Gak sengaja inget, eh telurnya pecah


Setahun jadi pelajar ngenes ~ Yogi satria


Hingga tiba saatnya gue harus update juga. Huhuhu.. udah lumayan lama gua gak nulis jejak-jejak kehidupan yang gak penting ini. (sok puitis luh!). Maklum, yang namanya usaha pasti gak selalu mulus, pasti ada terjalnya. Begitu pun juga gue, gak melulu lancar nulisnya, kadang juga bosen, kadang gak niat, kadang-kadang juga kadang. Hehehe.

Dan karna itu, gue melewatkan momen yang sayang banget gue lewatin. Yaitu, blog gue udah masuk setahun, YEAAAH!. Haduh gue jadi merasa bersalah nih sama blog ini, tapi cuma kelewat dua hari sih, gue juga baru inget. Hehehe. Tapi gak apa-apalah yang penting tetep inget. Kecuali ultah mantan, itu lupain aja huahahaha...

Gue berasa hidup tuh singkat banget, (sesingkat gebetan ngebales chat gue) perasaan waktu itu gue masih searching tentang gimana cara bikin blog, trus cari-cari info gimana cara ngubah template diblog, gitu. Tapi sekarang blog gue udah setahun, dan gue gak ngerasain kemajuan apa-apa diblog gue ini huahaha.. yang ada malah kemunduran.

Kalo udah begini, keknya gue mau mengingat lagi masa-masa awal gue bergelut dengan dunia perblogeran di Indonesia. Langsung aja deh.

***

Awal-awal gue ngeblog itu...... karna terinspirasi. Dan awalnya gue juga sebagai pembaca rutin waktu itu, alhasil gue juga jadi punya hasrat kepengen nulis bahkan pengen jadi penulis. Jujur, sampe saat ini, gue masih bermimpi tulisan gue dicetak-cetak sampe banyak, terus dipajang bareng buku best seller lainnya, haduh. Tapi mimpi itu cuma mimpi yang gue nya aja masih gak percaya bakalan terwujud. (Posting aja males-malesan, penulis gundul mu!).

Akhirnya gue bikin blog waktu itu. bermodalkan kuota malem yang cekak, gue nekat bikin blog. Gue sercing beberapa yang agak asing ditelinga gue, tapi malam itu terganggu karna terselip beberapa gambar mesum direntetan foto blog-blog yang udah terkenal. Akhirnya gue ga jadi bikin blog Untung iman gue kuat, bangkai!. Dan alhasil, blog itu jadi malam itu juga, walopun acak-acakan ya, Hehehe.

Sengaja gak gue skrinsut, malu-maluin sumpah dah huahahaha... maklum newbie.

Dan besoknya, entah kenapa gue selalu terbayang-bayang blog itu. Gue mikir, trus kalo udh punya blog mau nyeritain apaan ya?. Kehidupan gue gini-gini aja. Ga asik. Tapi sih akhirnya gue nemu pikiran aneh yang bisa jadi inspirasi sampe sekarang. Ya seperti yang kalian lihat, gue jadi menceritakan semua kengenesan yang terjadi di kehidupan.. tetangga. Eh kehidupan gue.

Karna pemikiran aneh itu gue jadi berfikir, kira-kira postingan gue ada yang baca gak ya? Berfaedah, engga. Sampah, iya. Isinya bakal curhatan semua hahahaha...., tapi karna keyakinan gue waktu itu gue sih tetap pengen konsiten aja. Dan akhirnya sekarang.... tetep gak ada yang baca. Kecuali dipaksa. Huh.

Postingan awal gue, yang pasti perkenalan dulu. Walopun gak ada yang peduli. Sedih ya. Tapi gue tetep posting, karna sebuah totalitasss!. Aslinya cuma buat pencitraan kok gaes

Lanjut dipostingan kedua, gue ngasih tantangan ke diri gue sendiri (ya rabb ketauan jomblonya) dengan membuat sebuah serial blog. Ide bodoh ini gue dapet dari salah satu web, yang katanya kalo pengen tulisan kita berkembang, kasih tantangan yang membuat tulisan kita terus terasah jadi lebih baik lagi, dan lebih giat lagi. Contohnya dengan membuat serial blog, dengan itu kalian terpacu buat nulis lebih giat dan lebih baik lagi, kira-kira begitu.

 Alig.. alig...

Karna kebetulan gue masih newbie, tulisan gue pun masih abstrak kek telor ceplok gagal produksi.(tapi ampe sekarang juga si, hehehe..) gue pun memberanikan diri bikin serial blog. Nah kebetulan juga karna gue lagi UKK alias Ujian Kenaikan Kelas, yaudah deh gue bikin itu dengan tema UKK. Selama enam hari gue terpacu buat bikin postingan tentang apa yang gue alami selama UKK hari itu. Cukup. Cukup bikin pala gue meriang muntah-muntah masuk angin.



