tukang cukur dan pengaruhnya untuk negara ini

pengaruh tukang cukur

Selama di stm, orang yang paling berjasa buat gue, itu tukang cukur,  kenapa tukang cukur? Karna menurut gue, tukang cukur ini adalah pahlawan untuk kami para siswa stm, kalo gak ada tukang cukur, mau jadi apa negara ini, bukan hanya siswa stm sih yang membutuhkan jasa tukang cukur, melainkan para masyarakat.

Jasa tukang cukur ini, yang sangat di butuhkan, bahayanya kalo gak ada tukang cukur di negara ini, mungkin semua manusia akan gondrong, dan juga mungkin gaya rambut yang  paling keren saat ini akan hilang, dan akan muncul gaya rambut baru populer seperti harajuku, menjadi solusi trend model rambut paling keren kalo gak ada tukang cukur, tidak hanya di Jepang, kalo gak ada tukang cukur, di Indonesia pun bisa populer, mengingat warga indonesia ini udah saling terkait dengan negara Jepang, rata-rata budaya jepang ini terasa melekat di kalangan masyarakat Indonesia, khususnya jakarta.

Tapi ada resiko di balik kerennya rambut harajuku ini, resikonya itu 'PANTES KAGA, DI MUKA?!!!!' ini yang gue khawatirkan, kenapa begitu? Akan aneh gaya rambut ini kalo ditiru oleh KULI BANGUNAN, apalagi tukang ojek. Tapi kalo udah jadi trend, mungkin seorang ustad, bisa saja memakai gaya rambut ini. gue punya contoh role model gaya rambut harajuku ini, kalo ada yang mau muntah, muntah aja, gue udah duluan.

"CANDID"

Selain itu, kemungkinan yang bisa terjadi, kalo gak ada tukang cukur di negara ini, bakalan muncul lagi trend populer gaya rambut gimbal, untuk kalangan wanita. selain unik, gaya rambut ini juga keren untuk wanita ketimbang pria, 'KEREN DARI MANANYA?!!!' gaya rambut yang terkenal ini, bahkan sudah menjadi gaya rambut wajib bagi warga Jamaika.

Bisa saja populer di negara kita tercinta ini, tidak menutup kemungkinan akan populer, mengingat generasi muda saat ini, sudah akrab dengan alunan musik rege, dan rata-rata penyanyi rege ini gimbal. trend itu kan mengikuti apa yang menjadi keren saat itu, lagian gue belum pernah ngeliat, cewek berambut gimbal di negara ini. tapi gue punya contoh role model rambut gimbal untuk wanita.


Seperti gaya rambut sebelumnya, gaya rambut gimbal ini juga punya resiko, hampir sama dengan gaya rambut sebelumnya,  yaitu, PANTES ENGGAK??, seperti yang kita tau, tukang nasi uduk di negara ini, rata-rata wanita, lebih tepatnya emak-emak, akan aneh kalo emak-emak tukang nasi uduk ini berambut gimbal, rambut ini juga mempengaruhi sikap, misal

'Bu, saya beli nasi uduknya dong' kata gue sambil ngasih duit.

Ibu-ibunya nengok trus bilang

'YOOOOMAAAAND, BELI APE CIL?,'  jawab ibu-ibu ini, sambil gibasin rambut gimbal nya.

gue yakin kerjanya joget doang nih orang.

kira-kira, begitulah model rambut yang akan gue prediksikan bakal populer kalo gak ada tukang cukur di negara ini.

Seperti hal nya di stm.  yang mayoritasnya pelajar, yakali para kuli bangunan, ini sangat ketergantungan dengan tukang cukur, karna saking takutnya botak, anak stm rela cukur rambutnya seminggu sekali, padahal rambutnya gak tumbuh secepat itu.

'Eh, lo udah cukur lagi aja, perasaan kemaren masih pendek, make pupuk lo ya.'

'Ehmm.. iya nih, gue takut botak bro hehe..'

Kira-kira begitu percakapan yang gue denger dari kedua temen gue, yang salah satunya takut botak, yang satunya langganan kena cukur guru, sampe-sampe guru yang sering nyukurnya bilang, pas dia masih botak

'Ntar kalo mau cukur, bilang bapak aja ya'

'Oke pak' jawab temen gue.

