Bulu dan kejantanan

Bulu dan kejantanannya

hidup ini hampa tanpa adanya bulu. Bulu mempengaruhi keperibadian seseorang, yang tadinya malu-malu, karna dia berbulu, jadi percaya diri terus. Dan juga sebaliknya ada orang yang gak berbulu, justru itu malah bikin dia agak terpojok di kalangan monyet-monyet hutan, atau lebih tepatnya teman-temanya sendiri.

Ada bermacam-bacam bulu yang menempel di tubuh kita, di mulai dari bulu di luar, sampai di dalam. Tapi di sini, gue gak lagi ngomongin bulu di dalam.

beberapa minggu yang lalu gue di buat minder sama orang di sekitar gue. Karna apa ? gue dibikin minder, karna bulu mereka. Konon katanya, lelaki gak berbulu itu gak macho, entah dari mana kata-kata itu muncul. Padahal pemikiran gue, kalo orang banyak bulunya, itu diragukan kemanusiaannya, siapa tau dia siluman monyet.

Ya apa mungkin gue hidup di sekitar anak STM yang katanya sangar, terus jadi minder gini. Padahal gue masih punya rambut lho.

kejadian minder itu bermula dari temen gue yang gak sengaja ngeliat betis gue yang bulunya jarang-jarang. Gini ceritanya.

Saat itu, lagi pelajaran olahraga di sekolah gue. Entah sial atau apa, waktu itu gue dan temen gue, kena hukuman gara-gara ketahuan maen bola sebelum giliran. Pas tim pertama main, gue bilang ke temen gue.

"eh, main langsung aja yok, lagi gak ada guru ini"

"lah jangan yog, kan belom giliran kita, tar kena hukuman baru tau rasa lho" jawab temen gue panik.

"yailah, takut banget, itu gak ada lho, dari pada keburu bel, nanti kaga maen lagi, bosen gue nih" ujar gue sambil merayu.

"uh, yaudah lah" jawab temen gue.

akhirnya, gue sama temen gue main tanpa sepengetahuan guru bp, eh guru olahraga maksudnya. Singkat cerita, beberapa menit saat gue main, gurunya langsung dateng tanpa sepengetahuan gue, sial!! gue gak tau gurunya udah dateng.

Alhasil, gue kena hukuman jalan jongkok dua putaran, bangkeee!!. Lelah sekali waktu itu, rasanya betis dan paha ini gak sinkron lagi, pengen berdiri, jadi lemes yarabb, gak ketolonglah, gue gak nyangka bisa kena sial gini.

Gue bersama temen gue, lemas dan terbaring di lapangan, tanpa menghiraukan kotornya permukaan lapangan. Nah, di saat itulah gue merasa minder. Tiba-tiba temen gue ngeliat bulu yang ada di betis gue, dan bilang.

"yog, ini yakin, bulu betis lu pada kemana ini. Lu cowo bukan siih" tanya temen gue sambil meraba-raba betis gue yang segede tongkat baseball.

Agak jijik juga betis gue dipegang-pegang, gue tau ini STM tapi gak gini juga woy!!, dan di sini, gue juga bingung mau jawab apaan. Gue cuma bisa bilang.


Sempet kesel gue, untung gak gue ludahin tuh orang. Sabar yog... sabar. Yaudah gue jawab dengan seadanya.

"Lha cowok lah kamprett... lo LIAT NIH JAKUN GUE!!!! GEDE!!!" jawab gue sambil nunjukin jakun.

tadinya gue mau bilang "Emang elo!! bulunya bejibun, udah mirip SON GO KONG!!, SON GO KONG aja kaga mao dimiripin lo!!" tapi ku tak sanggup berkata kasar yarabb.

Kan jadi emosi. Lagian cuma masalah bulu betis, masa kejantanan gue diragukan sih, kan bangke! makanya ini harus segera diluruskan, biar gak bengkok. Dan gue juga masih bingung kenapa rata-rata, orang-orang pada nyebutnya bulu kaki, kecuali temen gue yang satu ini. Padahal, bulu itu numbuhnya di betis. Hmm... masih sebuah misteri.

Gak cukup sampai di situ, selain kejadian itu, gue juga punya punya kejadian, yang bikin gue minder karna bulu, eh, gak minder juga sih, lebih ke bingung aja gitu ke diri sendiri. Gini ceritanya.

Minggu pagi yang lalu, saat gue lagi nulis materi blog. Tiba-tiba nyokap menghampiri gue, gak tau apa faedahnya. Terus dia tiba-tiba nanya aktifitas pagi gue waktu itu, yaudah lah, dari pada nyokap gue penasaran, mending gue jelasin, tapi seadanya aja.

