berarti iman kalian tipis kek dompet pas tanggal tua.

Terus, menunggu juga bisa buat kita melatih menahan emosi, tapi ada orang yang gak tahan nunggu, terus dia dendam, abis itu bakar rumah temennya yang lagi ditunggu, kan bahaya. Berarti dia belum bisa menahan emosi, makanya, menunggu ini, cocok, untuk kita menguji, seberapa tahan kita saat menahan emosi yang sedang meluap-luap.

Menunggu ini, sering banget gue alamin, yang pasti semua manusia dibumi ini, pernah ngalamin yang namanya menunggu, mulai dari nunggu buka puasa, nunggu gebetan putus ama pacarnya, sampe nunggu tukang tahu bulet matiin jingle nya, pasti pernah, yakan. Eh, gak gitu juga sih.


Tapi, kalo dipikir-pikir, menunggu juga suatu aktifitas yang sangat membosankan menurut gue, apalagi, menunggu kepastian, yang pada akhirnya berujung dengan penolakan, haduh, ngomong apa si lu yog.

Selain membosankan, menunggu itu juga bisa membuat kita kecewa, misalnya, saat kita udah menunggu dengan sabar dan tabah, di saat itu juga, ternyata dia emang bener-bener gak dateng, sedih kan. Gue sih enggak.

Ngomongin masalah menunggu, akhir-akhir ini, kesabaran gue mulai diuji lagi, karna harus mencoba lebih sabar menunggu, untuk waktu yang cukup lama.

Kira-kira apasih yang gue tungguin dengan sabar, enggak ada yang penasaran kan, apalagi gue, kenapa gue gak penasaran? Karna gue sendiri yang bakal nyeritain ke kalian, oke, cukup basa-basinya, langsung aja.

Beberapa bulan yang lalu, gue sudah memasuki semester genap di kelas sepuluh, nah, di akhir semester itu, biasanya, seorang anak Smk ato Stm seperti gue ini, udah mulai yang namanya kegiatan PKL (baca: Praktek Kerja Lapangan), (bukan pedagang kaki lima).

menurut gue, ini adalah momen-momen spesial yang paling langka yang terjadi di hidup gue, dan PKL ini, juga gak ada di mana pun, kecuali kami para anak Smk ato Stm yang bakal ngalamin.

PKL ini banyak banget manfaatnya, selain bisa memberi kesibukan untuk kami para jomblo yang tiba-tiba mati suri pas malem minggu, PKL juga bisa menambah tebal dompet, tapi bukan asal tebal, tebal ini ada isinya yaitu tisu, ya enggak lah.

Tapi kalo gue, gak terlalu memikirkan duit yang gue dapet dari PKL, gue lebih mementingkan ilmu yang gue dapet dari PKL ini, kira-kira, apa aja pengetahuan yang lo dapet disana?, dan apa bisa, nanti lo praktekin pengetahuan yang lo dapet? Nah itu dia yang gue cari adalah pengetahuan.

Biar bagaimanapun, gue ini manusia biasa, yang masih langganan tahu bulat mustika, yang masih suka makan baso tapi gak pake cuka, yang masih suka upacara tapi gak tau cara make celana, ini juga masih membutuhkan uang, jadi, masih ada pemikiran, 'nanti gue PKL digaji berapa ya, apa gue cuman dibayar nasi kotak, eh, tapi gak mungkin sih, nasinya kan gak kotak', jadi gitu, di otak gue, masih terselip pemikiran pendek. Tanpa memikirkan pengalaman yang gue dapet dari sana.

begitulah manfaat dari PKL itu, makanya gue pengen banget jadi yang pertama berangkat PKL, tapi keknya gue belum beruntung sodara-sodara, 

saat gue mengajukan diri untuk PKL, dengan menunjuk tangan, sambil gue bilang, 'bu, saya mau PKL' , dengan tampang ragu, wali kelas gue jawab, 'tapi, ibu gak yakin sama kamu', menurut gue, ini bener-bener alesan yang gak logis, gue tanya gak yakin dimananya, tapi malah diem, ngenes banget gue, alesannya cewek banget gitu lho, singkat, padat, gak jelas, haduh, bener-bener, wanita itu, emang susah di mengerti, ngeselin banget sumpah pocong dah, dan alhasil, di kelas sepuluh ini, gue gagal ikut PKL duluan, dan gue harus nunggu, sampe mereka selesai, kira-kira 2 bulan lamanya gue menunggu.

