Mode Terbang

Kalo udah denger kata mode terbang, pasti lo ngebayanginnya hp ato smartphonenya kan tapi kalo ini terbangnya beda, oke langsung aja gw ceritain.

"..."

beberapa hari yang lalu, gue sering liat ada kecoa muda (baca: anak kecoa) terbaring mengambang diatas air, didalam kloset gue. . kenapa kecoa muda?, karna gue liat dari segi fisik kecoa jenis ini belum punya sayap, jadi lebih mirip biji kurma  gitu lho, lalu gue memandang anak kecoa ini dan gue bertanya".

YA ALLAH.. PERTANDA APA LAGI INI.....

gue jadi inget kejadian satu tahun yang lalu, kejadiannya juga dibulan ramadhan. dan kejadiannya juga hampir mirip. semuanya berawal saat gue ngeliat kecoa muda yang terbaring ngambang diatas air didalam kloset gue, tapi keliatannya sih belum mati, masih kelojotan muter" gitu.

dan setelah kejadian itu, gue merasa ada yang sering memperhatikan gue, saat gue lagi asik"nya pup.

pas lagi ngebuang.

gue : suara yang agak ditahan karna gengsi,  *plukk*, jatuh 1

bayangan lewat..

sesekali gue nengok, dia engga ada. gue bertanya",  "waduh, apaan itu yak", *panik*. dan gue lanjut lagi.

gue : kali ini agak gue ikhlasin buangnya, *BOOM*, begitulah kira" suaranya.

dan kali ini bayangannya lewat 2 kali dengan cepat, kekanan, kekiri.
nah, karna 2 kali, bayangan itu terlihat seperti kurma berjalan(maklum pas bulan ramadhan, semua benda terlihat seperti makanan, huehehe), eh setelah gue cuci muka, ternyata dugaan gue salah,  benda itu bukan kurma, tapi itu KECOAAAA....

engga tau kenapa kalo udah liat binatang biadab itu, gue langsung panikan, bukan karna bentuknya yang kayak kurma ya, tapi kalo gue udah ngeliat binatang itu mode terbang, (gue kira cuman smartphone yang bisa mode terbang tapi kecoa juga bisa). jadi bukan siaga 1 lagi ini mah, udah darurat.

www.kaskus.co.id

engga cuma gue, dilingkungan keluarga gue pun kayak gitu, apalagi bokap gue, pernah ada satu kejadian bodoh, pas bokap gue ngeliat kecoa dengan mode terbang.

bokap gue sering manggil binatang ini dengan sebutan KUNYUK, eh.. CUNGUK. engga tau kenapa namanya CUNGUK, apa mungkin gara" bebek kakinya dua,halah.
waktu itu sedang berbuka puasa, suasananya tentram, damai, saat menikmati hidangan berbuka, seketika suasana hancur saat binatang ini menyerang dalam keadaan terbang.

gue: "papapa, ada CUNGUUUK", *agak panik takut tiba" terbang masuk ke es campur gue*

suasana heboh, siaga 1.

bokap: "mana mana mana cunguknya"
gue: "itu disitu" *sambil nunjuk*
bokap: "oh, itu", *masih biasa, karna cunguk nya masih mondar mandir doank, tapi bokap gue sambil nyari sapu, buat amunisi, takut dia terbang.*

gue liatin lagi tuh kecoa, ternyata udah merayap ke dinding, ini sebuah pertanda..

gue: "pa, awas!! mo terbang tuh cunguknya" *sambil nunjuk ke cunguk*

trus... beberapa menit kemudian dia TERBANG!!!

bokap gue ngambil sapu lagi, dan di pukul lah tuh si cunguk, tapi dia menghindar, terus pas pukulan kedua akhirnya kena, huhuhu... dan jatohlah tuh CUNGUK, belum cukup sampe disitu, setelah jatoh lalu diteken" tuh cunguk, tanpa ada rasa kasihan. gue sedikit denger pas sambil mukul bokap bilang gini,

"MATI LU CUNGUK!!, HUAHAHAHA*ketawa jahat*"

mungkin bokap agak emosi saat kecoa itu terbang, dan dengan suksesnya cunguk itu mejret, dalemannya  keluar semua, uh, gue baru tau dalemannya kecoa, GILA, BAU BANGET, BENERAN DAH.. (yang mau muntah, muntah aja gue udah duluan, HUEEK!!), trus ama bokap disuruh buang jauh" tuh kecoa.

ya, begitulah nasib sang kecoa, mati dengan mengenaskan.

