Menunggu adalah koentji

Menunggu adalah kunci ~ Yogi satriani


Seminggu yang lalu, itu hari pertama kali gue masuk sekolah (lagi). Sebagai pelajar abnormal gue bangga, karna gaji harian gue berjalan lagi seperti biasa. Hehehe. yang lebih mengejutkan ternyata, gue bisa kangen juga sama anak stm yang kalo beli makan pasti bilang, "nyak sama aer nyak" alias airnya biar sepaket sama makan. 

Usaha ini selalu gagal, setiap ada salah satu siswa yang menyeludupkan tangannya diantara aqua, pasti langsung ketauan sama enyak, trus dia bilang, "Enak aja lu, beli!!" dengan logat jawanya yang medok abiss. Hahahaha. 

Belum lagi ada pendatang baru yang mau coba-coba uji mental di sini. Lumayan banyak juga, kira-kira tiga hari itu lapangan penuh terus. Dan semuanya BOTAK! Kecuali yang berambut. HUEHEHEHEHE! Akhirnya penderitaan gue udah dua kali terbayarkan. 

Gue membayangkan perjuangan gue waktu itu. Siang-siang, panass, gak boleh make topi, PALA BOTAAAKK!!, ibarat cilok pasti udah siap disajikan anget-anget bau matahari. Mueehehe. RASAKAN KISANAK!

Daan, yang tak di sangka-sangka lagi. Di stm gue, ada makhluk halus yang bernama wanita (lagi). Seperti taun lalu, taun ini ada 2 lagi pendatang baru wanita. Yhaa, lumayan lah walopun pertahun cuma dua orang, dari pada gak sama sekale. Ya kaan.

By the way, gue ini siswa kelas tiga stm. Otomatis, saat pertemuan pertama ini, seharian penuh diisi dengan ceramah dan motivasi dengan tema "Setelah lulus mau kemana?". 

Jam pertama, gurunya paling serius engga pernah bercanda. Mana suaranya pelan amat, emangnya lagi gosipin orang!. Kalo gue mad dog, gue bakal teriak "KAPAN KELARNYA WOOOY!! TURUNKAN BAPAK INI!!" Trus pas dia beneran diem. Gantian, gue yang kasih motivasi. biar cepet selesai. Muehehehe...

Begitupun jam ketiga dan seterusnya, full ceramah dan motivasi. Hadeeeh. Yang lebih kampret lagi, saat gue ngeliat di sekeliling gue, ternyata udah pada tidur semua, INI GUE DOANG YG DENGERIN DIA NGOMONG YA!?. 

Ada yang manggut-manggut, asoy banget kayak lagi dengerin musik rege. Itu kalo ada beksoundnya pasti bunyinya gini, "Njetjet njetjet dooon worry, UYEAAH!". Alhasil, yang ada dipikiran gue saat membayangkan kalo gue yang jadi guru pasti nangis dalem hati, "YA RABB NYARI DUIT GINI AMAT YAAA, ANAK STM BANGKEEE SEMUA EMANG!!!". Tapi ya mau gimana lagi. Ku turut beduka pak.

***

Alhasil saat mau pulang, gue terlihat kek anak berandalan baru selesai maen gaplek. Muka banyak ceplakan hasil gue yang sengaja ketiduran pas dengerin ceramah. Lemas, letih, lesuh. Hadeeh. Saat perjalanan pulang, Di saat itu juga, gue memikirkan kamar gue yang sunyiii, senyap, adem, nyaman. Beuuuh.. pengen buru-buru nyampe rumah gue waktu itu.

Beberapa menit kemudian, gue akhirnya sampe rumah, dalam keadaan sakaw kamar. Celingak-celinguk depan rumah, engga ada tanda-tanda kehidupan ya. Pintu juga rapet. Sepii amat ya, dalem hati gue pengen langsung aja gitu teriak, "KOK SEPI SIIIH?!". Tar dari belakang ada yang muncul pake beksoun "tetet tetet teroret tetet tetet teroret, teroret teroret!!" trus joget-joget dah. EMANG ACARA SAUR!.

Saat tangan gue meraih gagang pintu. Gue gerakan ke atas ke bawah dengan sedikit tekanan, sampe muncul bunyi "jeglek-jeglek". Gue kira bakal kebuka, ternyata.... GA BISA. Eeeehh oiya masih ke kunci broo. NGOBROL DONG!. Alhasil gue cari kuncinya. Setelah beberapa menit gue cari tuh kunci, gak ketemu sama sekali. Oke fix gue terkunci di depan rumah sendiri. Mau nangis aja gue ini ya rabb.

Akhirnya gue telepon bokap, belum kelar gue ngomong, "Hall...". Dengan sangat santai, bokap bilang "Iya gi kuncinya kebawa nih", pikiran gue langsung melayang-layang. "Ya trus gimana ini paaa!", "yaudah numpang rumah temen aja dulu", daan langsung ditutup. AAAAARRRGGGHHHT!!! KAMPREEET!!. Pengen gue bakar ni rumah, tapi kamar gue ikut kebakar yaaa. Hadeeeeeh.