Keknya botak udah gak ada beban aja gitu, padahal itu sebuah hukuman, tapi kalo udah sering, keknya enteng amat ngelakuinnya berulang-ulang ya, semudah membalikan telapak kaki.

Gue aja, males banget yang namanya botak, sumpah, botak tuh gak enak banget, ada orang yang bilang kalo botak itu, palanya bersih, YAIYALAH KAMPRET, BOTAK PALANYA BERSIH!!!,  AHH..  BERUK ZIMBABWE!!!  Botak itu banyak kerugiannya, sedikit keuntungannya, karna untuk dikit kalo lama-lama balik modal kan bisa sukses juga usaha nya.

Terakhir gue botak itu pas jaman-jamannya masih MOPDB baca cepetnya mos, itu hal yang gak bisa gue lupain banget sob, mosnya juga di lapangan, pas matahari diatas pala gue, rasanya pengen nyebur kolem aja gue, panas njir!! Pala gue, udah kek cimol abang-abang tahu bulet.

Kerugian yang lo dapet ketika pala lo botak :

1) DIJAUHIN CEWEK-CEWEK KECUALI IBU HAMIL
ini pasti sob, karna cewek sekarang tuh gitu, ngeliat cowok tuh dari luar aja gitu gak pernah ngeliat dari dalem, diliat dari luar rambutnya abis, kan belom tentu didalem, siapa tau rambutnya......,  Soalnya gue ngalamin sendiri, pas gue lagi dalam keadaan botak, serasa dicengin seluruh cewek di jakarta, ini yang dinamakan sakit kok gak berdarah.
Tapi anehnya, ada gitu ibu-ibu hamil seneng sama cowok berkepala botak, katanya pengen dielus-elus terus diludahin. Gue juga baru tau ini sih. Percayalah sob, niscaya kamu mendapat jodoh berkepala botak termasuk cewek.

2) BISA MEMBUAT BODOH
(Kalo anda bacanya 'bisa membuat jodoh' terbukti bahwa anda 'terlalu lama sendiri')
ini pun mungkin aja bisa terjadi, apalagi di kalangan pelajar, yang namanya abg labil kan ya, ngeliat orang berkepala botak, keknya pengen ditakol aja gitu palanya, karna sering ditakol, jadi bisa membuat bodoh, bahkan keseringan ditakol, seorang anak bisa mengidap penyakit ambeien stadium 4.

3) DIASINGKAN
Ini menjadi ke khawatiran gue menjadi orang berkepala botak, tidak menutup kemungkinan kita dapat diasingkan oleh warga, misal, rumah kita dibakar, didemo, digusur warga sekitar, karna, warga resah dengan kepala botak, rasanya pengen ngamplas aja gitu. dari pada ada yang terluka.

Maka lebih baik, diasingkan.

4) DAPAT MENYEBABKAN KEMATIAN
orang berkepala botak, rentan terkena kecelakaan, apalagi saat naik motor, kenapa? Karna gak ada pelindung yang dipakai.

Lha kan pake helm?

Tetap, orang berkepala botak itu bahaya, iya sih, helm itu melindungi kepala botaknya biar gak kena benturan, ya tapi lebih aman lagi kepala yang berambut, kalo ada kecelakaan yang ekstrem, tetep gak bakalan bocor tuh pala, kalo berambut, sebelumnya benturan keras itu akan kena helm, setelah itu kena rambut, karna yang kena rambut, gue yakin aman banget, palingan pala lo cuma pitak gak jelas gitu.

Ya kalo botak, abis dah itu, bocor segala, besot, kena aspal dan MENINGGAL, makanya hati-hati dalam berkendara untuk orang yang berkepala botak. Belilah helm berlapis baja untuk kalian yang berkepala botak.

5) DI SAMAIN SAMA ALIEN
ini yang gue rasakan saat pala gue botak, gue gak tau mo bales apaan, saat jam istirahat.

'Ih, makhluk apaan nih bisa sampe sini nih, ALIEN LO YA!!!'

