Kepercayaan yang berujung penyesalan

Shop & Drive menghilangkan sebuah penyesalan ~ Yogi satria

Setiap orang pasti pernah mengalami yang namanya penyesalan.

Penyesalan itu biasanya muncul belakangan, Di setiap penyesalan pasti di mulai dengan kepercayaan yang berlebih terhadap hal yang menurut kita itu bisa dipercaya.

Penyesalan gue ini, bener-bener menyedihkan, antara gue nya yang bodoh, apa gue nya yang kurang pinter dalam memilih sesuatu, APA BEDANYA!!!

Nah, gue ini, mengalami penyesalan beli aki yang kelihatannya baru, tapi ternyata bekas!!


Padahal udah banyak pengalaman yang dibagikan temen-temen gue untuk masalah beli aki ini. Tapi gue kira, toko yang udah jadi langganan om gue bertaun-taun ini, gak perlu lagi di curigain lagi kualitas akinya, eh ternyata dugaan gue salah.

Penyesalan itu, gue rasakan sebulan yang lalu.

Ceritanya dimulai dari mogoknya mobil om gue, yang rencananya mau mampir ke rumah gue. Karna om gue itu gak tau apa-apa tentang mesin, tiba-tiba aja dia langsung nelpon bokap gue buat dipanggilin mekanik untuk cek mobilnya. 

Nah, dari bokap gue lah, gue disuruh untuk menghubungi call center dari Shop & Drive, untuk memakai jasa GS Astra Delivery.

Karna ini perintah, gue langsung menghubunginya. Setelah berbincang lama dengan mba call center akhirnya kami jadian, akhirnya, dipanggilah mekanik Shop & Drive terdekat untuk memperbaiki mobil om gue.

Kata bokap gue, lokasi mobil om gue itu, gak jauh dari rumah gue. Dan, akhirnya gue jadi korban penyuruhan lagi, gue disuruh nemenin om gue dalam proses perbaikan itu, yaudah, gue langsung bergegas ke sana.

Sampainya di tempat kejadian, gue langsung melihat ini.

GS Astra Delivery ~ Yogi satria
Ternyata mekaniknya dateng duluan cuy! gue kalah cepet nih.


Bener-bener gak disangka, gak nyampe 2 bulan, mekanik Shop & Drivenya udah nyampe duluan, gue sampe pangling liatnya, kok sigap banget ya, lah gue aja baru sampe ahahaha.... tapi bagus sih, ini namanya professionalisme dalam bekerja, asek! jadi gak perlu nunggu lagi kan.

Setelah itu, gue langsung tanya om gue, masalahnya apa. Ternyata dia bilang, akinya udah rusak atau soak. Mendengar ini, gue langsung syok, karna pembelian aki sebelumnya itu, gue yang rekomendasiin ke om gue. Terus gue bertanya dalam hati.

"Perasaan, beli aki baru 3 bulan yang lalu, tapi kenapa soak duluan ya, padahal umur aki, sekitar setahun dua tahunan?"

Gue coba merhatiin, ternyata mekanik Shop & Drive ini ramah banget, gue juga gak canggung nanyanya. Terus gue dijelasin banyak hal, misal, tentang kualitas aki, cara merawat aki, tentang jenis-jenis aki, tentang kode produksi.

Nah, selidik punya selidik, aki yang gue beli itu, ternyata aki bekas. Mekanik Shop & Drive ngeliat dari kode produksinya yang gak sebanding dengan tanggal pembelian akinya.

Dan ya, gue tervonis terkena penipuan pembelian aki bekas. SIAL!! bener-bener nyesel gue, gak lagi-lagi deh beli di tempat itu.



Alhasil, karna kejadian itu, om gue ngomelin gue mulu, gue di salah-salahin. Huh, payah memang. Terlihat juga raut wajah om gue juga kecewa berat.

Penipuan itu terjadi begitu saja tanpa gue sadari. Pemikiran gue waktu itu, aki yang bungkusnya masih baru, ya brarti masih bagus, BAGUS GUNDULMU!! Payah memang gue saat itu. Sempat menyesal beberapa hari, tapi ya mau gimana lagi.

