Penyiksaan yang berguna

stm : sekolah terserah murid

mungkin sampai sekarang, orang masih menganggap, kalo anak stm itu orangnya pada gak bisa diatur, gak bisa dikasih tahu, ato gak bisa dibilangin. mungkin itu dulu.

Saat ini, gue sekolah di salah satu smk di jakarta yang dulunya smk gue ini, adalah stm, seperti yang kita tahu, stm itu, muridnya cowok semua, karna disini, cuma ada jurusan teknik mesin, yakali cewek tertarik masuk sini, ya enggak lah.

Dan yang kalian tahu, ciri-ciri anak stm itu, pasti acak-acakan, bodoh, gak bisa dibilangin, gak sopan, dan sering bikin resah warga. Tapi kalian gak salah, ada benernya juga, emang begitu kok kelakuan kami(anak stm), tapi itu jaman dulu, inget ya, jaman dulu. beda sama sekarang, MAKIN PARAH!!! , eh, ya enggak lah, huehehe..

Jaman sekarang, siswa-siswanya cukup bisa terkontrol, dari yang tadinya acak-acakan sekarang udah mulai rapih, tapi gue pikir-pikir, siswa stm? Rapih? BUAT SIAPAA!!, binatang aja belom tentu naksir, tapi ada salah satu temen gue, kalo sekolah rapih banget, sampe-sampe gak ketolong, alias lebay juga sih, rambutnya klimis belah pinggir dan dibuat jalanan kutu, entah apa faedahnya, terus dia selalu pake parfum yang menurut gue itu bukan parfum, karna baunya aneh gitu, kayak bangke tikus yang labil pengen nyebrang dan akhirnya kelindes ibu-ibu yang naek motor sen kanan belok ke kiri, kira-kira begitu. Menurut gue, itu cukup rapih untuk ukuran anak stm.

Kalo gue, termasuk orang yang simple, gak terlalu mementingkan penampilan sih kalo lagi sekolah, karna gue sadar, siapa yang bakalan tertarik sama gue, kambing betina ada. Tapi acak-acak disini, gak nyampe ada upil yang keluar-keluaran ya, itu terlalu parah, lagian kalo sekolah, gue sempetin buat mandi, dan liat-liat siapa tau ada upil yang keluar-keluaran.

rapih, menurut pandangan anak stm itu, keliatan dari rambutnya, rambut itu, mencerminkan kepribadian kita sebagai pelajar yang baik, ya gak sih. Emang pernah gak lo, ngeliat pelajar, yang rambutnya gimbal mohak belah pinggir cepak sasak kasar, gak ada kan!!, yang namanya pelajar itu, rambutnya gak gondrong dan gak botak juga sih, alias yang normal-normal ajah gitu.

Di sekolah gue, gak ada yang gondrong, rapih semua, hebat gak tuh, yang BOTAK sih banyak, huahaha... karna banyaknya temen gue yang udah melanggar peraturan ini, alhasil, tanpa ampun, rambutnya habis dilalap alat cukur biadab.

Yang botak ini, yang paling dibully di sekolah gue, gak tau kenapa, pada kesel banget sama orang botak apalagi mukanya selengean gitu, alias ngeselin, sampe gak sering juga kalo ada yang botak, bakal dilemparin kertas sekelas, tapi ini gue gak ikut-ikutan, ngomongon aja jarang hehe.. maklum gue masih polos. ada sedikit percakapan yang gue denger, temen gue yang botak, gue singkat TGYB.

Temen gue:  'eh, BOTAK!!!' Dia ngomong kek gak punya dosa.
TGYB: *malah cengengesa gak jelas*
Temen gue: 'njir!! Malah cengengesan, ngeselin amat lo' sedikit emosi.
TGYB: *tetep diem, sambil cengengesan*
Temen gue: 'eh, LUDAHIN aja YOK, TRUS BAKAR DIA!!'  Sambil emosi.
TGYB: *tetep cengengesan*

Dan dari pecakapan itu, gue menyimpulkan si TGYB ini terkena penyakit ambeien, gue juga agak kesel walopun gue cuma merhatiin percakapan mereka, gue mah inisiatifnya gak usah diludahin terus dibakar, jangan, terlalu sadis, DIKEBUMIKAN AJA DI RUMAH SAKIT GROGOL, TRUS LUDAHIN SAMBIL DIBAKAR!!!!! 