Waktu itu, di kamar gue ada adek gue, tiba-tiba nyokap gue ngomongin kumis ke adek gue. maklum nyokap gue ini orangnya humoris.

"Han, kok itu kumis udah numbuh aja hahahaha... baru kelas enam lho, apalagi SMA, mungkin udah bewok kali ya" ujar nyokap sambil ketawa kecil

Adek gue cuma terdiam mendengar nyokap meledeknya secara tidak langsung. Setelah itu nyokap lanjut ngomong.

"liat noh aa kamu, udah SMK tapi blom numbuh kumis hahaha..."  ujar nyokap gue sambil melanjutkan pertanyaan ke gue "Gi kok blom numbuh-numbuh kumis sih padahal harusnya udah tuh??"

gue jawab dengan kalimat singkat jelas dan padat.

"Mungkin Yogi itu awet muda, HUAHAHAHA.......(tawa setan)"

lagian gue bingung mau jawab apa. Dari pertanyaan nyokap, gue jadi inget peristiwa bulu betis gue yang jarang-jarang itu, apa jangan-jangan nyokap gue MERAGUKAN KEJANTANAN GUE. Apa gue harus tunjukin JAKUN!!, ah gak mungkin sih nyokap gue kayak gitu, kan dia sendiri yang nganterin plus nemenin gue ke tempat sunat.

yarabb... aku suuzon lagi ini.

oh iya, sampai saat ini gue masih bingung sama kumis, kumis itu masuk kategori bulu atau rambut, coba deh kalian pikiran, eh pikirin.

Tapi menurut gue, kumis itu adalah regenerasi daki yang menempel di atas bibir kita, yang bersatu menjadi satu kesatuan, dan ya.... terbentuk lah kumis. Nice info kan!

 ***

Mungkin itu dulu pembahasan sederhana, namun bermakna. DARI MANANYA!!!

52 komentar

tak semua yang punya bulu itu pd anak muda, percayalah.
contohnya aku.
aku punya bulu kaki, bulu tangan, dan juga.....kumis.
sama, semua orang mempertanyakan genderku, padahal kutidakpunyajakun. hiks :(

Reply

Saya sarankan anda ke dokter untuk memastikan jenis kelamin anda

Reply

Malang sekali betis mu sob kagak berbulu, nih bulu betis gue dong setiap harinya ada peningkatan :-D

Yups seperti nya semua meragukan kejantanan loe sob karena gak pada numbuh bulu, gue juga gak yakin kalau bulu dalam loe tumbuh apa enggak :-D

Gue ngakak juga pas baca endingnya kumis itu adalah satu kesatuan daki, oh ya menjawab pertanyaan loe menurut gue kumis itu adalah rambut hidung yang menjalar ke atas bibir :-) udah segitu aja :-)

Reply

Ya ampun,, ini absurdnya :3 Kenapa harus buluuuuu ? Apa salah dengan bulu ? Tapi, btw betis gue berbulu kok, kok punyamu nggak ? Gue percaya dan sependapat dengan teman lu nih.. Ya, siapa tau juga..
HAHAHAHA Peace bro.. btw, ini pertama kali gue blogwalking disini, salam kenal yaa..

Reply

Gue waktu SMP juga pernah nih , waktu itu gue cerita nya lagi wudhu untuk melaksanakan shalat . Nah karena waktu itu lagi posisi rame ,gue naikkin deh tuh celana sekolah gue sampe dengkul . Jadi selama gue wudhu , ada yang bisik bisik :

"itu bulu nya lebat amat "

"Ihhh"

Macem macem deh komentar temen gue itu . Eh tapi serius deh lo , kalo liat sekarang nih betis gue , busyet dah , bisa ngalahin rambut ! suerr .Bahkan sampe sekarang gue SMA masih digituin .

Ada apa dengan bulu ????

Reply

Bulu buat lelaki itu emang hukumnya fardu ain. Pasti kena bully di tongkrongan dah kalo betis ato kumis kaga ada bulunya. Beli munyak firdaus gih. Uhuy.

Reply

Aku jadi inget masa-masa SMA dulu, sering banget maah main bola pas sebelum pelajaran olahraga dimulai. Kadang kalau ketahuan nggak dihukum sih, cuman bolanya dirampas begitu saja.

Hmm, ngomongin bulu yaa haha. Entahlah itu siapa yang mencetuskan makin berbulu makin jantan. kan tipe kulit pria beda-beda. bersyukurlah bro kamu nggak ada bulu di betis, karena kalau punya bulu lebat, pas make celana jeans ketat risih rasanya. aku sudah ngalamin soalnya.

