Pelajar Ngenes

Belakangan ini gue males banget buka leptop, kayaknya leptop gue ini udah mau mendekati ajal, alias tar idup, tar mati, tar idup, tar mati, gitu aja terus sampe ibu" kalo belok enggak mencet klakson. Makanya gue jadi males, dan jarang buka leptop lagi, kecuali mo apdet blog doang, itupun kesebaran ku harus diuji sementara, pengen ganti, tapi gak ada yang sponsorin huahaha.. ngarep.

Selidik punya selidik, ini adalah perbuatan adek gue sendiri, soalnya, tiba" aja pas gue baru balik sekolah, leptop gue udah terkapar dibawah kasur, dan biasanya gue kalo abis make leptop, pasti gue beresin lagi ke tempatnya,hmm.. ini sebenarnya apa yang terjadi, gue sampe bingung. Pas gue tanya

'Lah, ini ngapa leptop gue dibawah?'

Adek gue cuman cengengesan aja gitu gak ada penjelasan, trus gue coba tanya lagi

'Yeee, ditanya malah gitu, seriusan, ini ngapa leptop gue dibawah?'

Cengengesan lagi dia, dari percakapan ini, gue curiga, jangan" dia yang ngabisin sabun colek dikamar mandi akhir" ini.

tapi, gue sih berprasangka baik ajalah, gue kan abang yang baik, bijaksana, bijaksini, dan suka menolong (sebuah kalimat pencitraan). Alhasil, karna kejadian ini, gue telat posting, haduh, gimana bisa konsisten!!.

Yaudahlah, bubur sudah menjadi nasi, yang sudah terjadi biarkanlah berlalu.

Lanjut ke topik.

Postingan kali ini, berhubungan dengan blog gue, langsung aja yah



Beberapa hari yang lalu, tepatnya dihari rabu, gue menjalani aktifitas seperti biasa, tanpa ada masalah. Tapi pas disekolah, gue tiba" keringet dingin, padahal cuacanya panas, karna apa? Karna dihari rabu ini ada pelajaran bhs. Inggris, yang gurunya lagi gak masuk, nah otomatis gurunya digantiin sama guru bk, MAMPOSS!!..

mengingat guru bk gue agak killer gitu, tapi gak membunuh juga sih. mencoba nahan ngantuk aja bakalan kena hukuman, nah loh, apalagi tidur, abis dah tuh. contohnya, gue menjadi korban pertamanya dia. Jadi gini.

saat itu, dia lagi asik"nya ngejelasin tentang motivasi belajar, karna gue kan kelas sebelas, jangan sampe motivasi belajarnya makin menurun. sambil menutup mulut dan menyenderkan kepala ditangan kanan, gue mencoba mendengarkan dengan sepenuh hati, karna kelamaan, mata gue sampe sipit" gitu, tapi gue gak ngantuk dan diakhir penjelasan, guru gue tiba" menatap tajam gue, apa ini sebuah pertanda, dan ya, dia mengira kalo gue udah ngantuk, haduh, BENCANA BARU DATANG!!,

alhasil, gue disuruh maju kedepan. kayak dites konsentrasi gitu

guru: 'yogi? coba ikutin ibu, gajah itu, besaaaar, semut itu, keciiiiiil, pake gerakanya juga ya'

pokoknya gitulah, karna gue gak fokus, gue salah, dan disorakin satu kelas, untung gak sampe diludahin, huf *ngelap keringet*.

padahal belum mulai bahas pelajaran, tapi gue udah jadi korban, nasib.

setelah kejadian memalukan tadi, kita disuruh untuk introduce my self, ato perkenalin diri sendiri, dan disuruh maju satu", semuanya nanti ditanyain sama dia, dari mulai nama, umur, hobi, sampe jenis kelamin juga ditanyain, padahal ini Stm.

nah, setelah menunggu beberapa giliran, akhirnya giliran gue tiba, perasaan deg"an sekaligus mules menjadi satu, btw, mules itu emang kebiasaan gue dari sd kalo disuruh maju ke depan sendiri, bukan kelompok, bawaannya tiba" mules aja gitu, tapi, muka" gue pas mules sih biasa aja, gak kayak orang nahan gitu, jadi gak ada yang tau, huahaha... tapi untungnya, sampe sekarang, belum ada kejadian gue tiba" boker dicelana, pas gue lagi maju ke depan.

singkat cerita, gue sudah mulai memperkenalkan diri, saat gue bilang, 'my hobby's writing', tiba" guru gue tercengang, agak kaget gitu, mengingat siswa Stm itu rata" hobinya gak jauh dari mesin sama maen bola, tapi kenapa gue seneng nulis, mungkin itu yang bikin dia agak kaget.

