Liburannya orang libur

Liburannya orang libur


Liburan akhir tahun ini, menurut gue adalah liburan yang paling spesial yang gue alami, lebih spesial dari kari spesial dan lebih sedap dari pada mie sedap. Dan liburan kali ini juga berasa lama banget, gue baru sadar kalo gue dikasih jatah libur nyampe setahun.

Gue : eh, kita liburan biasanya berapa lama sih, kok gue ngerasa lama banget ya?
Tmn gue : katanya sih setahun.
Gue : oalah pantesan, setahun yak :((

SETAHUN JOMBLO MU!!

Sebulan aja gak nyampe, lha ini setahun, YHA. Tapi ya beginilah problem pelajar, yang selalu dilema kalo menghadapi liburan semester ini. Kalo liburannya sebentar, pasti ngeluh.

"Yaelaaah, nanggung amat liburnya yak, GIMANA MAU PRODUKTIF INI!!, hhhh.." (Padahal kerjaannya tiduran)

Begitupun sebaliknya, kalo liburannya cukup lama, itu sih bikin bahagia, tapi cuma di awal. Trus liburan lama itu berhasil bikin gue lumpuh sementara, termasuk otak gue. Sampe-sampe megang pulpen aja, yang kepegang pensil. Trus udah lama gak konek lagi, ini kalo ditanya sama orang, bakalan hah hoh hah hoh doang, padahal mah lagi kepedesan. Ehe.

Selain itu, dampak yang gue rasakan kalo liburan kelamaan, itu pasti bokek, ato lebih tepatnya kekurangan duit. Huh, nyesek. Padahal, gue udah berusaha menghemat dari awal liburan, biar gak kepake buat hal-hal yang gak penting-penting amat sih. Misal, beli bakmi mewah yang ternyata gak lebih mewah dari pada mie-mie yang ada di warteg sebrang.

Tapi tetep aja, gue belum bisa nahan hawa nafsu biadab ini. Alhasil duit itu habis sia-sia di pertengahan liburan kemarin cuma buat beli bakmi mewah huhuhu, payah sekali. Dan terpaksa momen-momen tahun baru ini, gue jadi malah sok sibuk di rumah sambil maenin sabun meratapi akhir liburan dengan hibernasi.

Memang serba salah jadi pelajar gini ya. Jadi inget lagunya Raisa.

Nah sebagai pelajar tulen, gue menganggap sekolah itu sebagai mata pencarian utama, yang wajib gue cari, selain kamu. Tapi gak selamanya gue bilang begitu, kalo lagi waktunya sekolaaah terus, yang tanpa sadar di bulan itu sama sekali gak ada tanggal merahnya, selain minggu. Gue juga pasti ngeluh bosen lah, HUAHAHA... namanya juga idup.

Saat seminggu menjelang masuk sekolah gini, pikiran gue udah mulai terbayang-bayang tentang betapa macetnya kalo berangkat sekolah, tentang betapa capeknya jalan jongkok kalo gue telat masuk sekolah karna jadi susah bangun pagi, trus tentang para batangan di kelas yang bakalan nyapa gue pas pagi-pagi dengan sapaan "hey JOMBLO!", tentang temen yang selalu merhatiin betis gue yang bulu kakinya jarang-jarang ini, dan juga tentang guru yang selalu ngomong mesum secara frontal di depan para batangan liar di STM ini.

Dan sebentar lagi, semua hal yang gue pikirkan itu terjadi. Aaaaaach...

Gak cuma waktu sd ato smp bakalan dikasih tugas ngarang cerita tentang "LIBURAN AKHIR TAHUN", pas di STM juga. Bahkan gak nanggung-nanggung disuruh ngarang nyampe 2 lembar 4 halaman kertas folio bergaris, huh.. gempor-gempor tuh tangan. 

Menurut gue, ini bener-bener kesalahan terbesar ngasih tugas ke anak STM setelah liburan, ya akhirnya malah pada tidur-tiduran, lemes-lemesan gak banyak yang ngerjain, termasuk gue. HUAHAHA... ini jangan di contoh. Tapi dilakukan aja ya gaes.

**

Huaah.. anyway, sebentar lagi pengen ganti tahun. Keknya terasa cepet banget ya. Banyak banget momen-momen yang gak bisa gue lupain di tahun 2016 ini, dari mulai gue pertama kali magang itu tahun ini, pertama kali gue bikin ktp itu di tahun ini, pertama kali gue ngeblog juga di tahun ini. Bener-bener berkesan banget lah ini.

Dan biasanya, di akhir tahun ini, banyak banget yang nanya, "kan mo ganti tahun nih, emang resolusi lo tahun 2017 nanti apaan, broh?", pasti ada aja yang nanya gitu, padahal mah gue mah gak terlalu mikirin resolusi segala macem gitu, soalnya kalo gak terkabul nyesek broh.