'NJIR!! bukan alien gue, alien mah sohib gue'  jawab gue.

'......'

6) GAK BISA BERGAYA
Gue mewakili komunitas rambut botak se kecamatan, akan menyampaikan keresahan ini, semua orang yang berkepala botak pasti pernah ngerasain keresahan ini, yang biasanya rambut lo di sisir rapi dan klimis, karna botak.. harapan lo untuk tampil kece, terbuang.

Gue juga pernah ngalamin ini, saat gue selese mandi, dan rapih, gue gak sadar, gue tiba-tiba berniat untuk nyisir, gue ambil sisir, tanpa ngeliat kaca, GUE NYISIR AJA GITU LHO!!!, dan srettttt... pala gue kebesot sisir, perih ni pala, untung ada cadangan.

Cukup berpengaruh sekali jasa tukang cukur ini bagi pelajar dan masyarakat, kalo gak ada kami yang membutuhkan jasa tukang cukur, mungkin para aliansi tukang cukur ini bakalan gulung toko, kalo gulung tikar gak mungkin, karna pengalaman gue, tukang cukur selalu cukur di dalem ruangan, di tokonya. bukan di emperan dengan sehelai tikar, dan kemungkinan juga bakalan merambah dunia bisnis baru yaitu dagang somay.

Okelah, cukup segini dulu postingan gue kali ini, kalo ada yang mau muntah, muntah aja, gue udah duluan.

Salam pelajar.

sumber gambar: www.google.com

53 komentar

Dari judulnya udah nebak pasti postingannya isinya bakal bikin ngakak...ternyata bener. Wkwkwkwkwk...
Eh tapi emang bener ya,jarang banget cewe gimbal,tapi kalo mohawk banyak,apa kalo ga botak sebelah (temen ada yg gitu. *plak *tepokjidat)...

Reply

BOTAK!!!.......BOTAK!!......BOTAK!!......botak!!......

Kalo ditempat gue sih, lagi ngetren model rambut yang namanya SKINHEAD, jadi pendek sebelah, tengahnya lebet.

emang apa hubungannya orang botak dengan ibu hamil?

Reply

Itu apalah kepala botak menyebabkan kematian hahaha. Kan rambut juga gak setebel helm, bedanya paling tipis doang.

Tapi emang, sih, ngeliat cowok yang udah gede kalo botak rasanya aneh. Tapi kalo bayi kok... lucu ya. Gemes banget. Boro-boro pengin ngeludahin kepalanya, yang ada pengin diciumin terus kepala si bayi botak itu :D

Gulung toko, dikira tokonya terbuat dari kertas? Kamu udah kena sindrom bodoh karena botak kayaknya haha.

Reply

Tanpa tukang cukur rambut enggak ada style nya . Disekolah , gue menerapkan semua siswa harus pangkas rambut 321 dan itu sama aja seperti "BOTAK".Mau gak mau gue juga harus mengikuti aturan itu dan rambut gue juga harus di botakin .

Jadi , sekarang rambut gue udah botak dan enggak bisa di bikin gaya sana sini atau dibuat jambul . Padahal , yang namanya minyak rambut kayak pomade , murrays , gatsby , dll itu banyak banget dikamar gue .

Karena sebelum kepala gue botak , gue paling seneng sama yang nama nya pakai minyak rambut.Dan sekarang mau diapain lagi coba ???

Reply

Anjirlah botak. Untunglah gue dulu SMA jadi terbebas dari musti potong pendek ala anak stm.

Kalo botak ya emang jelek sih, tapi masalah selera. Ada cewek yg suka cowok botak loh :))

Reply

diriku masih punya dendam sama abang tukang cukur. aku pernah jadi korban malpraktik. aku pengennya cukur cepak dia nyukurnya hampir gundul. sayang, abang tukang cukurnya udah balik madura.

Reply

Mohawk? Gokil. E tapi, botak sebelah?? Itu gimana ya??

Reply

Ada. Kan orang botak itu dilahirkan oleh ibu2 hamil.

Reply

Ya kan gue orangnya suka menganalisis mb, maklum ya lah ya hahaha...