Reply

bulu betis gue lebet......hahahaha.

padahal gue masih smp lah, tapi menurut guesih bulu kaki gue lebet karna ukuran badan gue yang udah bisa nyamain bapak-bapak.

bulu bukan tolak ukur kejantanan bro.........

Reply

Gue juga ga punya bulu kaki ko bro,
maksud gue, bulu betis.

sebenernya ada sih tapi cuma 20 helai.

gue juga sering di ledekin gara gara ga punya bulu kaki.
sampe sakit hati rasanya.

tapi untungnya gue punya bulu kumis,
maksud gue rambut kumis.
apasi

Reply

Gue malah jakunnya kecil. Bulu kaki lumayan banyak.

Bagi gue sih, omongan begitu semua cuma candaan, tapi kita pikiran juga kalo udah di rumah. Kok bisa ya bulu kaki ga ada, atau kok jakun gue kecil. Kalo kumis sampe sekarang udah lulus kuliah kumis gue juga tipis, gak pernah di potong juga.

Ya perkembangan tiap orang kan beda-beda.

Reply
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

Gua brewok banyak banget di muka, sampe kalo beberapa hari ga cukuran, gua udah ga bisa liat apa-apa, muka gua semua ketutupan brewok (oke, gua lebay)
Tapi ya jantan atau tidak jantan itu menurut gua tidak hanya ditentukan sama "bulu", tapi dari bagaimana lu berpikir dan bersikap

Tau ga ciri-ciri seorang cowo sejati? Punya visi yg jelas akan masa depannya dan juga rencana untuk mencapai visi tersebut =)
Gimana? Lu udah jantan belom nih?

Reply

Hahahaha. Entah harus sedih atau seneng bacanya.
Nggak semua orang punya porsi bulu yang sama bro. Apalagi kumis.
Gue pengen banget punya kumis yang nyambung ke jenggot (brewok), nyatanya kumis gue cuma tumbuh di pinggir. Mungkin gue adalah reinkarnasi ikan lele.

Masalah bulu kaki, ya nggak masalah juga sih. Santai aja. Mungkin ada kelebihan pada bulu yang lain.

Reply

atau bisa juga di tes langsung sama mang Niki ajah untuk memastikannya, gimana?

Reply

karena betisnya nggak berbulu, menurut para ahli yang demikian itu patut diragukan kejantannya,jangan-jangan belum sampai pada posisi yang pas sudah keluar duluan....gawat pisan tah

Reply

Kalo cowok yg liat betis lo gak berbulu, kejantanan lo yg diraguin. Tapi kalo cewek yg liat, hmm pasti mereka akan marah2 ke lo krn banyak bgt cewek yg pengen betisnya bersih mulus tak berbulu dan lo akan disalahin krn mereka anggep lo mengambil jatah kemulusan mereka.
Eh gimana deh, ya pokoknya gitu lah yaa.
Sekian, dan terima gaji.

Reply

Yarabb.. rata-rata cewek yang gue kenal, gendernya ini diragukan. Hmm.. membingungkan.

Reply

Alhamdulillah nik, gue pernah sunat.

Reply

Pertama tama, manusia tidak berbulu, tapi berambut. Itu menurut teori biologi yg pernah gue pelajari di sma. Kedua orang emang udah kebiasaan menyebutnya dengan bulu. Entah faedahnya apa. Kenapa nyebutnya buku kaki, bukan bulu betis, karena betis sebagian dari kaki. Gitu menurut teori gue.

Coba yog kalo lo masih diragukan kejantanannya cuma perkara bulu, eh rambut. Beli aja minyak penumbuh rambut. Perkara selesai as simple as that, tapi itu cuma saran dari gue. Dan boleh dipertimbangkan hehehe

Reply

Terus cowok-cowok Korea itu apaaa? Mereka dengan kulit-kulit mulus itu dibilang cewek? Enggak juga kok :(((

Aku malah sebaliknya. Untuk ukuran cewek, aku punya bulu di betis yang agak banyak. Tapi nggak sebanyak cowok juga sih. Awalnya emang rada minder ya. Tapi kalo diinget-inget lagi, bodo amat lah masalah bulu. Yang penting kan sikap kita yang nunjukin cewek atau cowok.

Masih mending cowok dengan bulu betis dikit tapi manly, kan, ketimbang banyak bulu tapi ngondek? Hmm...

Lagian Iis Dahlia juga punya kumis tipis tetep cantik sebagai cewek kok.

Reply

Awal baca judul jadi gimanaaaaa gitu... wkwkwk...
Mungkin dibilang jantan karena mayoritas cowok itu emang punya bulu, apalagi di kaki kan keliatan banget apalgi cowok suka pake celana pendek kan.. Tapi emang dr kecil nggak numbuh bulu ya? padahal banyak cewek cewek yg nggak pede karena kebanyakan bulu... Kira-kira kenapa bisa begitu ya... hehehee...

