Mati kutu di SPBU

Yuhuuu.... update lagi.

Gue mau cerita yang aneh-aneh nih, tapi emang dari kemaren-kemaren cerita gue gak ada yang bener yah, aneh semua, huehehe..... okelah, gak usah basa dan basi lagi, langsung aja yah...

Berawal dari pagi hari yang cerah waktu itu, gue berangkat sekolah di awal waktu, karna takut terlambat, gue sampe lupa sarapan, gue berangkat sekolah menggunakan motor, tapi tumben banget gue gak kena macet sama sekali, padahal arus mudik udah selese, kok masih sepi, tapi gapapa, gue malah enjoy banget, gak ada lagi ibu-ibu yang ngelaksonin gue dari belakang, seperti yang gue ceritain dipostingan pengendara motor yang bikin resah!!

Saat gue lagi menikmati lapangnya jalanan, gue gak sengaja liat penunjuk bensin di dashbor motor gue, ternyata gue baru nyadar kalo gue belum sama sekali ngisi bensin dari seminggu yang lalu, untung aja gue liat, terus, sesegera mungkin pagi hari itu, gue mencari pom bensin terdekat, duh, mudah-mudahan aja ada yang buka ya.

Beberapa menit kemudian gue sampe di salah satu pom bensin yang gak jauh dari rumah gue, tapi naas, gue gak bisa ngisi disitu, alias penuh banget tjoi, kira-kira antrianya gini


biasanya, gue itu ngisi pertamax, tapi antriannya puanjang banget, yang premium sama pertalite juga rame, dan antriannya didominasi oleh para pelajar yang khawatir mogok dijalan.

Akhirnya, gue memilih untuk mencari pom bensin lainnya, nah, di pom bensin selanjutnya ini, gue khawatir di sana belum buka, gue bingung, ni SPBU engga pernah denger istilah 'rezeki dipatok ayam' kali ya, ah, tapi mo gimana lagi, kalo tutup gue terima dengan lapang dada.

Setelah gue hampir sampai pada pom bensin selanjutnya, gue berjalan dengan perlahan, dan bener dugaan gue sob!!, pom bensinnya tutup, gue bingung setengah hidup, sampe-sampe gue berhenti didepan pomnya ngelirik-lirik disekitar, ada orangnya gak, kali aja dibukain, tapi usaha itu gagal dan membuat gue galau segalau-galaunya.

Pikiran gue udah kemana-mana, gue khawatir, mogok dijalan, terus terpaksa dorong motor sampe sekolah, karna gak ada sama sekali SPBU, ato bensin eceran sekali pun disana, dan gue terlambat, terus gue kena sanksi jalan jongkok 5 kali putaran lapangan, nah lo, udah dorong motor, terus jalan jongkok, bisa-bisa kaki gue bukan sikspek lagi tapi tenpek, tenpek apa tempek. Halah.

Tapi gue gak sepesimis itu, gue yakin gue sampe sekolah, dengan selamat dan gak terlambat, dan di jalan, gue sambil zikir, doa, sampe tadarus juga, biar gak mogok(yang terakhir boong). Gue berjalan begitu perlahan, mencoba sabar kalo ada temen gue yang nge-geber-geber motornya ngajak balapan sampe sekolahan, gue sadar bensin, sesekali gas, sesekali rem, gitu aja terus.

Usaha keras gue berjalan perlahan ini, membuahkan hasil, gue sampe ke sekolah tanpa terlambat, huf *ngelap keringet*, penderitaan gue belum cukup sampe disitu, setelah pulang sekolah gue harus sampe ke pom bensin, tanpa harus dorong motor, karna keabisan bensin.

Bel pulang sekolah pun berbunyi, tandanya gue harus ngisi bensin *eh, maksudnya harus pulang, Lalu gue berjalan menuju parkiran, dan mencoba ngeliat penunjuk bensin lagi di dashbor, kali aja ada orang baik yang tiba-tiba nyumbangin bensinnya ke tanki motor gue, tapi realitanya, bensin gue masih sekarat.

