Balada pintu toilet

Pelajar ngenes - Balada pintu toilet


Haeee....

Apa kabar gaes??. Gue baru muncul lagi nih hehehe.. udah sebulan ini gak ngeblog itu keknya ada yang kurang aja gitu. Sebulan yang lalu gue mendapatkan banyak pengalaman baru, yang bikin gue ngangguk-ngangguk di setiap prosesnya. Maklum lah ya, anak magang mah beda, sok sibuk ahahaha...

Sebagai anak magang(sok sibuk), gue sering sekali mendapat cobaan secara terus menerus. Emang bener sih kegiatan magang itu lebih melatih kita buat lebih melatih skill kita terhadap apa yang kita minati, itu bagus. Tapi gak seluruhnya magang itu bahagia sob!.

Magang gak sebahagia yang gue pikirkan, Banyak momen awkward yang gue alami di sana, dari mulai ketemu atasan, sampe ketemu mbak teller bank berambut pendek.

Tapi ada satu kejadian yang bikin gue bener-bener awkward abis, dan gak akan bisa gue lupain. 

Jadi gini ceritanya.

Waktu itu, gue ditugaskan buat setoran di bank. Ini suatu hal yang belum pernah gue lakuin seumur hidup gue. Nganterin sih pernah, itu juga cuma sampe lapangan parkir, jagain motor takut di kerdusin kang parkir, gak mau rugi banget kan.

Tanpa capcipcup belalang kuncup, gue pun mengiyakan tugas itu, YAIYALAH!. Masa gue tolak.

Terus dikasihlah duitnya, sama slip setorannya, dan langsung cus pergi ke bank. Karna gue orang baru di situ, jadi gue belum tau letak banknya tuh dimana, yaudahlah akhirnya gue ambil jaket, helm terus gue mandi, trus nyari banknya.

Pas gue udah tinggal jalan, tiba-tiba gue disetopin kang parkir indomaret karyawan situ.

"Lu mau ngapain coba?" tanya karyawan sambil ketawa.

"ya mau setoran lah bang"

"iya tau. Tapi ngapain bawa motor segala, BANKNYA DI SAMPING OYY!!"

Anjrit, gue kira dimana gitu, ternyata gak jauh di sebelah, untung gue belum tancep gas. Denger itu cuma bisa cengengesan doang gue yha. Setelah tau banknya itu di sebelah, gue merasa tenang, bensin motor gue aman HUAHA!!.

Langsung deh, gue berangkat ke bank. Saat di perjalanan, tiba-tiba gue merasakan sensasi luar biasa dalam penyakit, dan gak tau kenapa, kalo pagi-pagi gue selalu aja berpikiran buruk terus sama perut gue. sambil jalan, sambil berdoa gue..

"YA ALLAH, JANGAN MULES DI SINI YARABB. JANGAN"

Berdasarkan pengalaman gue, ada beberapa tindakan yang harus kalian lakukan saat mules di jalan :

1. Pasang muka senyum, walopun udah di ujung.
2. Jangan sekali-kali bernafas saat benar-benar sudah di ujung
3. Ambil batu, terus masukin ke dalem kantong celana, ato gak lo pegang batu itu, buat jaga-jaga kalo     kotoran lo mau keluar secara tiba-tiba (buat nambel).
4. Inget yang maha kuasa.

Dan cara ini berhasil membuat gue sampe ke bank, mungkin kalo gak gitu gue bakal nyari rumput.

Sesampainya gue di bank, MULES GUE MAKIN MENJADI-JADI!!!, karna kan udara dingin itu merangsang pori-pori yang mendorong urat saraf, dan membuat kita semakin tertekan, HALAH!. Akhirnya, tanpa basa-basi, gue langsung nanya satpam di bank itu.

"Maaf pak, toilet dimana ya??" tetap memperlihatkan wajah senyum gue.