Kalo yang mau liat salah satu karya amatir gue saat itu, nih : SERIAL BLOG : 6 Hari Mencekam Versi Pelajar Ngenes, gue saranin bacanya bawa plastik. Siapa tau mau muntah, gue sih udah duluan. Huahahaha...

Tapi tindakan nekat itu membuahkan hasil yang... biasa ajaaaa. Cuma bisa bikin gue nambah postingan doang karna tujuan utama gue itu sih HUAHAHAHA......

Dan ngomongin blog, gue ngerasa blog gue masih cupu banget ya, kek orangnya. Posting jarang, pengunjung gak ada, umur baru setaun. Ibarat bayi nih, blog gue palingan baru bisa belajar jalan, belajar ngomong, belajar bikin bom. Pokoknya segala sesuatu hal tentang blog yang pasti gue baru belajar.

Jadi, kalo selama setahun ini blog gue banyak kekurangan, mohon dimaklumi gaes. Kalo bisa sih kalo ada yang salah, misal dari segi penulisan yang berbelit-belit kek mo bikin sim. Itu tegor gue aja, Namanya juga baru belajar dan lagi belajar. Hehehe.

Intinya gue gak sengaja inget, eh telurnya pecah.

Alig.. alig...

***

Btw, ini gue update pas bulan ramadhan 2017 ya. Yaudah lah, gue sekalian ngucapin, selamat menjalankan ibadah puasa bagi yang menjalankan. Semoga puasanya lancar jaya, hehe. Buat jomblo, jarang-jarangkan ada yang ngucapin buat lo huahahaha.... (ssst, ini biar keliatan gue engga jomblo aja).

29 komentar

Iya kak, setiap orang punya kesibukan masing2. Maklum jarang ngeblog, akupun sekarang punya banyak waktu senggang tapi bermalas malasan update blog.....hehehe

Reply

Ini saya lagi mikirkeras, kamu ngetik tulisan ini sambil nangis apa sambil ketawa ya.. Hehehe
Semua blogger pasti awalnya ngalamin hal yg sama seperti yg kamu alami..
Lanjut nulis aja.. Banyakin postingan. Pasti nanti banyak kok pengunjungnya.. Semangat.. ☺

Reply

Sabi bat lu, Yog! :)

Gak kerasa ye udah setahun aja ngeblog. Lanjutin lagi,lah. Konsisten, jangan kayak gue. :D Semoga aja setelah setahun ini lo jadi semakin rajin lagi nulis blog dan semoga lo gak ngenes lagi. Aamiin. :)

Reply

Haha tulisan yang enggak berfaedah lama-kelamaan bisa jadi "berfaedah" lo wkwkw. Iya maksud gue dari tahun ketahun pasti tulisan kita ada peningkatan. Peningkatan di usia, tentunya apa yang kita tulis sejalan dengan pola pikir (sesuai usia).

Serial blog? Leh ugha

Reply

Halo Yog! Selamat ya blognya sudah memasuki usia setahun, ibarat pacaran udah bisa anniversary makan malam romantis itu. Hhahaha..ya walopun pertama tama emang masih sepi peminat tapi yang penting konsisten nulis. nanti begitu tulisan dan kemampuan berkembang, maka penikmat karyamu akan bertambah juga. hehehehe ya yang penting jangan mandeg menulis.

Reply

Appan si nih judul Blog ambigu amat wk.
Btw kasian juga blog kamu cuk! Selama tahun ini baru 4 postingan huhu.

Tapi aku harap kamu bisa konsiten ngeblog ya cuk! jangan kayak aku bolong-bolong.
Satu lagi kelebihan kamu tuh tulisanya bagus enak dibaca, enak dicerna, enak dilihat kaya maudi ayunda.

btw, kita balapun yuk buat bikin satu buku. itu juga cita-citaku dari jaman dahulu kala loh

Reply

Kirain isinya tentang beli telur buat buka puasa dan pecah, eh malah tentang umur blog yang sudah setahun, btw selamat ultah ya Blog ahahahaha.

Dibanding blog ini, blogku kayaknya baru seperti bayi yang belajar mengkurep, solanya baru berusia sekitar 8 bulanan, belum genap setahhun hehe.

Makasih lho sudah diucapkan selamat berpuasa, jarang-jarang ada yang ngucapin ke aku hiks.

Reply

Duuh, blogku usianya sudah menginjak balita. Tetapi tetep begitu aja. Dasar rajin nya akuu.
Selamat ulang tahun blognya. Ayo semangat menulis lagi. AKu juga menulis sekarang, karena ketagihan dolarnya. Hahaha. Kalau ingin serius ayo dipaksa semangat menulisnya. Karena menolak rajin itu gampang banget alasannya.