Gue orangnya engga enakkan, masa tiba-tiba numpang gara-gara ke kunci. Malu abiss. Yaudah lah, akhirnya gue ngegembel di teras rumah, sempet ketiduran beberapa menit  yang bangunin ternyata isi perut gue sendiri yang udah mulai DWP-an sejak tadi. Alhasil, gue cari makanan, yaa seenggaknya murah meriah tapi kenyang.

Setelah perut terisi, gue balik ke rumah. Sakaw kamar lagi, pengen sesekali gue dobrak. Tapi apa lah, gak guna, yang ada tetangga denger kan gak enak. Terselip dipikiran gue adegan film-film yang di situ ada adegan ngerampok rumah warga, dia buka pintunya pake kawat doang. Kebetulan! Di samping rumah gue ada kawat bekas, gue ambil, gue bentuk supaya bisa masuk ke lubang kunci. Gue coba-coba, masukin keluarin. Gitu aja terus.

Daaann yaaa.. tetep gak ngaruh. Malah gue ngerasa kayak rampok beneran ini. Celingak-celinguk, ada orang lewat ngumpet. Pas sepi beraksi lagi. Capek juga, akhirnya gue putus asa. Lagi-lagi gue dapet pelajaran bahwa... "Hidup ini tak semudah di film". Dan gue berfikir lagi, ternyata kuncinya hanya satu. Yaitu.... kesuksesan. Lebih tepatnya kesuksesan dalam menunggu.

Huhuhuhu.... nunggu aja lah, tersiksa batin aing.

13 komentar

Allah bersama orang2 yg sabar. Turut prihatin terkunci di luar rumah. Ga bisa masuk n perut lapar. Seharian itu tampanya diuji dgn kesabaran ya. Ya tak apalah.. sugan janten leuwih dewasa weh.

Reply

Kasian juga kekunci, aku juga sempat ngalamin ko, Mas. Tapi waktu itu aku tetap menunggu dapan pintu, dengan muka melas ala kadarnya. Lelah juga habis maen bola :D

Lain kali mending di duplikast aja, biar gak bingung nanti kalau kuncinya lagi dibawa. Bagusnya tiap orang di rumah punya kunci rumah..he

Reply

Masa STM memang mantap...
Ada banyak kisah di dalamnya, Hatta soal makan juga menyisakan banyak cerita serru...

Oh sungguh, waktu terus berjalan. Tambah lama umurku tambah tua.. hehe..

Mungkin masih muda, enjou aj..

Reply

hari pertama setalah libur sekolah ya, jadi kangen semasa masih sekolah, anak STM ddikasih tugas buat cerita sewaktu liburan juga ngga ?










makluk halus = wanita :)))

Reply

menunggu ya, oh jadi menunggu adalah koentji gitu ya

gue pernah mau maling gitu kan, tapi gue ga punya kuncinya, nah gue nunggu gitu.. Setelah menunggu bertahun tahun kok ga dapet koentji ya..

jadi, teori menunggu adalah koentji itusalab bray

Reply

Mrnunggu emang ngga enak, apalagu ngga pasti. Yang sabar saja, menunggu adalah kunci. Dan, gue baru tahu stm ada murid ceweknya..

Reply

Wahhhh ada anak stm, kebetulan gue anak sma sama juga kelas 3. Tawuran online yokk, gear motor matic udah gue lepas nih. KENJIAHHHHHHHH, SERIZAWAHHHH

Jujur, kadang gue iri sama anak stm. Karena mayoritas cowok, justru disitu lah keasyikkannya. Persahabatan makin erat, jarang bahas cinta-cintaan kayaknya. Beda sama sma, ngeri masih pelajar ngomongin jodoh. Huekkk.

Reply

emang gak ada pintu serep gitu mas, biasanya kan kalau rumah ada pintu belakang, atau gak ya lewat jendela kan bisa (kalau rumahmu ada jendelanya sih) wwkwkwkkw

Aku penasaran itu endingnya gimana sih? kamu nunggu berapa hari sampai papahmu pulang?

Reply

Wkwkw.. ke kunci di rumah sendiri? Keliatan maling padahal rumah sendiri. Sungguh luar biasa. Pasti anak STM nih yg kayak gini. Hehe

Reply

Pas SD dulu pernah kekunci, padahal laper dan capek habis pulang sekolah. Sampai akhirnya jalan kaki ke kantornya bapak, dan minta tolong bukain rumah, dan bapak bukain pintu pake cara maling, masuk lewat jendela sama jendela pecah dan taraaa!! Akhirnya masuk rumah juga deh

Reply

menunggu adalah kunci. iyah kunci rumah yang lo tungguin. ahahah.

duh kesian amat idup lo. mesti ngegembel di teras rumah sendiri.

lain kali diduplikat tuh kunci, biar masih masing bisa peganng. mantep !

Reply

aelah kekonci diluar rumah, saya sih dah pengalaman kalau soal ginian. jagonya saya nga musti nunggu lama buat masuk dalam rumah. soalnya udah saya siasati dengan cara manjat jendela kamar wkwkwkwkwk

Reply

Elah kaku ae lu ama gw, tinggal koling koling gw samper kan bisa, paling 5 menitan nyampe rumah lu.

Reply

Posting Komentar

Terima kasih karna sudah meluangkan waktu untuk baca postingan gue, setelah baca, jangan lupa berkomentar, karna komentar kalian, gue jadi selalu semangat bikin postingan terus menerus.