Reply

Wah jangan atu mang, saya masih mau perjaka.

Reply

Wah, beda banget kang sama gue hahaha..

Yarabb bulu di dalem, ini privasi sob.

Hmm.. itu juga mungkin terjadi hahah..

Reply

Sebenernya bulu ini gak salah sih.

Cuman salahnya jarang aja ada di betis gue.

Oke bro :)

Reply

Yarabb itu bulu betis ngalahin rambut itu gimana, bisa pake pomade mungkin.

Reply

Agak gimana gitu ya hahaha...

Reply

Wo jelas, gue udah punya kalo itu.

Reply

Jadi gimanaa gitu gue bacanya hahaha...

Reply

Hmm.. cukup diragukan ya mang.

Reply

Hmm.. tapi mba, gak mulus seperti yang embak bayangkan juga sih :(

Reply

Hmm.. saran lo boleh juga, tapi keknya ekstrem sih, eh. Wak doyok boleh tuh!

Reply

Hmm.. bener juga sih, keknya banyak yang begitu yak.

Reply

Judulnya gitu ya. Payah memang dalam memilih judul heheh..

Hmm.. mungkin itu faktor alam ya mbak heheh...

Reply

stm keren kalo pas tawuran, pasukannya banyak cuy hahaha
tapi ngeri kalo uda di kelas, banyak homonya zehahahahah

Reply

stm keren kalo pas tawuran, pasukannya banyak cuy hahaha
tapi ngeri kalo uda di kelas, banyak homonya zehahahahah

Reply

eh......kayaknya nggk hahahahaha

Reply

Alhamdulillah masih punya bulu walaupun jarang Yog. Coba kalo ga punya bulu samsek, kayak apaan ya Yog?

Etapi kayaknya manusia itu ga berbulu deh, tapi berambut. Hmm ... kudu ditelaah di buku pelajaran biologi lagi ini.

Btw ya, ada juga kok cewek yang naksir sama cowok yang bulunya jarang. Kayak aku nih, takut banget sama yang bewokan, apalagi bulu kaki yang bewokan. Bawaannya pengen digunting aja gitu.

*ups

Reply

Gua baca ini jadi kasian sama lu dan diri sendiri. Lu lakik ga berbulu, gua cewek malah berbulu, bingung dah gua mah. Bulu yang ada dibetis gua tebel udah gitu panjang kriting-kriting gaje dan tiap olahraga temen gua malah ngeledekin atau nyabutin, anak setan emang mereka.

Soal kumis mungkin kulit diatas bibir lu tidak mengandung unsur hara makanya kumis tidak tumbuh, btw, tau zat hara kan ya?

Reply

(((Banyak homonya)))

THAT'S RIGHT!!! Bukan homo sih, lebih ke jarang di sayang.

Reply

Alhamdulillah :)

Hmm.. di stm, gak ada biologi cha hehehe..

Hayu nih, akang gak brewokan kok huahahah....

Reply

Wah nad, diragukan kewanitaan lo nih. Muehehehe...

Emang gue pohon!!!

Reply

justru aku suka takut sendiri liat cowok bulu kakinya lebat. takut tangan jail wkwk
sedih banget sih ini diraguin kelelakiannya. mungkin dirimu harus lebih keliatan maskulin lagi, biar mereka nggak ragu sama kamu .-.
aku juga bingung kumis adalah rambut atau bulu wkwk

Reply

Sabar aja mungkin bulu2nya belum tumbuh, wkwk
kalo bagian kaki biasanya cowok banyak bulu2 yang tumbuh apalagi kalo udah 18 keatas.. kecuali kalau memang dirawat biar gk tumbuh bulu..
Tp tenang aja bro,, tetep PD aja

Reply

Bulu betisku lumayan banyak :' sering diisengin terus dicabutin gitu. Kan sakit yak -_-

Reply

Haduh syedih lah rasanya, kurang maskulin gitu ya, parah memang.

brarti pemikiran kita sama, uhuy.

Reply

Yoi bro PD aje ya, hehe..

Reply

Hahah koplak gara2 bulu doang gue jadi ikut minder...
Bulu jempol gue gak ada bulunya nih gimana dong... masih jantan gak ya gue...

Reply

fotoin lah, selpi

Reply

Posting Komentar

Terima kasih karna sudah meluangkan waktu untuk baca postingan gue, setelah baca, jangan lupa berkomentar, karna komentar kalian, gue jadi selalu semangat bikin postingan terus menerus.