Karna kejadian itu lah, gue jadi makin penasaran sama Shop & Drive, gue sempet tanya bokap, tapi cuma ngejelasin secara garis besarnya doang. Yaudah, karna gue penasaran, akhirnya gue search aja di google.

Dan ternyata, Shop & Drive itu adalah outlet ritel modern otomotif di bawah naungan PT. ASTRA OTOPARTS, yang menyediakan suku cadang yang bersifat umum & banyak digunakan, dengan kualitas terpercaya.

Produk utama dari Shop & Drive itu ada 3, yaitu Oli, Aki, dan Shock Absorber. Buat yang penasaran sama toko shop & drive, beginilah tokonya :

Shop & Drive Kelapa Dua ~ Yogi satria
ini salah satu toko Shop & Drive di daerah Kelapa dua, Depok.



Dan ini salah satu rak display yang ada di Shop & Drive, yang beri spare part, dan aki


Jadi konsumen dapat memperoleh produk yang terjamin secara cepat & nyaman, untuk berbagai merk mobil utama yang ada di Indonesia (seperti Toyota, Daihatsu, Honda, Suzuki, Nissan, Mazda, Isuzu, Mitsubishi, KIA, Hyundai).

Terdengar Shop & Drive ini di bawah naungan PT. ASTRA OTOPARTS, ini yang membuat gue gak akan ragu-ragu buat beli suku cadang di sini, dan kayaknya gue bakalan memberikan kepercayaan penuh untuk masalah aki kepada Shop & Drive. 

Intinya, jangan terlalu memberikan kepercayaan berlebih, kalo kita gak yakin atas kepercayaan yang kita kasih. Dan gue harap, setelah gue kenal dengan Shop & Drive, gak akan ada lagi penyesalan-penyesalan berikutnya.

Sumber gambar : Foto pribadi

55 komentar

Dont judge a book by its cover. Wqwq
Ketipu aki-aki. Eh aki.

Ambil hikmahnya aja, kan dari pengalaman itu kamu skarang bisa bedain, gimana aki yg ori asli dan baru sama yang bekas.

Reply

Profesionalitas mas...bukan profesionalisme...

Alias itu tempat PKL lu?

Reply

Gw gak ngerti soal aki, nini, dan teman2 uku cadangnya itu :(
Jd gw cuma bisa bilang sabar aja yaa, dan jadiin pelajaran aja biar kedepannya gak ketipu lagi. Apalagi ketipu janji manis cewe, duh... :"

Reply

Waduh... Sampe ketipu gitu, Yog? Kok tega bener, ya. Yang jual. Kan padahal kitanya juga bayar. Bukan minta gratis.

Tapi, syukurlah kalo ada Shop & Drive ini, kedepan kalo mau beli Aki nggak bakal kenak tipu lagi. Dan, keren juga sih, ganti Aki aja, bisa ditelepon. Hehehehe.

Baru ketemu sekali ini sih, orang jual Aki ada yang bekas. Waduh.... *Mulai cek aki sendiri*

Reply

Lah pas pertama beli gak di tempat resmi gitu? :))

Bahaya memang nih, oknum oknum itu pinter banget cari duit, padahal bahayain konsumen.

Reply

Padahal tenpatnya terlihat sangat meyakinkan yak, bisa2nya ngasih barang abal2.

Pelajaran penting nih untuk kedepannya. Semangat.