Tapi bener juga sih, kalo bayi botak malah palanya dicium mulu, malah gemes gitu ya, coba kalo pala anak stm yang botak, gemes2 pengen diserut.

Reply

Gue juga gitu bro, yang namanya pomade udah banyak banget yang gue coba.

Tapi sekarang...

Reply

Kau termasuk orang yang selamat.

Btw, perasaan cewe itu rata2 gitu bang

Reply

Pffftt..

Sabar bang, mungkin ini yang namanya ujian hidup hahaha..

Reply

Lo sangat luar biasa. Melihat tukang cukur sangat berjasa bagi indonesia. Gue meyakini, kayaknya cuma lo yang kepikiran kayak gitu. Otak lo jenius.

Lo pernah botak ya pas mos? Mungkin klo dulu tukang cukur gak ada. Mungkin, tradisi mis harus botak gak ada. Betul gak?

Reply

Ternyata sangat besar sekali jasa para tukang cukir di negara kita ya. Sebagai warga negara Indonesia kita wajib bersyukur dan sangat berterima kasih sama tukang cukur. Gue gak bisa ngebayangin jika gak ada mereka.

Reply

Gak nyangka banget, ternyata pengaruh tukang cukur untuk kehidupan sangatlah besar, ya Yog. hahahaha. Kamfret!!!

Gue paling geli di Foto pertama. Ya kali, kuli bangunan pake model rambut begitu.. Bukan gak pas, sih, Yog. Tapi gak PANTAS. :D

Buset!!! Gue jadi takut, nih, kenapa botak sampe bisa bikin mati orang. Lebay lO!!! :D Botak itu paling bikin tekanan batin lebih luar biasa dari seharusnya. :)

Reply

Yang ngeMOS lu itu Angkatan Darat gak?

Gue dulu di-MOS sama angkatan darat dan beberapa kakak kelas yang songong. Bener seperti yang lu bilang, gue juga ngerasain gimana kepala botak kena sinar matahari siang. PERIH!! Panasnya langsung ke ubun-ubun.

Gue mau ngomong, "Pak, gak sekalian ciloknya diolesin saos sambal sama kecap nih?, masa dipanggang mulu." Tapi gak kepikiran dulu :D

Reply

Jasanya tukang cukur yang amat sangat besar untuk para lelaki ini mungkin sama dengan jasa para mbak2 salon buat para cewek2.

Kalau gak ada mbak2 salon, mungkin para cewek2 gak bisa rebonding, gak bisa menicure, pedicure, creambath, dll.
Hehehee...

Jadi gak bisa banyangin Indonesia tanpa ada kehadiran mereka2 ituu.
Gimana arah penampilan masyarakat Indonesia...???

Eh emang potongan anak STM yang cepak banget itu masuk kategori botak yaaa..?? Menurutku botak itu udah yg kayak Deddy Corbuzier gitu. Kalau yg masih ada rambutnya mah bukan botak, cuma cepak aja.

Reply

Hahaha, analisisnya masih meleset. Dicoba lagi lain kali.

Nah itu, kalo kepala botak anak STM rasanya pengin digelindingin buat ngejatuhin pin pin. Bowling kali ah~

Reply

Bukan mleset atuh, kepleset doang hahaha..

Kirain kelereng.

Reply

Yarab, aku dibilang jenius, ini sebuah pertanda ato apa?

Yap, betul banget lo hahaha.. tar mos wajib harajuku.

Reply

Gue juga geli pange :D hahaha...

Itu gak lebay, gue membicarakan fakta.

Reply

Enggak bro, gue anak stm, you know lah ya :)

Bener, perihkan hahaha..

Reply

Ya kalo salon sih mungkin hampir mirip lah tuh, tapi gak ngerti begituan gue.

Bener juga sih, tapi di indonesia ini, walopun masih ada sedikit rambut, tetep aja ada yang treak dari jauh, 'eh, BOTAK LO!!' aku cinta indonesia.

Reply

Pomade gue dirumah juga masih banyak , tapi buat apa juga dipake ? rambut gue udah botak gini ! HA HA HA , enggak coba coba lagi gue !.

Reply

Gue nyantri selama 6 tahun dan buat biarin rambut panjang itu ngga mungkin deh. Panjang dikit potong, gitu terusssss..