di kelas sebelas, yang bulan lalu udah PKL, akan selesai juga, dan kembali sekolah, otomatis, gantian, yang belum berangkat, kali ini wali kelasnya beda, nah, di saat, pemilihan yang akan PKL lagi, wali kelas gue ngomong, 'ayo, yang belum pernah PKL, tulis namanya di kertas ini', seketika, gue semangat, karna gak pake pemilihan lagi, saat lagi semangat-semangatnya, guru gue ngomong lagi, 'tapi, sesuai urutan absen ya, mulai dari absen yang atas'.

'GUBRAKK', terdengar suara dari kejauhan.

seketika gue lemes, mengingat absen gue itu, ada di paling bawah, alias no. 40, sedangkan batas yang berangkat PKL, itu cuma 15 orang, gue bener-bener pesimis lagi, dan ya, bener dugaan gue, kuota yang berangkat PKL udah full, gue nangis sejadi-jadinya karna kecewa, darah, kotoran, semua keluar dari biji mata gue, eh, enggak, gak gitu juga sih ya, gue sampe bertanya-tanya, apa mungkin, kesabaran gue diuji lagi, alhasil, gue harus menunggu dua bulan lagi, total lamanya gue menunggu itu empat bulan sodara-sodara.

betapa menyedihkannya menunggu ini, disaat temen-temen gue udah pada berpengalaman, tapi gue, masih begini-begini aja, disaat temen-temen gue udah pernah ngerasain rasanya digaji, tapi gue, masih dikasih orang tua, huhuhu...

 itulah menunggu, harus disikapi dengan kesabaran dan iman yang kuat, btw, jangan lupa beli tahu bulet ya (promosi terselubung).


sumber gambar : www.google.com

51 komentar

Gua paling ga tahan kalo disuruh menunggu. Selain gua orangnya ga sabaran, gua juga ngerasa kalo yg namanya menunggu itu menyiksa banget. Apalagi menunggu jawaban sang kecengan setelah ajang penembakan.

"Pikir-pikir dulu ya..."
"Berapa lama?"
"Setahun"
*bunuh diri*

Reply
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

Menunggu emang hal yang paling membosankan, apalagi kalo nunggu temen putus dari pacarnya, tapi lebih baik menunggu diisi sama kegiatan yang kita suka jadi ngga terasa nunggunya

Reply

Lah magangnya gak barengan ya? Walaupun harus nunggu ya mau gimana lagi, yakin aja semuanya itu udah rencana tuhan dan pasti itu yg terbaik buat lo ntar

Reply

Gue juga sempat ngalamim itu pkl, kalo gue sih gak mikirin gaji atau gimana2nya, kan disana tujuannya ngelatih soft skill. Percuman di gaji banyak kalo kerjanua cuman bikin kopi :)

Reply

sama. hal yang paling gue sebelin juga sebuah aktifitas yang bernama MENUNGGU!! tapi, emang hidup kayak begini...bener kata lo..menunggu itu melatih diri kita untuk bersabar..tapi, bagaimana pun juga gue juga harus sabar menunggu......................menunggu jodoh

Reply

Hahaha.. bener bro, itu paling males banget yakan, nunggu mulu, kapan kelarnya

Reply

Bener juga tuh bisalah ya, hehe.

Reply

Yakali barengan, nanti yang ngisi kelas siapa dong, gurunya gak ngajar, trus makan gaji buta, haduh.

Tapi bener sih, itu mungkin yang terbaik

Reply

Oke anak smk juga bang, *toss.

Bener sih, dipkl ini lebih ngelati soft skill, tapi seriusan bang sebagai manusia biasa gak mikirin duit sama sekali, oh, sungguh luar biasa kau.

Reply

Jodoh jangan ditunggu mb, dicari juga dong heheh...

Reply

Jangan cuman bisa menunggu, perjuangin dong.