Dah cukup, jangan memperbanyak dosa, gue juga jadi was-was gitu masalah rambut, makanya gue lebih baik modal ke tukang sayur, eh, tukang cukur, ketimbang gue cukur gratis di sekolah, terus diludahin sambil dibakar. Kan bahaya.

Bukan hanya kerapian rambut, dari yang tadinya sering banget yang namanya terlambat, dan sekarang juga masih sih, Tapi gak ekstrem juga sih terlambatnya, misal, dateng setelah jam istirahat, itu parah, jangan. Sekarang, gue udah jarang ngeliat ada yang terlambat di sekolah gue, serius, jarang banget, ya tapi, satu ato dua orang sih ada lah ya. kalo gue alhamdulillah sih, belom pernah yang namanya terlambat.

Menurut gue, ini adalah sebuah pencapaian yang biasa aja, eh, luar biasa maksudnya, mengingat siswa stm itu birahinya untuk sekolah tuh, gak se-nafsu pas ngeliat cabe-cabean lampu merah yang betisnya kena knalpot.

Selidik punya selidik, gue yakin, se-yakin-yakinnya, kalo mereka males ngelakuin hukumannya, yaitu jalan jongkok dua kali putaran lapangan banteng, eh lapangan sekolah. sama sih, gue juga males kalo kek gitu, bisa-bisa kaki gue gak mau berhubungan sama gue lagi. Gue selalu usahain dateng tepat waktu, walopun lagi mules sekalipun.

Tapi selama ini, masih ada aja yang sering banget terlambat, dan orangnya itu-itu doang gitu, gak bosen-bosenya dia ngelakuin itu, sampe-sampe gue pernah ngasih saran, yang gak ada manfaatnya 'lo gak bosen sama sekali jalan jongkok apa?, nih, gue kasih saran, kalo bosen, jalan jongkoknya dikasih variasi aja, misalnya, lo jalan jongkok sambil salto, terus, ngelompatin lingakaran api, di jamin gak bosen' 'KAMFREET LO YOG!!'  Jawab dia.

Gue curiga, mungkin dia bercita-cita jadi atlet jalan jongkok, gue bingung, sempat terbesit dipikiran gue, masuk cabang olahraga apakah jalan jongkok? apa cabang renang, ato cabang indomaret, sampe sekarang gue masih bingung, temen gue sering banget ngatain, dengan sebutan ATLET JALAN JONGKOK VERSI STM.

Temen gue yang terlambat(TGYT) : *buka pintu* *masuk kelas* 'assalamualaikum.' Sambil ngos-ngosan.
Temen gue: 'aseek, atlet jalan jongkok, baru sampe, abis berapa putaran lo, HUAHAHA' sambil tawa setan.
TGYT: *cuma bisa ngos-ngosan*
Temen gue: *masih ketawa geli*

Tapi, apasih yang membuat anak stm sekarang itu cukup disiplin, eh, lebih tepatnya itu sekolahan gue, kalo yang laen, entah gue gak tau. Tidak lain dan tidak bukan, karna adanya peraturan yang ketat, yup, ini bukan hal yang tidak mungkin, untuk anak stm yang katanya males, berubah jadi lebih disiplin. karna peraturan ini sangat berpengaruh, khususnya gue sendiri yang merasakan peraturan ini.

Mungkin ini, yang namanya penyiksaan tak kasat mata, tapi di sisi lain, penyiksaan ini, akan berguna banget di masa depan, misalnya jalan jongkok. Enggak. Maksudnya kedepannya kita dituntut untuk bisa jadi lebih disiplin.

Di postingan kali ini gue gak bermaksud mengintimidasikan temen-temen gue yang udah pernah kena hukuman, tapi emang begitu, gue menceritakan sejujur-jujurnya, ya kalo hukuman ini gue yang ngalamin, ya gue nyeritain tentang gue.

Okelah ini dulu deh, update kali ini, jangan lupa share.

Salam pelajar.

48 komentar

mengingat siswa stm itu birahinya untuk sekolah tuh, gak se-nafsu pas ngeliat cabe-cabean lampu merah yang betisnya kena knalpot.

