Hidup ini penuh dengan kebohongan



Semua penuh dengan kebohongan, emang bener sih, hidup itu gak bakal selalu berjalan mulus, ada kala, kita harus tiba" berbohong atau membohongi diri sendiri. Kebohongan itu tanpa sadar kita lakuin, khususnya gue sendiri,  wajar sih, gue ini hanya manusia biasa, yang masih membutuhkan orang lain.

Dari semua kebohongan yang pernah gue lakuin, yang menurut gue, kebohongan paling parah itu bohong sama orang tua(ortu), ya, ortu gue sendiri.

Kali ini gue mau ceritain, salah satu kebohongan yang pernah gue lakuin, kebohongan kecil sih tapi gue rela bagi".

***

Jadi, beberapa minggu yang lalu, gue menagih janji temen gue yang mao ultah, kebetulan dia lagi banyak duit tjoi, biasanya miskin. alhasil, dengan biadabnya gue minta ditraktir, trus, temen gue yang lain pada setuju, termasuk temen gue yang ultah itu, disingkat (TGYU), tapi syaratnya cuma lima orang yang boleh ngikut dia, nah, karna gue temen sebangkunya dikelas, otomatis gue ikut huhuhu....

Saat pulang sekolah, tepatnya dihari selasa, gue bersama mereka yang kelaperan dan TGYU , hari itu pun berangkat, awalnya gue masih membayangkan kira" kita bakal ditraktir apa, tapi gue mikirnya dia bakal beliin gue sama yang laen tahu bulet se truk, kenapa tahu bulet? Padahal, kalo udah kempes dia gak bulet lagi. karena, yang laen khususnya gue doyan banget beli tahu bulet yang suka ngetem di depan gang deket sekolah gue (walopun gak ada faedahnya makan tahu bulet).

Singkat cerita, kita sampai di sebuah rumah berbentuk warung makan, tebakan gue si, itu kayak warteg, ternyata bukan, eh pas lebih deket, ternyata itu stadion, eh bukan", ternyata itu warung baso, huh, lega, lumayanlah ditraktir baso, kali ini bener" bulet, dan gak kempes, kecuali tahu bulet.

Sesampainya disana, gue dan yang lain, mencari tempat yang kosong, kebetulan dipojok sana kosong, karna kita seneng mojok, akhirnya kita pindah ke tengah, nah, setelah nemu tempat yang pas, kita pun duduk disana, lalu TGYU, pergi meminta pesanan, trus setelah itu TGYU nanya ke gue dan yang laen.

"woi, kalian yang kelaperan, mau pesen apa??" dengan nada yang gak rela

Tiba" ada yang nyaut satu orang.

"Gue pesen jodohnya satu donk, PAKE HATI YA"

Alhasil, TGYU baper.

Lanjut...

Lalu, kita yang lagi kelaperan akhirnya sepakat mesen baso, selidik punya selidik, menu diwarung baso itu hanya ada baso, jadinya kita mesen baso.

Setelah beberapa menit diracik, akhirnya dateng juga pesanan kami,  tanpa ada rasa malu, dan rasa kesian sama TGYU, dengan biadabnya gue sikat tuh baso, eh, gue makan maksudnya, tapi sebelum di makan, karna basonya belum dipakein apa", dan gue juga lagi pengen makan pedes, yaudah deh, gue masukin aja dua sendok sambel full, kedalam mangkok baso gue, diliat dari sambelnya sih, gak seperti biasanya, kayak gak pedes gitu, warnanya pun ijo, bukan merah/oren seperti sambal pada umumnya. setelah TGYU liat gue pakein sambel sebanyak itu, dia agak kaget, trus bilang gini

"Yog, lu yakin kasih sambel sebegitu banyak, itu pedes banget gila"

kalo dibilang yakin sih kaga ya, perasaan gue juga tiba" gak enak, tapi karna udah terlanjur gue campurin dan perut gue juga gak bisa di toleransi, tanpa basa basi lagi, gue makan dengan lahap tuh baso.

Alhasil, gue pulang ke rumah dengan terkentut" alias MULES abis, untungnya gak boker dicelana.

Sampainya gue dirumah, abis salam sama orang tua, tanpa basa basi lagi gue langsung lari ke kamar mandi, terus, tanpa sadar karna saking mulesnya, gue masih pake seragam sekolah, tas gue tinggal diteras, tapi untungnya waktu itu gue masih sempet buka celana.

dan selesai juga, huh, lega rasanya dan agak panas juga dibagian bawah, lalu gue bergegas ke kamar, mengingat gue punya tugas yang belum dikerjain, trus tiba" nyokap gue manggil" nyuruh makan malem bareng.

Akhirnya, gue ikut makan, walopun perut gue masih agak panas gara" sambel biadab tadi, tapi gue berusaha nahan,  saat lagi makan, pasti ada aja yang diobrolin bareng orang tua gue, entah masalah sekolah, ato masalah lain.