Reply

Ngomongin PKL, gue juga pernah Yog. Maklum, kan gue tamatan teknik juga. Hehehe. Kalo ngarepin uang, sih wajar. Karena kita gak cuman dateng-duduk-diamkan? Tapi kerja.

Cuman, waktu gue magang dulu, gak ada gajinya. Soalnya harus 3 bulan, sedangkan waktu kami magang cuman 1 bulan. Alhasil, lepas deh, harapan dapet gaji. Hehehe.

Eh, jadi lo kapan magangnya?

Reply

Sabar yha. Hahaha. Semoga dengan kejadian itu muakin tambah suabarrrrrr banget. Buset dah.

Tapi kadang menunggu bisa disiasatin. Dengan cara make waktu menunggu buat kegiatan yang lain. Supaya walo menunggu tapi tetap produktif. Walo keujung dunia pasti akan kunanti~~~ eh bener nggak sih lirik lagunya?

Reply

Wah, lo anak teknik juga bang, asek. Yah kok cuma 1 bulan bang.

Kira2 sih bulan oktober bang, huh, lama ya.

Reply

Iya nih, jadi makin suabarrr banget hahaha...

Bener sih harus di siasati dengan kegiatan yang bermanfaat ya, setuju juga lirik nya hehe..

Reply

Bner harus diperjuangkan, MERDEKA!! MERDEKA!!!

Reply

kalo nunggu sambil ada sambilan mah gak apa apa hahaha, kan gak bosen

Reply

Nah, bener tuh, biar gak bosen juga hehe..

Reply

terkadang menunggu hal yang menyenangkan asalkan kita udah tau apa positif dan negatifnya.

PKL itu sama kayak Magang gak sih? Kalau sama mah, gue udah sering banget gak di gajih waktu magang. wkwk
Tapi, tujuan nya emang cari ilmu jadi gak kecewa2 amat waktu gak diberi gajih. Kalau digajih gpp juga ko Haha

Reply

Insyaallah nanti akan tiba waktunya kamu gak menunggu lagi deh. Dapat tempat pkl yg lebih cocok pula nah emang harus ekstra sabar ya tapi ya

Reply

Menunggu itu ngebosenin, pinter2 kita aja sambil nunggu ngisi kesibukan dengan hal lain. Kalau kamu lagi nunggu giliran pkl, aku lagi nunggu kabar kerjasama, haha, sama-sama nunggu lah

Reply

Wah PKL itu seru (kalo dapet tempat yang enak sih). Hehehehe. Eamng paling males sih nunggu. Tapi, sambil cari-cari tempat yang mantap deh mending. Karena sayang aja gitu kalo PKL tapi tempatnya kurang asik (tetep). Muahahaha. \:D/

Reply

Menunggu buat chat diread lebih ngenes:(

Sabar aja, mungkin Tuhan udah siapin yang terbaik buat lo. Emang sih kadang menunggu itu ngebosenin, tapi optimis jangan menyerah, jangan bosen. Walaupun harus nunggu beberapa bulan lagi.

Reply

Ngomongin soal pkl
Saya g pernah pkl pas di sma
Tapi saya pernah cinlok sama anak pkl pas kerja di pabrik

Reply

menunggu itu bener-bener melelahkan.. hahaha
ngomong-ngomong soal PKL, kok sistemnya beda ya sama jamannya saya sekolah dulu.. dulu kita PKL-nya satu kelas langsung semuanya, jadi di sebarkan di beberapa instansi / perusahaan yang udah kerjasama..
tapi semangatlah.. :D yang penting kamu tetep PKL kan? hihihi

Reply

Yup, setuju.

Mungkin hampir sama, tapi keknya durasi magang lebih lama kali ya bang. Gapapa bang yang penting dapet ilmunya, hihi..

Reply

Amiin, lebih sabar dan tabah.

Reply

biar tetep produktif ya, hehe..

Reply

Iya kadang, dapet tempatnya yang gak enak juga sama aja ya bang, huahaha..

Reply

Wahahah... nunggu chat diread, itu parah sih ya.

Oke bang, optimis.

Reply

Njir!! Yaiyalah, sma kaga ada gituan bang, haduh.