"Maaf dek, toiletnya buat nasabah doang"

"lah, saya juga nasabah pak, nih slip setorannya" sambil nunjukin slip setoran.'

"Oh gitu yak dek, oke dah, toiletnya ada di lantai dua"

Akhirnya gue bisa ngelewatin satpam biadab. 

Tanpa basa-basi lagi, gue langsung buru-buru ke lantai dua tepat toilet itu berada, dan tetap pasang muka senyum. Dan sampailah ke lantai dua, gue nyampe di toiletnya, dengan rasa bangga dan haru, seperti ketemu sodara kandung yang tlah lama hilang.


Gue raih gagang pintunya, gue gerakan ke bawah ke atas. "jeklek..jeklek.." KOK GAK KEBUKA INI!!, gue usahin terus biar ke buka, sambil memaki-maki di dalam hati. Hasilnya tetep gak ke buka. Gua hampir putus asa, gue cakar-cakar pintunya, gue garuk-garuk, tetep gak kebuka. Dan akhirnya gue jilat.

Alhasil, gue pasrah, dan gue memutuskan untuk setoran dulu, baru boker. Itu juga dalam keadaan nahan di udara yg cukup dingin. Di setiap detik menitnya saat antrian, gue sambil komat-kamit biar gak keterusan, terus sesekali ngeliat pintu toilet, yang keliatan dari barisan antrian. Sumpah, GAK ENAK!!

Saat antrian abis, dan saatnya giliran gue.

Saat gue menuju meja teller, gue mendapati keindahan dunia yang belum pernah gue lihat sebelumnya yarabb, tellernya tjakep banget. Dengan postur tubuh yang ramping, berkulit putih, berambut pendek, dan matanya yang, uh...

Lagi ngebayangin yang aneh-aneh, dan gue inget. Gue masih dalam keadaan mules, dan harus tetep fokus, biar gak BLECETAN.

"mmbak.. saya mau setorin setoran" sambil tetap tersenyum.

"Oh, boleh mas"

Gue terus-menerus merhatiin teller itu di banding toilet yang sedari tadi BELOM KE BUKA WOY!!. Dia ngeliatin gue balik, trus gue senyumin, lagi-lagi AWKWARD.

Nah, setelah itu gue lega banget udah bisa setoran tanpa blecetan, dan ini saatnya ke toilet. Sampai di depan pintu toilet, gue langsung raih gagang pintunya, gue gerakan ke bawah ke atas, TETEP GAK KE BUKA WOY!!. 

Gue hampir kehabisan akal, gue bingung, nih orang didalem kok gak kelar-kelar ya. Muncul pemikiran yang aneh dari kepala gue, Apa jangan-jangan dia tidur di dalem?, ato dia pingsan ngehirup kotorannya sendiri?, ato engga dia lagi puas-puasin boker karna udah lama gak boker di kamar mandi?.

Ingin gue teriak dan berkata kasar sekasar-kasarnya, tapi gue inget ini masih di dalem bank, BANGKAI!

Alhasil, gue harus menunggu, menunggu, dan menunggu. Udah berapa lama sejak dari awal tadi gue buka pintu toilet ini belum juga ke buka, gue ngedumel dalem hati. Gue bener-bener udah gak tahan, pengen ngeluarin tapi gak ada pasir. Pasir gak ada apalagi rumput.

Setelah 10 menit ngedumel gak jelas, sambil garuk-garuk tembok. Datanglah seseorang berambut pendek, bawa lap pel sama ember, terus jalan menuju toilet, lalu mengambil sesuatu dari kantong celana sebelah kanan.

Dan setelah dikeluarkan,



ternyata itu KUNCI PINTU TOILETNYA!!

Bener-bener bangke sebangke-bangkenya, kampret sekampret-kampretnya. Pengen nangis aja gue rasanya, gue kira itu toilet ada penghuninya, ternyata itu ke kunci. BHANGKAI!!