Gue berjalan dengan perlahan lagi, perlahan-perlahan, tapi kok enggak tau kenapa gue malah berhenti, apa bensinnya bener-bener abis, pas gue liat kedepan, ternyata macet sodara-sodara, dari tadi gue jarang banget liat kedepan, gue khawatir takut mogok, jadi gue ngeliatin penunjuk bensin mulu(apa ngaruhnya dodol!!) tapi gak sepenuhnya, gue masih liat depan buat jaga-jaga kalo ada yang tiba-tiba nyerempet gue.

Dan kali ini, gue bener-bener bersyukur(lagi), karna gue sampe dengan selamat sentosa tanpa harus mendorong motor gue, dan gue mengisi di pom bensin yang tadi pagi tutup, dan sekarang buka, lalu gue bergegas ngantri di antrian pertamax, yang keduax gak ada sih, dan antriannya lumayan panjang, tapi gapapa yang penting motor gue gak haus lagi.

Setelah beberapa menit, udah tinggal tiga orang didepan gue, lalu gue turun dari motor, matiin mesin, lalu, gue mencoba buka bagasi motornya, gue puter kuncinya searah jarum jait, 'ceklek-ceklek', KOK GAK BISA KEBUKA GITU LHO!!, 'MAMPOSS DAH!!', sekali lagi gue coba, 'ceklek-ceklek', tetep gak kebuka, gue cabut kuncinya, gue liat lagi kuncinya, takut ketuker sama kunci rumah, eh, tapi enggak, ini beneran kunci bagasi motor gue, tapi kok gak bisa kebuka ya, gue panik.

Antrian didepan gue tinggal dua, gue makin berkeringat, soalnya dari tadi cuman gue yang sibuk buka bagasi motor, gue usahain terus, gue teken-teken, sampe pengen patah, tapi tetep gak kebuka!!!, gue makin bingung plus panik,

keliatan dari antrian ini, keknya bapak-bapak petugas pom itu bagaikan sosok malaikat pencabut nyawa yang pengen ngisiin bensin gue,  terus dia ngomong, 'Hayoo, Yogiiii, SINI, ISI BENSINNYA, AYO SINI!!, BUKA BAGASI MOTORNYA!!!' , uhh, ngeri.

Beberapa menit berlalu, saat giliran gue untuk ngisi bensin, tapi bagasi motor gue sama sekali belom kebuka!!, mamposs, pas ditanya petugas pom,

'Dek, mo ngisi berapa?'

langsung mati kutu gue, terus terdiam, dan panik, sekaligus gue bingung kenapa gue dipanggil adek,(LO KIRA GUE ADEK LO!!)

'Dek, dek?',  tanya petugas

'Oiya, Bentar pak, ini susah banget bukanya',  jawab gue agak panik

terus dia jawab, (LO KIRA GUE BAPAK LO!!).

Beberapa menit berlalu, gue masih sibuk ngebuka bagasi motor, dan gue gak sadar, gue masih dalam antrian, dan antriannya makin puanjang banget, duh, jadi gak enak gue. Trus si petugas ngomong gini ke gue,

'Dek, kalo masih lama, mendingan motornya dipinggirin dulu deh, kasian yang ngantri dari tadi, ato ADEK YANG SAYA PINGGIRIN!!!'

Mungkin dia sedikit gondok nungguin gue.

'Uhmm.. yaudah deh', jawab gue.

Gue pun minggir, dan masih usaha buat buka tuh bagasi, gila bener, ini ngapa susah banget ya, perasaan dari kemaren gampang, kok sekarang ini susah, gue hampir putus asa, gue kehilangan birahi gue buat ngisi bensin, tapi gue mencoba lagi, gue cabut kuncinya, gue liat lubang kuncinya, dan ternyata, didalem lubang kuncinya itu ada yang patah, jadi kuncinya nge-los aja gitu, pantesan kok gak kerasa ya.

Huh, gue bener-bener nyesek, udah ada rencana ngisi bensin dari pagi tadi, baru bisa ngisi pas pulang sekolah, eh, pas pom bensin udah didepan mata, BAGASI GAK BISA KE BUKA, KAMFREETT!!!!. alhasil, gue harus perlahan lagi pulang ke rumah, makin was-was yarabb, takut gak sampe rumah, dan bener gue gak sampe rumah, akhirnya motor gue dengan suksesnya mogok, tapi untung, mogoknya gak jauh dari rumah, dan terpaksa gue harus DORONG!!!.  