Selamat berpuasa juga yaaaa

Reply

Blog saya udah 2 tahun lebih. Gak ingat pasti tanggal buatnya. Saya cuma ingat tahunnya. Tahun 2014. Artikelnya? Cuma ada 13. Harusnya lebih, tapi banyak yang saya kembalikan ke draft.

Baru mampir ke sini. Penulis blognya masih sekolah ya? Kalo iya berarti kita sama :v Malah oot -_-

Mau jadi penulis, kan? Semangat kalo gitu :p

Reply

Semangat ya, Mas. Semuanya gak ada yang gak mungkin, asalkan kita mau berusaha dan berdoa. Memang, tidak mudah. Tapi percayalah, jika sungguh-sungguh pasti berhasil. Semoga doa dan cita-citanya tercapai dan Allah kabulkan satu persatu ya, Mas :)

Soal ngeblog aku menyempatkan dan berusaha untuk always update dalam satu minggu sekali. Semoga istiqomah juga..he

Semoga istiqomah juga ngeblognya, makin rajin. Oh, ya. Selamat menjalankan ibadah puasa juga ya..

Reply

Wah aku juga pernah ada di fase-fase inii, malah sering hahaha.
Alhamdulillah sekarang mulai semangat kaya awal-awal bangun blog zaman dulu, keep istiqomah brother biar blognya tambah cihuy

Reply

Kita senasib bro, lagi males hahaha..

Reply

Hahaha rasa ini bercampur mba, seneng karna udah setahun. Tapi sedih mengingat masa lalu :((

Iya pasti dilanjutin kok ^_^

Reply

Yoii ham :)

Yah kalo gue gak ngenes ga bakalan posting dong huahahaha...

Amiin...

Reply

iya juga sih, gue juga ngerasain itu.

Ayo-ayo boleh dicoba ^_^

Reply

Iyaa mbak meyke tengkyu, tapi kok diibaratin pacaran yah. Guenya aja masih jomblo, apalagi blog gue huahahah \:D/

okee lah, konsisten terus ya :)

Reply

Iya nih broh, otak gue stuck mulu hahahaha...

weh maudy ayunda hahaha.. tenkyu broo.

Ayo! Boleh-boleh :)/

Reply

hahaha.. itu hanya ungkapan bang. Okee bro tengkyuuu..

Gak apa-apa bro, seiring berjalannya waktu. Kita ramaikan dunia perblogan \:D/

haduh, gue jadi merasa berjasa nih huahahaha...

Reply

Hahaha..ketagihan dolarnya. Sungguh manusiawi sekali mbak :)

iya sih harus dipaksa nih emang, keseringan menolak rajin sih hahaha...

Okee.. ^_^

Reply

Weh senior gue nih. Hehehe.

Iya broo masih sekolah.

Okee..

Reply

Amiin mas, semoga tercapai ya..

Kepengennya juga kayak gitu mas, hehehe.

iyaa, oke mas \:D/

Reply

Alhamdulillah juga, ramaikan lagi ya dunia perblogan dan istiqomah teruss.

Reply

Karena blog lo udah resmi 1 tahun nih, gimana kalo traktirannya ... lo nraktir domain nih ? hahahahahaha. Lumayan kan .... domain gue juga udah habis builan Mei kemaren.

Semangat lagi nge blog nya. Gue pernah ngalamin yang namanya "bosan" dalam menulis blog tapi saat keadaan itu gue merasa bukan seorang blogger lagi malahan.



Reply

Selamat menjalankan Ibadah Puasa 1438 H Mas, Semoga di bulan yang penuh berkah ini kita diberi kesehatan dalam menjalankan Ibadah. Selamat buat blognya yang sudah masuk satu Tahun, semoga blognya tambah sukses Mas. aamiin

Reply

ahahaha anjay, gue aja belom kepikiran beli domain nih.

iya gue juga gitu broh :D

Reply

iya mass, makasiiih. Amiin...

Reply

Dulu pas awal ngeblog gue juga bingung mau nulis apa, padahal biche blognya sendiri udah tau, tapi tetep aja bingung karena masih newbie. Sekarang sih kalo lagi gak nulis buat blog artinya lagi gak ada modal bahan buat ditulis 😅

Reply

ya emang gitu broo

Reply

TRADING ONLINE
BROKER AMAN TERPERCAYA
PENARIKAN PALING TERCEPAT
- Min Deposit 50K
- Bonus Deposit 10%** T&C Applied
- Bonus Referral 1% dari hasil profit tanpa turnover

Daftarkan diri Anda sekarang juga di www.hashtagoption.com

Reply

Posting Komentar

Terima kasih karna sudah meluangkan waktu untuk baca postingan gue, setelah baca, jangan lupa berkomentar, karna komentar kalian, gue jadi selalu semangat bikin postingan terus menerus.