Lo nafsu juga gak? Haha!!
Eh iya, Biasanya cabe2an gak sinkron juga. Begini, muka putih editan, leher gosong. Gue ngakak klo ada liat kayak gini. Haha

Nah.. kok gue yang kayaknya tau banget ya. Maaf juga, kenapa gue jadi bahas ini. padahal kan ini bahas anak STM. Muehehe. *kaborrr

Reply

Peraturan memang harus ditegakkan mennnnn. Hidup jalan jongkok!!!! *plak

Tapi masa iya sih cuma anak STM yang ga bisa disiplin? Mungkin kekurangan pemandangan cantik di sekolah nih.
*plak plak

Reply

Pas jaman masih ABG imut nan menggemaskan, ngeliat anak STM bawaannya gimana gitu. Secara imagenya udah terlanjur jelek gara2 oknum g bertanggung jawab. Woi tanggung jawab woi, bikin anak STM jelek aja! *oke, emosi*

Tapi kayaknya sekarang udah g kayak dulu deh ya. Apalagi sistem pendidikan udah berubah juga pastilah beda sama jaman 6 tahun lalu.

Reply

Gue alumni SMA, tapi sebelas-duabelas lah apa yang lo ceritain diatas, para gurunya ga pernah ngasih toleransi buat siswa yang melanggar aturan. gue pun pernah dicukur guru gara-gara rambut gondrong, jalan jongkok keliling lapangan gara-gara madol, dan itu yang ngebuat gue punya cerita pas SMA.

coba deh, sekali-sekali lo ngerasain hukuman kayak gitu biar punya cerita pas sekolah, biar ga flat-flat amat, tapi jangan keseringan juga, hahaha.

Reply

Dulu pas waktu SMA juga sering dihukum begituan, kena razia rambut gondrong, juga disuruh pulang sama kepala sekolah karena sering telat, dan yang suka dicap jelek adalah anak IPS. hahaha.

Reply

Gua kayanya tiap ngeliat anak STM dipikiran gua pasti ini orang mau tawuran deh, abis gayanya gitu acak-acakan muka selengean pen ditabok.

Tapi menurut gua mungkin ini semua ada hikmahnya, demi masa depan yang lebih baik. Btw, kalau misalnya anak STM berpenampilan rapih pasti dia jadi anak STM gagal gaul.

Reply

Haha, kehidupan anak STM trnyata bgitu. Dulu pernah saya jd tim promosi universitas. Trus datangin skolah2 SMA/SMK untuk dijelasin perihal univ

Nah salah satunya pernah kebagian kelas mesin, haha ya ampun anak2 nya luar biasa sekali.. Haha dan ga ada cewe nya, sepet dah :D

Reply

Anak stm emang sering banget yaa dapet cap jelek. Nakal, begajulan, slengean. Padahal kan gak semuanya begitu.

Tapi justru anak stm biasanya punya rasa solidaritas yg tinggi. Kompak banget deh. Susah bareng, seneng juga bareng-bareng. Yang penting sih jangan kompak dalam hal-hal negatif yaa :D

Reply

Sekolah STM rupanya gak jauh beda sama SMA gue Yog. Dulu, gue sih, belum pernah sampe dibotakin gitu. Soalnya, dari kecil gue anaknya disiplin mulu sama peraturan. Bukan tipikal org yg suka melanggar aturan.

Jadi, wajar aja aturan buat gue udah hal biasa dan lumrah banget.

Sama nih, gue juga suka jahil sama temen di kelas yg sering bandel. BErangkatnya masih keren. Pulangnya kepalanya kek ada UFO mendarat. Ada lobang gitu. hahaha. Sengaja. Tapi, yg dibotak gitu, biasanya pas hari Senin aja.

Selain hari Senin biasanya cuman dibolongin rambutnya.

Reply

Hmm, STM STM, mitosnya yang katanya dulu sering dicap sebagai anak yang nakal kalau masuk STM ternyata sudah mulai pudar yaa mitosnya.

kalau dicukur di sekolahan sih dulu aku sering banget malah, tapi nggak sampe dibotakin kayak gitu hehe. paling-paling potongannya nggak rapi gitu aja.

peraturan yang ketat ternyata perlahan bisa membuat anak STM jera yaa.

Reply

Hahahaaa..... elu hebat coy, kagak pernah telat (ga jadi HAMIL dong)...

gue dulu SMA... tapi SMA gue terkenal bandelnya (mungkin karen1 SWASTA kale yah)....

Utk masalah kerapian, gue jagonya di kelas dulu. Rapi beresin pot bunga kelas, rapi benerin baju jika disuruh, dan rapi bersihin hati2 para begundal pencuri hati cewek... mbuehhee...

Pokoknya SMA gue kece2 dah kerapiannya...

Masalah telat, setiap SENIN pasti gue telat.. disuruh nyari sampah sampai sampahnya penuh, eh tempat sampahnya penuh maksud gue..

pokoknya, hampir kayak STM deh anak2 nya... hahahaa...

