Kepribadian yang menyusahkan

Huff...

beberapa hari ini gue lupa cara untuk berpikir. Otak belum ke rifres lagi, setelah lama engga dipake, tapi akhirnya berguna lagi. Udah seminggu ini, gue menjalani rutinitas sehari" gue sebagai pelajar ngenes, yaitu makan - tidur - sekolah - bengong(sambil ngupil) itulah kegiatan gue kalo lagi engga liburan.

Ngomongin masalah sekolah, seminggu ini belum belajar, gue cuman dengerin ceramah dari para guru yang gue baru liat muka"nya. cermah terpanjang, itu tepatnya dihari rabu, itu jam terakhir pula, gue sampe bertanya",  "ini hari jumat bukan sih?? Kok gue kayak dengerin kotbah jumat ya".

Udah gitu pembicaraannya datar banget, sekali kali, debus kek, kayak makan paku, beling gitu, ato engga atraksi kek, lompatin lingkaran berapi kek gitu, ato nyari jokes" lucu gitu kayak guru laen, sekalinya ada, garing banget kayak rengginang. huahaha....

Eniwei, sekarang gue duduk dikelas sebelas, disebuah SMK berjurusan otomotif, yang dulunya, SMK ini adalah STM, walopun udah jadi SMK, tapi budaya anak STMnya masih terasa, tapi gue bukan komplotan mereka.

Nah, sekarang udah masuk tahun ajaran baru, ditahun ajaran baru ini ada yang berbeda dari SMK gue, biasanya kebanyakan yang daftar cowok semua, tapi kali ini ada dua orang makhluk halus(panggilan cewek di STM) juga daftar dan dia masuk jurusan otomotif juga, waaah, ni cewe bener" punya keberanian juga yah, welkom tu the jungle, huahaha....

Btw, ditahun ajaran baru ini, gue berpisah sama temen"  gue, yang waktu itu sekelas sama gue, biasalah ada seleksi masuk kelas yang unggulan gitu lho. Otomatis, gue harus beradaptasi sama temen baru lagi.

"..."

Buat orang lain, beradaptasi kayak gini sih mudah, tapi kalo buat gue, itu beda, gue paling susah beradaptasi sama temen baru ato orang" yang baru gue kenal, butuh waktu lama buat gue beradaptasi. jadi, sebelum ada yang ngajak ngobrol, gue belum bisa nyampur sama mereka.

Kenapa gue kayak gitu? Jujur ya, gue ini berkepribadian introvert, lebih dari sekedar pemalu, tapi engga malu"in ya. kepribadian gue ini udah melekat sejak gue masih kecil, kata orang tua gue, waktu kecil, gue itu anaknya engga mau keluar dari kamar, apalagi dari rumah, kayaknya kamar itu zona nyaman buat gue, karna jauh dari keramaian.

Begitupun sekarang, yang menurut gue, kamar itu masih menjadi tempat paling nyaman, kalo gue udah dikamar, apa lagi nempel ama kasur, gue bisa ngabisin waktu berjam", berhari", berminggu", bahkan bisa berbulan".

Karna kebiasaan seneng dikamar, sampe" udah banyak banget gue nolak ajakan maen temen" gue waktu SD ato pun SMP, entah itu reuni, ato maen biasa, selalu aja ada alesan buat gue nolak ajakan itu. Trus, karna itu juga, dari kecil, gue selalu dibilang cuek lah, misteriuslah, terlalu dinginlah, padahal gue engga lagi masuk angin.

Saking nyamannya gue dikamar, pernah waktu itu pas liburan, seminggu bener" engga ada kegiatan sama sekali, alhasil gue dikamar terus, engga keluar" dari situ. Sampe" bokap gue bilang gini.

"Gi!! Betah banget sih dirumah, maen gih sono, diem mulu, KESURUPAN YA..."

Biasanya mah, diem" suka gitu, ato diem" CEPIRIT BENING, lah gue diem" KESURUPAN, ya engga lah. Tapi sebelumnya sih gue abis makan biskuat.

 Parah kan, bokap gue aja engga ngerti gue kenapa.

tapi, sebenernya orang introvert itu juga makhluk sosial, dia juga sejatinya masih membutuhkan orang lain. jadi buat yang laen, kalo kalian punya temen yang berkepribadian introvert, jangan dijauhin ludahin aja rame" jangan kasih ampun, mereka bukan orang gila, depresi, atopun antisosial yang selalu ingin menyendiri,

Engga kayak yang kalian pikirkan. mereka itu, termasuk gue sendiri, cuma butuh waktu aja buat engga berbicara untuk sementara, termasuk beradaptasi yang membutuhkan waktu yang lama.



Kepribadian ini memang menyusahkan, tapi ini sebuah anugrah yang harus disyukuri, disisi lain kepribadian ini juga ada dampak positifnya juga buat gue,  salah satunya bikin gue jadi hobi nulis, termasuk ngeblog. sebenernya, gue mau nyampein ini sejak lama, biar orang" ngerti, kenapa sikap gue begitu?.  Tapi mo gimana lagi bubur sudah menjadi nasi, waktu engga bisa diulang lagi.

Ps : DILARANG MEROKOK.