Tapi kalo emang terpaksa harus jawab, yaudah dijawab. Resolusi gue dari tahun ke tahun itu gak pernah berubah, ya karna belum tercapai sampai saat ini, yaitu 'pengen gemuk', itu bener-bener susah gaes, gak tau kenapa setelah segala usaha yang gue lakuin buat jadi gemuk, tapi tetep aja gak bisa. Pernah gue konsultasi sama orang yang badannya udah gemuk.

"Kok badan lo gemuk ya, jadi kek gelonggongan gitu ih, rahasianya apaan si?"

terus jawaban dia singkat banget, dia cuma jawab.

"Makan yang banyak bro, biar lo gemuk"

Inilah yang masih gue bingungin sampe saat ini. Lah dia enak ngomongnya tinggal nyuruh gue makan. Lah gue udah coba itu, gue udah nambah porsi makan gue malah, tapi tetep gak ngaruh, malah engap gue, trus nyerah. Mending makan teratur aja deh. Tapi tetep jadi resolusi.

**

Okelah mungkin segitu dulu update kali ini. Sekian dari gue.

Salam pelajar.. 

47 komentar

Hahahaa pengen gemuk :D
Itu pernah jadi resolusi aku juga, 3 tahun lalu. Tapi ampe sekarang gak kesampaian. Pernah naik 3 kg trus turun lagi -__-

Reply

Sabar lah kawan. Aku pun begitu bahkan dalam prinsip pertumbuhan aku selama ini adalah "Tumbuh itu keatas, bukan kesamping." Jadi ya beneran gitu, tambah tinggi, tapi jadi tambah kurus. Hiks *eh kok jadi curhat ya

Semoga resolusi lu tercapai bro. Oh iya, gue suka cara nulis lu, rapih, beda sama gue. haha

Reply

Di libur tahun baru ini,gue juga gak kemana mana.Bingung juga,di tempat gue tinggal gak ada tempat yang menarik untuk dikunjungi.

Iya gue juga berpikiran yang sama.Semenjak libur,gue gak bisa beli barang apa apa jangankan beli barang,gue mau beli burger deket rumah aja gak bisa ..

Reply

Berkebalikaan banget sama aku, pengen banget kuruss eh tetep aja gemuk. Semogaaa tercapai resolusinya buat jd gemuk. Mumpung liburan nih, bisa bikin program penggemukan diri. hehehe

Reply

tips ala kucing kalo pengen gemuk sih gampang, segampang ngelupain mantan. Iya, tipsnya cuma satu. Makan yang banyak (ngemil juga dibanyakin) terus setelah makan diwajibkan untuk tidur.

Coba deh dilakuin, insyaallah resolusi lo bakal kesampean di tahun 2017 ini :)

Reply

klo dilihat dari postnya elo bosen dirumah, klo dari beberapa komentar elo pengen gemuk, iyaudh nih aku kasih tips supaya gendut.

lo makan yang banyak terus langsung tidur secara terlentang, besoknya lo gendut.....eh butuh beberapa proses

Reply

Wah bener banget yog. Aku setuju apa katamu. Libur itu bikin enggak produktif. Bikin males. Tidak ada yang dikerjain selain makan tidur dan buang air. Dah itu aja dari matahari terbit sampai terbit lagi. Apalagi kalo pulang kampung, dah hidup terlalu indah untuk sekedar angkat kepala dari depan tv sembari ngupil dan mainan hp

Reply

Kayaknysa susah banget bikin liburan itu produktif ya yog. apalagi buat wujudin resolusi. Padahal waktu sibuk2nya pengennya libur biar bisa punya waktu luang pengen ini-itu tapi waktu libur. malah malas2 an aduh2_- gue banget

Reply

jalan jongkok itu menu yang sudah disiapkan sekolah buat murid2 nya, nikmati saja :") jadi, resolusi 2017 lo ini bisa dikatakan... pingin badan yang lebih berisi? Hmm, kayaknya lo nggak boleh dateng telat. Percuma kalau udah makan banyak, terus jalan jongkok terus jadi kurus lagi..

