Keresahan ditahun ini

beberapa hari yang lalu kita baru saja melewati hari raya idul fitri, yup. dihari lebaran kemarin perasaan senang, gembira, dan mao muntah karna kebanyakan makan opor bercampur menjadi satu, waktu bener" berlalu begitu cepat, bener" gak kerasa. sedih juga sih, ninggalin bulan ramadhan yang begitu istimewa.

buat gue, bulan ramadhan adalah bulan dimana gue mudah banget buat ngendaliin hawa nafsu, (berasa jadi panji sang pengendali ular avatar sang pengendali nafsu) coba sekarang, pas lebaran, ada opor ayam tiren juga gue makan, dan saking susahnya, kalo gue udah ngeliat sabun, bawaanya pengen berbuat dosa, padahal hawa nafsu kita, secara tidak langsung udah terlatih selama sebulan, masa gara" opor ayam tiren hawa nafsu gue lost control, memang gue manusia lemah.

btw, lebaran kali ini, gue dirumah sendiri, biasanya sih lebaran dirumah sodara (baca : mudik), lebaran kali ini lagi engga ada jadwal mudik, sekalinya mudik cuma ke tetangga sebelah. terus ada kata" nyokap gue yang masih ternyiang" didalam otak gue, katanya gini, "mau ke tetangga sebelah, ke rumah sodara terdekat, itu juga disebutnya mudik, karna mudik itu intinya bersilaturahmi".


ternyata, bosen juga gue dirumah. suasana rumah gue pas lebaran itu sepi, sunyi, senyap. hanya ada sepotong opor (bukan ayam tiren) diatas meja yang menemani gue dikala bosan. karna sepi tidak ada yang menemani, jadi, sesekali opor itu gue coba ajak ngomong,  waktu berlalu begitu cepat, dan hampir seharian gue coba ajak ngomong tapi dia diem aja, pada akhirnya karna gue kelaperan, tanpa mengingat dosa, gigitan demi gigitan gue lancarkan kepada sang opor, alhasih opor yang menemani gue hampir seharian itu HABIS. *rest in peace*

lanjut lagi. di momen idul fitri ato lebaran ini gue baru pertama kali mengalami yang namanya dompet kosong, beda banget sama pas gue masih kecil, waktu itu biasanya gue gak akan malu" buat minta thr, malahan dulu gue, sama temen" rumah gue keliling buat ngerampok rumah warga, tanpa ada rasa berdosa sekalipun. kira" satu rumah, gue dapet 2rb ato 5rb ya udah lumayan lah, kalo gue ngerampok sampe 50 rumah, huhu.. kaya mendadak.

sekarang mah boro" minta thr, yang ada gue cuma dikasih senyuman. padahal muka gue udah melas banget, saking melasnya , malah adek gue yang ngasih thr ke gue. tapi disisi lain justru bener juga sih, gue ngerasa emang udah gak berhak, karna hak itu hanya untuk cewek sedangkan gue cowok.  

intinya, banyak banget keresahan yang gue alami tahun ini, dibalik keresahan juga ada sedikit kebahagiaan karna gue berhasil sampai pada hari raya idul fitri tahun ini, ya gue sih berharap ditahun depan, gue masih bisa bertemu bulan ramadhan dan idul fitri lagi, dan jadi pribadi yang lebih baik lagi.

(mencoba bijak)

16 komentar

Amin.. semoga makin jadi pribadi yg lebih baik gue jg

Reply

Amin. Btw Sepatu cowo juga ada hak nya loh.. Asal cowo bukan pakai heels aja

Reply

Amin.., makasih bro udah berkunjung

Reply

Oalah, saya baru tau mba huehehe

Reply

Mudik ke rumah mantan pacar kapan bro? Hahaha😄

Reply

Mana nig thr buat saya

Reply

Masih wacana, huaha...

Reply

Wkwkwk lebaran tahun ini sih aku juga resah dibagian THRnya -_- nggak dapet sama sekali. -_- tapi kalau bulan Ramadhannya, Alhamdulillah meningkat dari tahun lalu :D tinggal diperthanin aja :D

Semoga bisa jadi pribadi yang lebih baik ya :)

Reply

yo, makasi kunjunganya :)

Reply

Ahahaha kampret

Reply

Hasem,inget sabun inget yang itu. waduh parah nih. tobat nak, tobat.. hehe..
Nasib kita sama sob, boro-boro dapat THR, di tampolin duit receh aja enggak ada nih. Tapi alhamdulillah lebaran tahun ini bisapulang kampung itu sudah lebih dari cukup

Reply

iya om, saya tobat hhehe...

Reply

Lagian ajak ngobrol opor, sampe laper juga mana ada bisa jawab. Cuman potongan potongan ayam yang telah mati. Coba sama aku? Sampe bosen kali yang ngajakin ngobrol. Hahahaha

Udah gede waktunya ngasih thr bukannya minta :p

Reply

Ayuk ngobrol, hehehe.....

Reply

Posting Komentar

Terima kasih karna sudah meluangkan waktu untuk baca postingan gue, setelah baca, jangan lupa berkomentar, karna komentar kalian, gue jadi selalu semangat bikin postingan terus menerus.