Mungkin itu dulu update kali ini, gue gak akan sungkan-sungkan nyeritain kejadian-kejadian ngenes yang gue alamin ke kalian semua, karna 'berbagi itu menyenangkan'.


sumber gambar : angelasalim.com

37 komentar

Ini gue pernah juga ngalamin. Bensin udah sekarat, tapi sok pd kalo cukup, ehhh pas udah mau ngisi bensin jok motornya kaga bisa di buka, gue mau nangis aja, untung ada hp, gue tlfon orng rumah buat jemput, problem solve

Reply

Pernah beberapa kali ngalamin hal yang sama . Tapi alhamdulillah bensin gue masih cukup aja , padahal udah deket garis strip . Tapi ya setidaknya ada panik nya juga gue , ha ha ha

Reply

Ini nih, yang paling sering...... banget gue alami. Serius. Sering banget. Pas berangkat sebenarnya udah punya firasat kalo bensin keknya gak nyampe. Tapi, pas udah deket SPBU, gue lewat santai aja.

Dan... udah jauh dari SPBU tiba-tiba mati. ""Kan unta banget!!!"

Cuman nih, entah ini takdir Allah buat gue atau gimana, setelah habis gitu, gak jauh, paling jauh 100 meter, gue nemu bensin eceran.. Alhamdulillah.

Nah, kemaren malah baru aja kejadian. -_-

Reply

Aduh....apakabar motor gw...apalagi dulu...di jalan mogok trus gw dorong ampe sekolah,nggak sampe situ,pas balik di coba buka bagasi nya susah...tapi akhirnya kebuka,tapi pas di dorong ampe pom bensin trus gw isi motor tetep nggak nyala,alhasil gw dorong dari pom ke rumah,mana banyak bat tanjakan lagi -__-

Reply

gue panik juga sih, kalo d posisi kayak elu gitu. takut banget kalo mati di jalan motornya, males ngedorong juga. tapi kalo liat antrian buanyak bnget kayk gitu, gue lebih milih lgsg jalan lagi dah. lama bener itu mah antrian.

tapi alhamdulillah sih, gue belom pernah ngalamin sampe dorong motor gara'' keabisan bensin. rejeki anak sholeh emang

Reply

Paling sebel memang, kalo udah buru-buru, terus tempat beli bensinnya panjang ngantrinya. Makanya, gua sih punya kebiasaan, tiap malem sebelum pulangke rumah, isi bensin dulu, jadi besok paginya nggak buru-buru wkwkwk

Reply

wahahaha... tapi jangan nangis gitu juga kali bang, eh, tapi ini sedih sih :( tapi untung lo ada yang jemput bang.

Reply

hmm... anda masih beruntung.

Reply

huahaha... gimana sih pange, pom bensin dilewatin aja gitu lho, oh, mungkin lo rasa masih banyak kali ya, ternyata takdir berkata lain bang muahaha...

Reply

lah lu gimana sih nu, setdah, diisi, tapi tetep gak nyalah, yarabb, udah tau jalan ke rumah lu tanjakan mulu, tapi gapapa, sehat, huehehe...

Reply

nah makanya itu, antriannya panjang beud, jadi gue tinggalin aja.

berarti anda masih beruntung.

Reply

hmm.. ide bagus ko kev, tapi sayangnya saat kejadian ini, gue lupa sama sekali wkwkwk

Reply

Ane jauh lebih NGENES, abis bensin, nggk ada duit, hujan pula, ane jalan bawa motor ke rumah dan besoknya ane sakit.

btw, kalo ada kawan ngajak balapan, mending cuekin aja, demi keselamatan lo!

Reply

hal yang paling sering gue rasakan ketika di pom bensin, ketika mau pergi dan bensin motor habis, akhirnya gue memutuskan isi bensin di pom bensin, setelah sampai di pom bensin, ternyata yang ngantri panjang banget #BOOM dan menunggu ngantri berlama-lama di pom bensin

Reply

ini pengalaman gw juga tong :'v keinget bagasi ga bisa dibuka :'v dan harus dorong lagi 2kilo dr pom bensin, sumpah saya sudah merasakan :3

Reply

Salah satu ketakutan gue ya ini, gak bisa dibuka. Kalo lo jok, gue sih tangki karena motor gue piksyen.