Balik ke topik

setelah gue tau itu KECOA. gue langsung buru" cebok(walopun masih ada yang mengganjal), itu juga dalam keadaan gue ngeliatin tuh kecoa, takutnya dia tiba" terbang ke arah gue dalam keadaan gue yang masih kotor alias belom cebok, kan bahaya..

pas lagi cebok, *jantung berdebar*, sambil berdoa, "YA ALLAH, JANGAN BIARKAN DIA TERBANG MENYERANG SAYA YA ALLAH, TUNGGU SAYA SELESAI CEBOK"

gue lirik tuh kecoa, dia kabur, nampakin diri lagi, gue lirik lagi, dia kabur, gitu terus, sampe akhirnya gue selese cebok, uh, LEGA...

setelah selese, gue langsung nyari celana, pas gue make celana, tiba" kecoa biadab itu nampakin diri lagi, dan berjalan ke arah dinding kamar mandi terus naik, (langsung keringet dingin gue).

gue : *lagi make celana pelan" *,  "wah, dia muncul lagi. eh, eh, eh, ngapain lu naek" kesitu wah, jangan bilang lu mao terbang.." (mencoba ngomong ama kecoa)

tiba", nyokap negor gue dari luar..

nyokap : "giii ?, ada apaan dikamar mandi, kok berisik sih"
gue : *mencoba santai*, "ehm, engga ma."

terus, tiba" tuh kecoa terbang dengan cepat ke arah gue!!, kira" begini..

memecrunch.com

untungnya pas dia terbang, gue bisa menghindar.
engga cukup sampe disitu, pas dia udah dibawah, gue bertanya" lagi..

"kalo gue tinggalin nih kamar mandi, kecoa itu tetep bakalan ada dikamar mandi gue, sampe dia berkembang biak, terus bikin kerajaan kecoa dikamar mandi gue, kan bahaya.."

dan akhirnya..gue memutuskan untuk menyatakan perang!!! dengan makhluk biadab ini.

gue ambil gayung yang berisi air kencing. gue tunggu tuh kecoa sampe dia naek ke dinding lagi. beberapa menit kemudian.. dia mulai naek ke dinding, terus TERBANG(lagi)!!

gue: *sambil nahan treak, tapi mulut mangap" kayak mao treak*, " nah, akhirnya lu terbang juga.."

pas dia terbang, tanpa ampun, langsung gue siram tuh kecoa, trus dia menghindar, siram lagi, menghindar lagi, gitu terus, dan gue hampir nyerah. gue istirahat bentar.. beberapa menit kemudian.. dia naek lagi, gue ngambil gayung lagi, gue siram lagi, kali ini gue siram agak kenceng dan YEAH.. akhirnya kena, huhuhu.. perjuangan yang melelahkan..

kecoa itu terjatuh, pas banget, masuk kedalam kloset gue dalam keadaan terbaring, sambil kelojotan, nah ini ada dialog singkat yang masih gue inget, antara gue dan kecoa itu..

gue: *memandang kecoa yang tak berdosa didalam kloset*
Kecoa Biadab(KB): *kelojotan, sambil muter gitu*
gue: *karna kelojotan, gue maenin aja, gue tiup" kekanan kekiri, biar dia merasakan nafas orang berpuasa*
KB : *kelojotannya makin cepet!! kayaknya dia keenakan gue tiup" *

setelah beberapa menit... menyiksa kecoa itu, tiba" tuh kecoa berhenti kelojotan, apa yang terjadi? , apa kecoa itu mati,  padahal cuman gue tiup", ato mungkin allah berkehendak lain.. berarti nafas ini membunuh mu.., terus gue siram aja Kecoanya sampe engga ada didalem kloset gue lagi, dan selamat tinggal Kecoa Biadab, yang telah menemani gue saat gue lagi pup, yang telah menjadi penghuni tetap kamar mandi gue.
rest in peace...

dan semenjak kejadian itu, gue selalu curiga, kalo ada anak kecoa yang ngambang didalem kloset gue itu, takutnya itu biji kurma, bukan anak kecoa.

ps : selain smartphone, kecoa juga bisa mode terbang, jadi.. WASPADALAH!!!... WASPADALAH!!!...