Reply

Kata orang bijak, terkadang kita harus mengalami kesalahan dulu, baru bisa belajar. Jadi sabar ya, anggep aja ini pelajaran buat lu supaya lain kali kalo mengalami kejadian seperti ini, lu juga lebih berhati-hati wkwkwk

Reply

masih mending itu dapetnya ternyata aki bekas bukan malah dapetnya aki-aki hehehe, kejadian nyata emang gitu, kadang kalo ngak beli di dealer resmi suka ketipu, jadi mending aman sih beli di yang resmi, agak mahal sih emang

Reply

Memang sih ada baiknya kalau beli aki dicek dulu kapan tanggalnya biar gak kejadian kyk gini. Apalagi kalau ternyata aki bekas, dan om km marah jadinya hahahahaa
pukpukpuk

Reply

Wah aku belum punya pengalaman tentang per akian jadi pengen ngerasain pelayanan gs astra juga 😔

Reply

Gue juga gak tau menau sih soal mesin.. Sama kaya om nya...
Baca ini tulisan, semakin gue sadar ternyata Kadang2 kita juga bisa menjadikan pengalaman orang lain sebagai guru... Apalagi pengalamannya yg apes kaya gini.. Hehe sabar yak
Ilmu tuh.. Mahal..

Reply

Wadaw. Pengalaman adalah guru yang baik. Kyaknya kata yang tepat buat postinganmu kali ini adalah itu. He.Waah berarti dulu beli akinya nggak di gerai resmi yak? Tapi kan udah langganan kok tega bener? Terus kamu ngelabrak toko langganan itu nggak. Ya komplain gitu, minta ganti rugi atau apa.

Reply

shop n drive memang mantap, astra gokil.. pelayan-pelayanannya takkan membuat penyesalan-penyesalan berikutnya datang menghampiri pengendara.

Reply

Aduh, ketipu... :(
Nyeseeeekk... yang baca aja ikutan patah hati dibohongin. Kamu nggak bisa diginiin...!

Reply

wah aki aja sampe ada yang dicurangi wkwkw mau jadi apa nih masyarakat. gue belum punya mobil tapi kalo udah punya kayaknya shop n drive ini bisa jadi rekomendasi yang bagus. nice bro.

Reply

Montir shop and drivenya kayak delivery kfc nih :p, sekilas sama.

Salut dengan pelayanannya, apalagi datangnya cepet setelah gak lama kita hubungi, ini nih yang patut diacungi jempol!

Memang sih kalo memberi barang/suku cadang/parts. harus di cek dulu kondisinya, di bolak balik dulu ke seluruh sudut untuk memastikan keasliannya, biar nanti gak ada penyesalan, beli udah mahal mahal, eh malah palsu :p

Reply

Apapun yang terjadi ambil hikmahnya, jadikan pelajaran dan jangan diulang lagi. Sala,

Reply

Nah kan. Jangan selalu percaya baru itu memang benar benar baru. Beneran ketipu kan jadinya. Lain kali hati-hati beli apa saja. Itu omnya dengerin aja, ga usah diambil hati. Pahalalah diomelin juga. Dosa kita kurang. Hahaha.


Jangan lupa BW balik ya. Thanks

Reply

Anjir, gue kira apaan. Kepercayaan sama seseorang gitu gue kira. Gak taunya ke penjual aki yang udah bertahun-tahun Om lu beli disana. Makanya, liat dulu barangnya, jangan mau ketipu.

Btw, ini lagi iklan Shop & Drive yaa? :D

Reply

Dari tulisan ini mengajarkan gue klo beli aki itu harus lebih teliti. klo gak bisa jadi kayak lo. Gue gak mau di tipu. haha

makasih udah mau berbagi, jadinya kan banyak orang yang tau. Cukup lo aja dah yang kena tipu. hehe

Reply

Besok jangan samapi salah lagi ya ehehhee

Reply

Pertama-tama dipi ingin mngucapkan doa semoga pelajarngenes menang kompetisi tulisan shop drive astra ya.. hehe.
Soal otomotif bgini sejujurnya dipi buta banget, masih mending ngobrolin baking soda deh
Tpi justru dgn baca ini dipi jdi tau shop n drive itu apa n kyk apa produk srta layanannyà.
Selama ini mmg suami yg urus kendaraan. Besok2 dipi mmg hrs bs sendiri kesana kmari. Bisa bgt nih ini jadi referensi :). Mkasih

Reply

Iyaya jadi pengalaman hehe...

Reply

Terserah bapak lah hehe...

Bukan pak.

Reply

Yeee yang terakhir nyakitin.