Reply

Botak itu lebih keren kalau pake pomade biar palanya jadi lebih keset.
Ini postingan bahaya loh, jangan sampai kamu dilaporin sama AKBDBT (Asosiasi Kepala Boak Dan Berkumis Tipis)

Reply

Apalagi jadi santri, harus rapih, yakan.

Reply

KEREN DARIMANAYAA!!

Wah baru tau ada asosiasinya ya, hahaha..

Reply

Hhahaha.. iya, udah botak mo ngapain pake yang begituan ya :)

Reply

Bener juga ya kata lo, jikalau gak ada tukang cukur di dunia ini, entah bagaimanalah keadaan rambut umat seluruh dunia. Panjang tak menentu. Misalkan nih ada yang pergi shalat ke masjid pas magrib, rambut panjang, make baju putih lagi, ntar malah dikira kunti lagi. Hahaha

Reply

Ada dua hal yang gue inginkan dari tukang cukur. 1. Cukuran yang rapi. 2. Pijitan kepala. Nah yang nomor 2 itu sangat gue harapkan, karena bisa menghilangkan penat di kepala.

Botak bodoh? Gak juga ahh, justru banyak orang yg pinter kepalanya botak, contohnya dosen2.

Reply

Iyaya kadang gitu enak banget pijitannya.

Ya mereka mah emang udah tua bang, rambutnya gak bakalan numbuh lagi :)

Reply

aku juga pernah botak waktu jadi maba dulu.. wkwk.
Kalo aku pribadi si gak nyaman kalo kepala botak, udah terbiasa berambut jadi aneh kalo botak. hehe tapi sebagian orang juga ada yg menjadikan gaya.

Reply

baca postingan ini akhirnya gue mamhami bahwa tukang cukur punay pernana penting daalam kehidupan ini hahah

Reply

hahaha, aku juga nggak bisa bayangin nih gimana jadinya kalau di Indonesia nggak ada tukang cukur. bisa-bisa model kui harajuku dan mbak-mbak berambut gimbal kayak diatas bisa bertebaran dimana-mana.

duhh kasihan juga yaa orang yang punya pala botak, banyak banget derita yang harus mereka tanggung.

Reply

Iya sama juga, gak biasa botak

Reply

Bahaya juga kan rey, gue mah udah memperingatkan hahaha..

Itulah, botak kadang gak enak huahaha

Reply

Seumur umur juga w botak sekali doang sih...
tapi gak tau juga sih waktu bayi ...
bisa jadi waktu bayi w botak terus...
emang sengsara punya rambut botak...

Reply

tanpa tukang cukur kepala saya gondrong hehe

Reply

sangat berjasa sekali ya tukang cukur.. :D
botak katanya adem dingn lagi, selain itu ngirit sampo..hehe
tapi gue kurang suka.
btw, follback my blog :)

Reply

Ngomongin tukang cukur ujung2nya ke botak juga.. Kasian banget orang botak ya, nggak ngelakuin kesalahan apa2 disudutkan secara semena-mena si postingan ini. :(

Sementara itu, sambil ngetik komentar ini gue juga berpikir tentang rambut gue yang rontok mulu .. Kayaknya gue bakal botak juga, cuma atasnya lagi.. Gue akan sedih :(

Reply

Yang gue alami si gitu :)

Reply

Iya sih tapi botak malesin aja gitu heheh..

Udah gue follback noh.

Reply

Ya padahal botak juga gak ada salahnya ya, kali ini aku salah :(

Bang edotz botak, tapi atasnya hahaha.. itu faktor umur kali bang *eh.

Reply

Eh gw juga rajin cukur, minimal 3 minggu sekali dah cukur karena ngak betah panjang dikit

Reply

itu bagus, untuk pertumbuhan.

Reply

itu bagus, untuk pertumbuhan.

Reply

Kalau botak nanti kayak saitama :D

Reply

Posting Komentar

Terima kasih karna sudah meluangkan waktu untuk baca postingan gue, setelah baca, jangan lupa berkomentar, karna komentar kalian, gue jadi selalu semangat bikin postingan terus menerus.