15 komentar

#CungukNggakPenting

Reply

Yoi, makasih kunjungannya :)

Reply

Haha itu apa yang nyemplung pas lagi ngeudeun :D hhaa kasian tuh kecoa nya ketimpah :D
Itu ekspresi gue banget kang :D pas kecoa lagi terbang gue bergegas ambil raket dan anggap saja kecoa itu sebagai kok nya :D Sekali tepak langsung tepar :D btw kenapa ya kecoa itu selalu mengkilat walaupun gak pernah mandi ?

Reply

Haha itu apa yang nyemplung pas lagi ngeudeun :D hhaa kasian tuh kecoa nya ketimpah :D
Itu ekspresi gue banget kang :D pas kecoa lagi terbang gue bergegas ambil raket dan anggap saja kecoa itu sebagai kok nya :D Sekali tepak langsung tepar :D btw kenapa ya kecoa itu selalu mengkilat walaupun gak pernah mandi ?

Reply

iya, itu dia pertanyaan yang sampe sekarang belum ada jawabannya :)

Reply

Aakkkkkkk!!! Apa pula ini kecoa..... hyiii serem.
Gue kalo kejatohan kecoa, bisa nangis berhari-hari dan mandi kembang 7 rupa. Ga tau kenapa ya, pokoknya takut dan jijik aja kalo liat kecoa. Gue bisa lari sekenceng-kencengnya. Kecoa itu mahluk mungil menyeramkan yang menjijikkan pake banget.... hyiiii....

Reply

Sama donk, huahaha....

Reply

Taiklah, kecoa terbang itu emang levelnya random. Raja terakhir! :))

Btw, jangan digebuk sampe mejret. Dalemannya itu terkandung bakteri atau cacing kecil gitu yang bahaya. :D

Reply

setdah gue baru tau kalo kecoa ada berbagai macam dari yang muda sampai yang bisa terbang. tengkiu buat pencerahannya
peace out

Reply

Anjir pake diposting segala itu fotonya. Ngeri ah liatnya.

Dulu pas masih bocah, saking keselnya ama makhluk ini, saya sampe manggil Jangkrik kesayangan, buat diadu dan dimusnahkan. Tapi sial, jangkrik-nya kagak mau berantem.

Reply

Kalau ditempat tinggal saya mah cocoro atau cucunguk kang, gk gk gk tapi memang nyebelin sih namun kecoa itu anak buah saya loh kalau dibunuh saya akan datang ke rumah lo kang buat merintah anak buah saya pakai mode terbang biar muantappp, gk gk gk.

Reply

pas lihat judulnya, gue pikir smarthone .. haha

Ehh ternyata kecoa..

Reply

Hahahh, trnyata ngebahas binatang pliharaan gw nih, apalagi yg kecoa trbang yg dianugrahi kekuatan super untuk trbang, gileee.

Kcoa itu bukan siapa2 dn g brhak ditakutin klo dipukul atau diinjek ga kluar cairan bsuk dri prutnya, huweeekkk. Nah itu yg pling gw ga suka!

Reply

Hahahh, trnyata ngebahas binatang pliharaan gw nih, apalagi yg kecoa trbang yg dianugrahi kekuatan super untuk trbang, gileee.

Kcoa itu bukan siapa2 dn g brhak ditakutin klo dipukul atau diinjek ga kluar cairan bsuk dri prutnya, huweeekkk. Nah itu yg pling gw ga suka!

Reply

Posting Komentar

Terima kasih karna sudah meluangkan waktu untuk baca postingan gue, setelah baca, jangan lupa berkomentar, karna komentar kalian, gue jadi selalu semangat bikin postingan terus menerus.