Nah, ditengah" obrolan yang semakin seru, tiba perut gue makin panas, kayaknya efek sambel biadab itu masih terasa, dan ya, gue mules lagi, tapi gue tetep berusaha tahan, tapi, setelah beberapa menit, saking gak bisa nahannya.

Gue kelepasan, dan tiba" GUE NGENTUT AJA GITU LHO!!!

PSSSSTTT... (kira" begitu suaranya)

Engga bau kok, kentut gue wangi parfum lho huahahaha...

Alhasil, saking wanginya pada nutup idung, sambil nahan muntah,  kecuali gue, yang cuma pura" nutup idung, ya karna gue gengsian, pas gue ditanya, "Gi!!! Barusan ngentut yah", sambil nutup idung, gue jawab, "ih, kagak lah" dengan nada yang meyakinkan, akhirnya adek gue lah yang tertuduh ngentut, huahahaha.......

***

Dari cerita diatas tadi, bisa disimpulkan, sebenernya kebohongan itu, kita lakukan berkali", terus menerus tanpa sadar, dari mulai kebohongan kecil, sampai kebohongan tingkat tinggi, yang disengaja maupun gak disengaja, apalagi sama orang tua sendiri, huh, udah gak keitung kebohongan yang udah dilakuin.

Tapi wajar sih, bohong itu manusiawi banget, semua manusia pasti pernah melakukan kebohongan, padahal kita ditakdirkan bukan untuk jadi pesulap.

Btw, karna kesibukan gue disekolah, gue jadi agak jarang update. okelah, Sekian dari postingan gue kali ini, kalo kalian punya kebohongan ceritain aja dikolom komentar, engga usah malu", lagian juga hidup ini juga penuh dengan kebohongan, hehehe....


25 komentar

Emak : mau kemana lu heh?
Anak : mau ke gramed Mak...
*Huft,boong itu sederhana...
Alias...siapa ini yak?

Reply

lain kali jangan terlalu nafsu bro makan sambelnya, untung aja gak boker di celana, hahahaha :D

Reply

Hahahahaha...gw ngakak abis pas bagian kentut trus pura pura ikut nutup idung....wkwkwkwk...sumpeeeh.

Reply

Wah kalo disuruh nyeritain kebohongan sama ortu banyak sih. Gak keitung. Hahah, kurang durhaka apalagi kita ya. Sama ortu masih suka bohong. Aku khilaf, mak.

Reply

Kebohongan itu manusiawi banget, kalo gak bohong bukan manusia.
Aku pikir itu mulesnya gara-gara bohongin orang tua ternyata kebanyakan sambal.

Reply

Wah update lg ... Mas yogi paling bisa ngeles nihh

Reply

Wah ceritanya bagus banget sob!!
*begitu mudahnya melakukan kebohongan huehehe*

bercanda mas, bercanda.

Reply

Bahahaha kebohongan di meja makan. Gak mau ngaku karna gengsi yak, bukan karna takut di usir dari meja makan? Haha. Bohong dan kentut itu sama-sama manusiawi, jadi kalau masalah bau menyengat itu, mending jujur aja, Yog xD



Reply

Gue juga sering boong, apalagi pas main ke rumah temen tuh ditanyai sama nyokapnya, "Udah makan?" Gue jawab, "Udah, Tante." Padahal aslinya belum, gue juga mau makan gratisan haha.

Reply

Jadi adeknya yang tertuduh.. kesian emang jadi adek...

Lebih baik diam daripada bohong. Misalnya kalo kemana mana diem aja. Ntar kalo balik baru bilang. Kan mau g mau jadi diijinin. :))

Reply

Saya mengaku, hahaha

Reply

Iya bener, itu teguran untukku hahaha..

Reply

Iya mas, gue mah gitu orangnya, hahaha...

Reply

Gpp mas, saya juga bercanda kok, hahah..

Reply

Yah berbohong, hahaha...

Reply

Ada kata pematah, kita akan melakukan kebohongan demi menutupi kebohongan yang pertama. Itu kesalahannya karena makan bakso ditempat warung bakso. coba seandainya makan diwarung sate kambing dijamin tidak akan mules kerena sambal bakso.

Reply

O_o aku juga pernah boong sama orangtuaku... sering.
Haduh, jadi malu >_<

ih bisa banget yah pada makan pedes. aku mah gak bisa, serasa lidah kebakar gimana gitu. Gak pernah bisa makan makanan pedes. Makan sepiring, minumnya bergelas-gelas...

Reply

Hmm.. bohong manusiawi kok, hehe..

Reply

Hmmm, dari kapan tahun kentut memang masih mendominasi peringkat dalam urutan "melepas tanggung-jawab" dan "mengkambing-hitamkan" :D

Reply

hahaha... iya bang.

makasi udah mampir...

Reply

Posting Komentar

Terima kasih karna sudah meluangkan waktu untuk baca postingan gue, setelah baca, jangan lupa berkomentar, karna komentar kalian, gue jadi selalu semangat bikin postingan terus menerus.