24 komentar

Kenapa ente gak suruh aja guru itu buat ngelakuin kayak yang ente omongin?Haha Kayanya lucu deh kalo beneran.

Mau ekstrovert kek, mau introvert kek, yang terpenting itu lu gak ngejauh dari orang, khususnya temen-temen. Interaksi itu penting, nak. Karena nantinya akan ngebentuk kepribadian dan pola pikir. Percaya deh, nanti hasilnya bakal kerasa di umur 21 keatas.

Reply

Jangan sedih sob, banyak orang sukses di dunia adalah orang introvert seperti Abraham Lincoln, Mahatma Gandhi, dan Albert Einstein. Salah satu keunggulan yang dimiliki orang introvert adalah menciptakan hubungan yang selaras dan minim konflik.


Reply

Gila, masak gurunya disuruh atraksi debus, entar jadi sekolah ilmu kekebalan tubuh lagi. Hehe.
Kayaknya kita punya kepribadian yang sama deh. Aku tipe orang yang pemalu dan suka banget menwyendiri.

Reply

Kepengennya sih gitu.

Reply

Huahaha.. lagi gurunya ngebosenin

Reply

Aku juga introvert kok kak,kadang malu tapi juga bisa malu-malu in,keren kan?

Reply

Introvert is not just a silent , that is a meditation huuuuu

Reply

Orang-orang kadang suka bingung kenapa gw bisa nyaman dengan kesendirian gw. Cuma sesama orang introvert yang ngerti.

Btw, salam kenal :)

Reply

Yoi, makasi kunjungannya :)

Reply

Introvert bukan pribadi yang nyusahin kok. Dan bener juga, biasanya dalam hal tulis-menulis introvert ahlinya :D Karna ketidaksukaannya banyak bicara dan kurang ekspresif, jadi lebih baik nulis terus aja gitu, ya.. Tapi tetep, interaksi sosial itu penting banget. Perlahan belajar deh buat jadi pribadi yang luwes buat beradaptasi sama orang lain hehe.. :D semangaaaaat dek Yogi haha :D *tua banget gue

Reply

Introvert ya? Samalah. *TOS!!!*

Hahaha. Gue sendiri kalo bahas Introvert selalu pengen ketawa sendiri. Kenapa? karena ada banyak proses yang gue lewati untuk jadi Ektrovert, tapi kenyataanya tetep gue gak bisa. Apalagi sok asik gitu. "Yooo.. what's up man!!!" gue gak bisa.

Tapi, sejauh ini Introvert gue malah gue jadikan kelebihan. Iya, meskipun gue pemalu, alhamdulillah gue udah beberapakali diundang untuk jadi pemateri. Malu sih, sebelum nama dipanggil. Tapi, pas udah dipanggil, ya berusah seasik mungkin. Soal garing atau nggak, bodo amat. Yg penting i can try..

Aslinya kepribadian Introvert gak nyusahin kok. Malah gue seneng. Coba deh, lihat dari sisi yg berbeda. Pasti lo bakal lebih ngerasa seru jadi Introvert.

Reply

Wahaha iya, makasih nasihatnya kak :)

Reply

Emang bner sih introvert gak bakal bisa diubah, disisi lain introvert bisa juga jadi kelebihan, makasih bang nasehatnya :)

Reply

Aku juga mempunya kepribadian susah gaul. ADa rasa minder. Sampai sekarang masih terasa banget. Masuk dilingkungan kerja baru, rasanya masuk dihutan yang banyak hantunya.

Reply

Jadi introvert itu unik kok, syukuri jalani nikmati. Asyekk..soalnya ga banyak loh yang introvert dan itu jadi keistimewaan tersendiri.. cayooo.

Reply

Yap, itulah yang kurasakan hehehe..

Reply

Bner juga sih, makasih kunjunganya :)

Reply

Yapp, ktmu lg nih dgn org yg berkepribadian introvert. Kyaknya blogger2 yg introvert bnyak jg ya? Trmasuk diriku. Heehee.
Mgkin kalo lwt blog bebas, gak perlu ngmng panjang, diwakili sama tulisan aja. Haha.
Emg iya jg sih, introvert bnyakan yg demen nulis atau jd penulis ya? ._.

mnyusahkannya jd introvertnya tuh suka malu2 di dpn org bnyak yg blm dikenal. Pdhal dri lubuk hati yg trdalam gue pgn bnget gtu sksd sama org yg ga dikenal, sok mengasikakan diri biar asik. Tp knyataannya ya gue gabisa mmbuka pmbicaraan dluan. Gue baru ngmng kalo diajak ngmng doanng :'D Wkwk.

btw, maaf telat mampir! First landing nih! Salam kenal yah! :)

Reply

Oke, TOSS. Kebanyakan gitu yah, gue juga susah pengen sksd sama orang gitu, kayaknya gak semudah orang" ekstrovert, tapi ya gitu, ada manfaat dibalik itu semua.

Makasih kunjungannya :)

Reply

Posting Komentar

Terima kasih karna sudah meluangkan waktu untuk baca postingan gue, setelah baca, jangan lupa berkomentar, karna komentar kalian, gue jadi selalu semangat bikin postingan terus menerus.