**
Banyak banget pengalaman baru yang gue rasakan saat jadi anak magang. Dan itu salah satunya.. bermakna bukan??

Daaah.. sekian dari gue

Salam pelajar...

30 komentar

Ini contoh orang yg ga bisa memanfaatkan tempat untuk dua kegunaan
Seharusnya pas di depan teller, ngasih setoran yg lain juga dong
Biar praktis

Reply

ooooooo jadi ceritanya lo nahan pup, klo gue jadi elu sih mending gua pulang dulu lalu pup, daripada kayak gitu. udah nahan nahan eh ternyata pintunya dikunci dari luar.

yaps!.......gue klo ngelihat mbk teller yang tjakep terkadang malu malu kucing, ehe-

Reply

hahahahaha, boker yang sangat menginspirasi sekali ya.

lagian kenapa nggak langsung balik aja ketempat magang setelah setorannya selesai, kan katanya deket.

Reply

Kalo banknya deket, kenapa gak bakik ke kantor aja buat boker? Siapa tau... berak di jalan. Kan mantap.

Reply

Wkwkwk, dobrak aja bro kalau udah gak tahan! Dari pada aromanya berkeliaran hahaha

Reply

Salah satu pengalamannya ketika mules, yang paling sering dilakukan itu pegang batu.. haha
Tapi kalau memang sudah gak kuat, lebih baik cari kamar mandi :)

Reply

hahaha, nyes nyes nyes. sedih sekali hidup mu.. berusaha membuka pintu yang kuncinya ada di orang lain. ini gara2 lo mau naik motor ke bank yang cuma disamping kali, makanya pintu toiletnya ngambek

Reply

Duh nahan itu tuh bakal susah banget. Takut kalo buang gas, bakal keluar juga itu fesesnya. Bahahaha. Ketika sedang menahan itu rasanya enggak enak banget, meski liat cewek cantik nggak ngaruh. Mungkin kalo cowok ganteng baru berpengaruh yak. Hahaha.
Selamat sudah selesai bokernya. :P

Reply

hahaha , kenapa lo gak nanya satpam nya aja ? gue udah tau nahan begituan itu gimana , cukup pengalaman gue seperti itu , hanya saja enggak berani gue tulis di blog gue .haha.

Gimana . lega ???

Reply

Teller dan Customer Service itu memang mayoritas tjakep. Coba deh, besok-besok kalo gak mules lagi modusin tellernya. Enaknya itu yang masih training, bisa buat dia kurang fokus :D.

Gue pernah tuh perhatiin CS ngomong yang terlatih banget, sampe gue bingung dia barusan ngomong apa.

Kalo udah di penghujung gitu, gue gak akan berani untuk ketawa, sebisa mungkin untuk nahan gak ketawa, biar ga keluar.

Reply

Haha ko gak nanya dimana bank nya itu ? haha. Beuh emang deh mbak2 teller gitu biasanya bikin adem mata.
eh kenapa gak balik ke kantor aja lagi buat boker?

Reply

Jangan, tar banknya di krubutin lalet :(

Reply

Takut kebablasan gue ahahah...

Reply

Tar dikira pengrusuh lagi ahahha...

Reply

Hahhaa iya gue juga :)

Reply

Keburu keluar dijalan bank :(

Reply

Jir tambah ngakak liat gambarnya :D

Reply

Muahahahaha, emang enak dikerjain...

Lo gak dadah-dadah sama mbak tellernya?

Reply

Itu satpamnya tega banget ya allah. Mungkin wajahmu kurang ngeyakinin kak.

Reply

makanya, nanya dulu napasmas itu pintu kenapa dikunci wkwk

Reply

ku juga tidak tau.

Reply

Posting Komentar

Terima kasih karna sudah meluangkan waktu untuk baca postingan gue, setelah baca, jangan lupa berkomentar, karna komentar kalian, gue jadi selalu semangat bikin postingan terus menerus.