Oh ya, penyiksaan itu, suatu hari nanti setelah mereka dewasa, akan menjadi kenangan tersendiri lho buat mereka2 yg kena siksaan... ASELI!

Reply

Kalo disekolah gue ( SMA ) itu dibuat aturan kalo seluruh siswa wajib mencukur rambutnya 3-2-1 itu udah peraturannya.Mau gak mau , gue pasti kena dong ? alias ikutan potong 3-2-1.

Kadang ada aja orang yang bilang gue

"Eh Botak"

Tapi gue , gak merasa botak . Karena masih aa rambutnya dikit.

ha ha ha

Reply

Siswa STM emang identik dengan tauran sih dan itu udah melekat dibenak semua orang. Tapi ya gak semua juga sih.
Disiplin memang harus diterapkan di semua sekolah, bahkan di sekolah PAUD pun sudah diterapkn, namun sesuai dengan porsinya masing2.
Kalo sekarang STM udah mulai disiplin itu suatu prestasi menurut gue. Kaena bangsa ini akan dipimpin oleh anak2 muda sperti kita.
Bagus nih, yg melanggar peraturan digundulin, kalo udah gundul masih ngelanggar juga, trus diapain dong ? Haha
Nice post :D

Reply

Kok kasian banget ya anak STM, enggak ada ceweknya. Mungkin yang jadi faktor kenapa anak STM jadi nakal, liar, burtal membuat semua orng menjadi gempar. eh ini anak STM apa kera sakti

Btw sekarang udah jarang sih ya ada anak STM tauran-tauran gitu, udah enggak jaman juga deh. Dan lewat peraturan ketat itu, semoga semakin menjadikan anak STM yang lainnya disiplin juga

Reply

Pffftt..

Selera gue gak serendah itu nyol ahaha.. tsah.. yakali. Apalagi yang lo bilang belang gitu, njir!! Gue juga sering ngeliat yang kek gitu.sempet bertanya, "kok bisa?"

Gapapa nyol, gue ngerti perasaan lo kok, muahaha..

Reply

Hidup!!!

Yup, bner banget, jarang liat yang bening tjoy.

Reply

Ya bener banget, keknya jaman udah berubah, gue kira stm tuh, anaknya sarap semua, ternyata rata2 cupu banget, kek gue hahaha...

Reply

Makasi bang, gue lebih sreg aja gitu patuhin peraturan ketimbang ngelanggar.

Eh, tapi boleh dicoba tuh.

Reply

Hmm.. ternyata seperti itu anak ips.

Reply

Njir!! Selengean pengen ditabok itu mah kang parkir indomaret, anak stm mah jarang, ada juga selengean pen dibakar.

Reply

Iya bang, sepet nih mata, keseringan liat kang getuk.

Reply

Iya seperti yang gue lihat sekarang, setengah dari anak stm, udah mulai mikir.

Reply

Okelah, *toss* brarti sama kek gue bang.

Btw, ngeri amat itu bang pala orang ampe dibolongin.

Reply

Yup itu dia inti dari postingan gue.

Reply

Oh, hampir sama kek sekolah gue ya mas hahha...

Iyanih pasti bakal kangen dah. Buat yang kena siksaan khususnya hahaha...

Reply

Btw, 3-2-1 apaan raf, formasi bola kah? Maklum anak gawang masih polos.

Iya kadang ada yang protes, masih ada rambut dikit, tapi dikatain tuyul lampu merah.

Reply

Ya itu lah, image anak stm, jaman dulu, yang masih nempel di benak warga sampe sekarang.

Kalo udah gundul masih ngelanggar juga, TEBAS AJA BANG!!! eh gak lah kan udah gundul, kok ngelanggar.

Reply

Iya nih bang don, gue juga bosen liat kang getuk.

Amin. Untuk stm lebih baik.

Reply

what? cupu? acak cih? g percaya ah..

Reply

Serius lho, anak stm tuh, braninya kroyokan doang, coba disuruh presentasi, rata2 pada mengheningkan cipta, tapi ada lah ya, yang pede juga hahaha...

Reply

Hahah, gue juga smk cuy. Gue termasuk anak yang nakal bin bandel. Apalagi rombongan kelas gue, soal absen semuanya pada kompak. kalo ada temen yang nggak masuk. yang masuk dikelas biasanya buatin surat izin.