Reply

Klo di stm biasanya disuruh ngarang tentang apa? Plajaran bahasa indo juga kah?
Hmm enak ya liburan, gue aja yang dah level emak emak muda (coret) masih bertanya di mana tanggal liburanku...kalender brasa item semua hahhaha

Reply

hahahah, sebenernya guru yang suka ngasih tugas mengarang selepas liburan sekolah, itu adalah alibi mereka doang. otak mereka masih belom connect untuk ngasih mata pelajaran. jadi bukan siswa aja yang suka hah hoh hah hoh doang kalo kelamaan nggak sekolah,para guru juga.
pengen gemuk ya? iya sih solusinya satu. makan yang banyak
aku naik 5 kg dalam dua bulan loh, seriusan.
sama sekali nggak di sengaja, tiba-tiba makin kesini jadi jarang eeq. biasanya kalau habis makan siang, makanannya cuma transit doang diperut beberapa jam, abis itu keluar lagi jadi bentuk yang lain. ini kenapa jadi ngomongin eeq ya.
oh iya, selain makan, fikiran juga ngaruh loh.
berat badanku naik setelah aku jomblo.
hahahaa

Reply

Resolusinya pengen gemuk? hihihi...
Tapi ada loh beberapa orang yang emang dari sananya gak bisa gemuk meskipun udah makan banyak dan rata-rata orangnya doyan makan, kadang bikin mupeng orang yang pengen kurus gak bisa makan banyak.

Menurut gue sih yang perlu gemuk gan, yang penting sehat. :D

Reply

Libur emang gak perlu lama-lama, yang penting berkualitas. Jadi, saat kembali ke sekolah bisa diceritain ke temen-temen. Hehe.

Reply

i feel you. Liburan bokek, ini khas pelajar banget anjis :))

resolusi buat gemuk itu kayak mustahil buat gue. udah makan teratir, ngemil tetep aja gagal gemuk -__-

Reply

Wkwkwwk sama kali ini liburan beda bannget ya, setahun gila bayangin aja hehehe.

Ya liburan dan bokek gak bisa lepas dari para pelajar kali ya, tapi beda kalo yang dapet warisan uangnya gak abis-abis.

Resolusi gemuk, aku aja pengen kurus, kamu pengen gemuk, apa kita tukeran badan aja woahahahaha.

Menurutku gemuk kurus itu bawaan dari lahir.

Reply

Hahahaha, liburan tahun kemarin gue malah jalan - jalan ke salah satu tempat wisata yang ada di daerah gue, jika lo mau liat ada di blog gue.

Seengaknya ada amunisi buat yang mau nyuruh nulis kegiatan pas libur, yang pasti ada kegiatan yang gue tulis padahal nggak gue lakukan. HAHAHAHA!

Salam kenal bro. :))

Reply

waduuuh wkwkw ngakak bacanya. liburan saya kemarin.... belajar hahah maklum masi kls 12 T-T

Reply

Cie yang udah masuk sekolah. Selamat belajar bro. Fokus klo belajar. Jadilah pelajar yang gak ngenes. wkwkw

Sama bro, gue juga masukin agenda naekin berat badan sih. Gak pengen gemuk gue mah, pengen ideal aja. wkwkwkw

Reply

wah anak STM. kapan2 gue mau denger certia lo tawuran yog hahahaha

anak sekolah emang gitu pas sekolah pengen libur pas libur pengen sekolah.

Reply

SMA tuh cuma 2 minggu kan?
nanti kalo kuliah liburnya bisa ampe 3 bulan mampus dah XD gw sampe gak ngerti mau ngapain lagi selama 3 bulan itu.. pengen freelance gak dibolehin, dan akhirnya gw cuma gelundungan dirumah

Reply

Sini deh aku kasih gajihku ke km biiar gemuk ahhahaa
Selamat ya bisa buat ktp dan bisa ngeblog

Reply

Resolusi yang sangat berfaedah sekali. Hanya menginginkan gemuk. Luar biasa.

Reply

#yogikurus
#yogijupitermx
#yogiiksan
#yoginaxfutsal
#yogipengengemuk

Reply

Hahahaha.. pelajar banget lo bro.

Reply

Hmm.. itu sering banget gue lakuin malah hahaha..

Reply

Iya bro sarannya diterima deh ^_^

Reply

Ahahaha.. produktif sekali itu.

Reply

Itulah godaan liburan ahahah...

Reply

Hmm.. itulah yang gue pikirkan buat kelancaran resolusi itu.

Reply

Hmm.. mungkin sudah masanya itu ahahaha

Reply

Ahahah.. iya sih bisa jadi.

Kok asal gue yang coba tetep gak ngaruh ya allah.

Ternyata jomblo mu berdampak.

Reply

Tapi ada kok anak yang kurus pas lahir, tapi gemuk pas dewasa.

Reply

Wah namanya kebohongan publik bro Hahahaha..

Okeh..

Reply

Quotenya gak gitu juga :(

Reply

STM sekarang udah gak gitu bang :(, tapi lebih parah lagi.

Reply

Wahahah.. jadi kepengen kuliah.

Reply

Duluu pernah sekali pengen gemuk tapi kayaknya sy salah langkah pakai obat penggemuk gitu eh malah jadi kecanduan. Semangat mas

Reply

Posting Komentar

Terima kasih karna sudah meluangkan waktu untuk baca postingan gue, setelah baca, jangan lupa berkomentar, karna komentar kalian, gue jadi selalu semangat bikin postingan terus menerus.