Asek, cinlok!!

Reply

Ya, kalo pkl semua, kelas kosong dong mb, haduh, nanti gurunya gak ngajar, makanya dikit2 gitu.


Alhamdulillah, masih pkl kok, tapi harus menunggu, hehe..

Reply

Yang sabar ya, bos. Hehe. Menunggu sebentar aja udah ngebosenin apalagi kudu nunggu 2 bulan. Kalau aku sih belum pernah ngerasain PKL, padahal aku pengin banget bis PKL sekarang. Iya, secara aku lagi nganggur gak ada kerjaan.

Reply

Kayaknya semua orang g ada yang suka dengan menunggu!
Ini hal yang paling membosankan dan bikin emosi g karuan. Bahkan kalau aku liat, cowok yang menunggu emosinya g stabil kayak cewek PMS.

Reply

Menunggu emang asem banget lah, ga enak. Gua juga waktu itu nunggu hasil PTN disaat yg laen udh sibuk ngurus ini itu gua masih galau, hasilnya ditolak, kampret. *kok gua curhat?

Emang kalau PKL itu digajih ya? Lumayanlah. Semoga cepet dapet tempat yg di PKL-in lahh :)

Reply

Iya , cukup lama ku menunggu hehe..

gue doain, semoga dapet kerjaan bang :)

Reply

((Emosinya gak stabil kayak cewek PMS))

Huahaha.. cukup ekstrem ya pemikiran mb incess :D

Reply

Hmm.. gapapa kok, emang disini tempat curhat hehe..

Iya digaji, tapi gak sebesar karyawan. Okelah :)

Reply

Menunggu... sesuatu yang sangat menyebalkan bagiku. *lagu sapa ya? Heehe

Menunggu emang paling bikin kesel, tapi ya itu harus di hadapi. Biar kita makin kuat menghadapi kenyataan.

Klo PKL itu bisa enak bisa nggak. Asal tempat PKL nya seru. Itu si pengalaman gue. Hehe

Reply

menunggu itu bisa dibilang salah satu musuh dari kehidupan sih... apalagi emunggu kepastian tuh ya. apalagi.. udah nunggu, apa yang ditunggu nggak sesuai dengan apa yang diharapkan. double damage. hahaha

Reply

iya bener nyol, biar gue makin kuat ya, hehe..

bener juga, asal tempat pklnya enak, temen gue dapet yang gak enak, tapi semoga gue enggak sih ya.

Reply

ahaha... keknya pengalaman tentang itu ya, ((((menunggu kepastian))))

Reply

Iya...gw sabar kok menunggu chat gw di read sama elu...

Reply

Menunggu emang ngeselin,apalagi nunggu verif menang apa enggak?*ehh nggak tau nya nggak pernah menang...
Sama hal nya kyk nunggu chat gw di bales...udah nunggu lama-lama tapi bales nya template bat...dah kek admin SF-__-

Reply

Menunggu emang ngeselin,apalagi nunggu verif menang apa enggak?*ehh nggak tau nya nggak pernah menang...
Sama hal nya kyk nunggu chat gw di bales...udah nunggu lama-lama tapi bales nya template bat...dah kek admin SF-__-

Reply

kalau aja menunggu satu detik digaji seratus rupiah...
pasti akan berlomba-lomba orang untuk menunggu berlama-lama.
etapi jangan deh, pasti bakalan banyak pengangguran merajalela.

ini kunjungan pertamaku..
salam kenal :)

Reply

Pffft.. verif lu diblacklist itu mah, hahaha...

Perasaan gue bales chat mulu dah, terus juga, gak singkat, kadang ngajak ribut, halah.

Reply

Hahah... jadi pengangguran, yaiyalah, kerjaannya cuman nunggu aja gitu lho.

Oke, makasi kunjungannya, salam kenal \:)/

Reply

menunggu itu... ibaratkan diam itu emas :D

Reply

Posting Komentar

Terima kasih karna sudah meluangkan waktu untuk baca postingan gue, setelah baca, jangan lupa berkomentar, karna komentar kalian, gue jadi selalu semangat bikin postingan terus menerus.