Reply

Ya namanya juga oknum bang, mencari kesempatan dalam kesempitan.

Itulah kehebatan shop & drive ^_^

Reply

Iya gak di tempat resmi sih.

Emang gitu bang jaman sekarang mah.

Reply

Yah bang ichsan gak baca nih ya ahahaha... gapapalah, yang penting semangat :))

Reply

Hmm.. jadi kecewa sih, untung ada shop & drive sih.

Iya bagus mbak :)

Reply

Yakali aki-aki, malah engga nyala mobilnya ahaha....

Yang resmi mahal bang, mending di shop & drive aja, gak resmi, harga terjangkau, tapi kualitas bagus.

Reply

Sedih ya, tapi jadi pelajaran :)

Reply

Beli mobil bang hhehe :)

Reply

Haha.. bener banget bang pengalaman itu penting, asal gak diulangin lagi ya ahaha...

Reply

Iya gak di resmi sih. Gak usah dilabrak bang, gue ikhlas kok :)

Reply

Iya, aku gak bisa diginiin :(

Reply

Yup, recomended banget bro hehe..

Reply

Iya agak mirip sih.

Dari visual sih bagus bang, eh kode produksinya berkata lain bang hehe..

Reply

Yah lo salah fokus ham ahaha...

Reply

Uhuhu.. cuma mbak dipi yang ngerti ya hehe...

Makasih kunjungannya :))

Reply

Lagi apes berarti ya..
Tapi kok bisa ya aki bekas tapi bungkusannya masih baru.. Wah, semakin jago aja ni orang2 buat bikin barang bekas jadi kelihatan kayak barang baru..

Reply

Yah namanya juga oknum mbak, hehe.. gak tanggung-tanggung nipunya.

Reply

Aki kan mahal ya? Terus ditipu beli yg bekas dengan harga baru? Bangcadddd lu yg ngerasain gua yg kesel.

Eh itu keren, jadi mekanisnya bisa dipanggil gitu ya? Terus dia bawa motor yg udah ada peralatannya? Sumpah keren banget, bagai pahlawan yg selalu siap membantu ehehe

Reply

Pengalaman jadi pelajaran.

Oke siap ^_^

Reply

Lu aja kesel apelagi gue hhhh..

Kerenkan, jaman semakin canggih nad :)

Reply

wah, jangan-jangan aku pernah ganti aki trus akinya aku tinggal trus nanti aki itu bisa dijadiin penipuan?
yah, nyesel juga jadinya.
emnag harus jadi konsumen yang pinter ya.
beli apa paa langsung aja di tempat-tempat resmi biar gak ketipu :(

Reply

Hmm... shop and drive aja :)

Reply

Saya sudah ngerasain mogok di tempat sepi. Untung masih terjangkau layanan #GSAstraDelivery. Menolong banget

Reply

jgn bilang lu pamer klo lu lg pkl di supz n draip

Reply

BROKER TERPERCAYA
TRADING ONLINE INDONESIA
PILIHAN TRADER #1
- Tanpa Komisi dan Bebas Biaya Admin.
- Sistem Edukasi Professional
- Trading di peralatan apa pun
- Ada banyak alat analisis
- Sistem penarikan yang mudah dan dipercaya
- Transaksi Deposit dan Withdrawal TERCEPAT
Yukk!!! Segera bergabung di Hashtag Option trading lebih mudah dan rasakan pengalaman trading yang light.
Nikmati payout hingga 80% dan Bonus Depo pertama 10%** T&C Applied dengan minimal depo 50.000,- bebas biaya admin
Proses deposit via transfer bank lokal yang cepat dan withdrawal dengan metode yang sama
Anda juga dapat bonus Referral 1% dari profit investasi tanpa turnover......

Kunjungi website kami di www.hashtagoption.com Rasakan pengalaman trading yang luar biasa!!!

Reply

Posting Komentar

Terima kasih karna sudah meluangkan waktu untuk baca postingan gue, setelah baca, jangan lupa berkomentar, karna komentar kalian, gue jadi selalu semangat bikin postingan terus menerus.