Dan gue juga selalu was was sama bensin, dan netapin pokoknya kalo sisa 3 batang wajib diisi biar gak dorong kalo keabisan bensin

Reply

Hahahahaha..
Hari terburuk sedunia lah ya, udah niatnya beli bensin, eh sampai di pom bagasinya g bisa dibuka. Aku paham kok gimana rasanya, sebagai pengendara motor sejati, motor yang kayak gitu minta diganti aja ama motor model baru yang bagasinya g perlu pake kunci.

Reply

Itu mah malu bgt kalau udh tiba giliran ngisi terus tangkinya ga bs dibuka. Malu + nyesek, hiks saya pernah pas masa kuliah, cuma akhirnya bs kebuka juga setelah minggir dahulu

Kehabisan bensin jg pernah, haha ampe dorong motor sejauh hampir 2km xD

Reply

Huhuhu.. gapapa bro, lemesin aja..

Iya lah, gue juga gak mau, ngeri

Reply

Pfft... sabar bang rob, itu emang ngeselin

Reply

Sabar mb hahaha... berarti sama dong *toss*

Reply

Asek, piksyen huahaha.... gue mah apa atuh.

Kalo gue mah gara2 lupa bang, sebenernya ada rencana kek gitu juga sih

Reply

Waduh mb, emang udah adaa, okeh, nanti gue aja yang bikin trobosan baru. Bagasi tanpa kunci.

Reply

Hmm. Itu lah yang saya rasakan malu+nyesek.

Eh, tapi bener bang ampe 2km, itu jauh lho.

Reply

Hahahaha. Iya yog. Gue sering banget gitu. Suka ngerasa masih aja, tapi nyatanya nggak. -_-

Reply

Udah pernah ngerasain juga yang kayak ginian dan rasanya itu memang nyesek banget.. Hahaha
Tapi untungnya saya waktu itu masih d rumah.. Hehehe alhasil dibawalah itu motor ke bengkel dulu.. Katanya sih karena terlalu kotor tuh tempat kunci buat buka bensinnya..

Reply

Ah iya, mungkin kotor ya

Reply

I have a dream... Di SPBU ada ac nya biar atrinya nyaman dan adem :D

Reply

Kamu sedang tidak beruntung.... coba lagi besok hehee...

Reply

sabar ya bro dorong motor, untunglah udah deket rumah wkwkwk
kirain tadi mati kutu gegara gak bawa duit atau di godain mbak-mbak yang jaga hehe

tapi kok bis aya itu ada yg patah? kemarin-kemarin gimana itu bukanya smape patah :'

Reply

waduh mba itu kalo digodain mah beda lagi atuh ceritanya, judulnya bukan mati kutu lagi, mati rasa saya hahaha...

gak tau,kemaren-kemaren bisa, nah lho, sekarang kok malah patah, kan aneh.

Reply

gue juga sering ngerasain gitu mah :)

Reply

Kayaknya itu hal2 yang gak terduga yaa haha. gue pernah juga liat orang kaya gitu, yang susah buka bagasi motornya. tapi gue malah ketawa2 gara2 dia emang ngeselin. waktu antri langsung serobot ajee. waktu mau ngisi eh malah gak bisa haha. Jahat ya hihi

Reply

kasihan amat, uda rame ngantri, waktu mau dibuka nggak kebuka-buka. nasib mu nak... tapi nggak apa-apa, pengalaman itu cukup berkesan sampe2 bisa ditulis di blog kan, whahahaha

Reply
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

Gue kesal waktu udah ngantri lama dan giliran gue, tapi bensinnya abis dan diisi dulu di tangki SPBU nya. Itu kampret banget.

Alhamdulillah gue belum pernah kejadian kunci macet dan jok gak bisa dibuka. Kalo kejadian, udah deh gue bakalan dorong motor. Karena gue sering sok gak mau mampir ke SPBU waktu jarum penunjuk bensin sudah di merah.

Reply

Posting Komentar

Terima kasih karna sudah meluangkan waktu untuk baca postingan gue, setelah baca, jangan lupa berkomentar, karna komentar kalian, gue jadi selalu semangat bikin postingan terus menerus.