Zaman gue sekolah dulu sering banget terlambat dari pada telat, eh sama aja. Pernah ada gue bareng temen2 sekelah kabur dari sekolah, waktu pelajaran pertama dan yang tinggal di kelas cuma 10 orang. biadab banget.

Nikmati masa SMK lu cuy,karena nggak bakal terulang lagi. gokil-gokil aja sama sahabat2 lu, jangan jaim2. pokoknya seru.

Reply

*bingung mau komentar apa lagi* hahaha

tapi, at least sekarang anak STM udah nggak senakal dulu lah yaa.

Reply

Brutal abis ya anak stm haha. Kalo mau gondrong mah masuk sma aja. Masih bisa dikit gondrong tuh. Dulu gue sma rambur gue mohawk alhamdulillah... kena razia rambut 3x doang :'))

Hukuman2 ala militer gitu masih sering ya kalo di stm? Nikmatin aja, pas udah lulus bakal kangen sama momen2 hukuman itu huahaha

Reply

Kelakuan anak STM bikin hati ini ingin mengelus dada seseorang. Dulu SMKku bekas SMEA jadi nggak ada citra buruk. Nggak pernah denger kan anak SMEA tawuran,ya kali tawurannya lempar-lemparan buku akuntansi gitu?

Tapi kalo kedisiplinan jangan tanya, sama aja disini. Malah heran sama anak-anak yg rambutnya suka dipotong aneh-aneh yang pinggirannya tipis, yang ada jalan kutunya. Suka gemes lihatnya.

Reply

Wish anak smk juga nih *toss*

Wahaha.. seriusan bang tinggal 10 orang doang, gokil.

Iye sih bang, keknya hidup gue biasa2 aja gitu, tapi ngenes mulu sih kebanyakan, bner tuh, masih jaim2 hahaha..

Reply

Au tuh ya, pada demen bat gondrong, gue mah lebih baik mematuhi.

Iya bang, di sekolah gue masih ada yang kek gitu, serasa dilatih kopasus gue hahaha...

Bner tuh pasti suatu hari bakalan kangen(mantan).

Reply

Pfftt.. bner juga ya, masa taurannya saling cakar, sambil saling lempar buku, keburu kiamat.

Gemes pengen dibacok. *eh.

Reply

Jadi selera lo apaan nih? Wkwkwk

Udah ngaku aja, selera lo yg itu.

Reply

Tenang rey, gak komen juga gak papa kok, hehehe..

Yup.

Reply

Tapi emang harusnya gitu sih. Kudu berani melanggar aturan. (asal jangan terlalu bablas, mungkin). Karena nanti hasilnya bakal kerasa. Murid kudu nyoba ngerasain jadi orang 'salah'. Biar pas gedenya jadi strong.

Langgar aturan yang ada! Hahaha. Oke, gak usah dianggep.

Reply

Selera gue indomie, karna indomie seleraku.

Reply

Wah, intinya harus melanggar nih, oh okelah hehehe... *lah.

Reply

emang yang namanya hukuman itu penyiksaan yang akan menunjukkan kalian ke jalan yang benar. hasilnya nggak ada yang gondrong tapi yang pangkas habis banyak kan..kagian diliat juga yang rambutnya plontos itu lebih nggak kotor daripada yang rambut ketombenya kemana mana gitu...hahaha..
tapi kasihan ya anak anak STM hidupnya kurang berwarna...kemana mana yang diliat laki semua. kasihan...hahahaha

Reply

Haduh miris ya hahaha...

Reply

Gue belom pernah liat langsung kelakuannya anak stm sih, gara" kelamaan d pondok. Hahaha

Tpi klo masalah hukuman, anak pondok kayaknya lebih sadis sih. Ngelilingin lap upacara dua kali smbl jalan jongkok? Ini gue muterin gedung yg ukurannya gede bisa dua puluh kali d suruh lari. Hahaha
Tapi semua itu bakalan jd kenangan yg ga terlupakan sih. Nikmatin aja

Reply

Ayo-ayo stm seru lho, hahah...

Whuah.. sadis juga ya, tapi bener, Nikmatin aja :)

Reply

Zaman ku dulu, adat emen ce tapi sekolah nya di STM teknik elektro

Reply

hampir sama berarti :)

Reply

Posting Komentar

Terima kasih karna sudah meluangkan waktu untuk baca postingan gue, setelah baca, jangan lupa berkomentar, karna komentar kalian, gue jadi selalu semangat bikin postingan terus menerus.