'kamu beneran hobi nulis?' tanya dia pake bhs, inggris, 'iya bu',  'emang dari hobi kamu ini, udah ngasilin apa?'tanya dia, 'belum ada bu, saya baru nulis" diblog aja gitu'.

singkat kata, lalu dia menanyakan nama blog gue, agak labil gue kalo tentang ini, gue samarin, nanti gak bisa dikepoin, gue kasih tau, takut dilemparin botol bekas, gue gak kasih tau, nanti nyesel, yaudah lah gue kasih tau, dari pada engga.

sambil nyiapin diri buat kabur, karna takut dilempalin botol bekas, dengan ragu gue jawab, '

'my blog name is PELAJAR NGENES'.

seketika, sekelas pada ngakak, guru gue juga ikutan, gue aja ampe bingung, mo ikut ketawa, tapi lagi nahan mules, yaudah gue diem aja. terus, guru gue nanya 'itu bener nama blog kamu?', gue jawab dengan ragu 'terakhir kali saya posting si, namanya itu bu', 'nasib kamu ngenes mulu ya?' tanya guru gue, 'keknya sih gitu bu', guru gue makin bingung dan menyudahi percakapan ini, lalu gue disuruh duduk kembali.

gue sempet bertanya", apa salahnya nama blog gue, padahal gak mengandung yang aneh", banyak banget yang nyuruh gue ganti nama blog, 'yog, ganti aja nama blog lo jadi PELAJAR GEBLEG, ato PELAJAR BEGO ato apalah yog, yang bagusan gitu', padahal saran nama tadi gak bagus.

Gue jawab pertanyaan mereka dengan senyuman.

Eniwei, gue agak lega juga udah bilang jujur, ada nyeselnya juga sih, gue selalu dibilang ngenes" mulu ama temen sekelas gue, huhuhu.., kesabaranku diuji lagi, ada yang nanya" tentang blog mulu, ada juga yang tiba" tertarik bikin blog kek gue, dan gue saranin nanti blog dia namanya PELAJAR SOMPLAK, huahahaha.....

Oke, sekian dari postingan yang telat posting ini, aslinya ini mo gue post hari minggu, tapi karna ada sedikit masalah, jadi, ya gitu deh, huehehe...

25 komentar

Curiga, kayaknya alasan gurumu nanya itu karena pengen baca tulisan-tulisan di blog ini dan ngasih komen: "Pertamax diamankan, gan."

Gak apa-apa dibilang ngenes juga, lagian kan STM, kagak ada ceweknya (miris).

Reply

nunggu guru bp komentar disini ah.. ayo guru bp.. ini anak didikmu nulis2 tentang kejadian kmrn nie..

Reply

nunggu guru bp komentar disini ah.. ayo guru bp.. ini anak didikmu nulis2 tentang kejadian kmrn nie..

Reply

Awas, lho, guru suka baca-baca tulisan muridnya. Huahahah, hati-hati berurusan di ruang BK. Btw, guru BK killer nggak guna juga, sih. Hahaha. Nggak masuk rapor nilainya.

Reply

Haha Ati2..guru aku diem2 juga baca blogku jadi sekarang agak hati2 nulis soalnya pernah posting tentang guru tersebut eh ketahuan :D

Reply

Iya mungkin begitu, hahaha...

Reply

Hahaha.. gapapa yang penting ada visitor hahaha...

Reply

Gapapa bang, huahaha...

Reply

Waspadalah! Para guru sering maen blog juga. Haha

Reply

tips dari gue sih menghadapi guru killer, turutin apa yang dia mau dan lo harus aktif di matpel dia :v

Reply

Hati-hati nih, para guru bisa jadi stalker muridnya lewat blog. Tulisan yang ada bau-bau ngejelekin sekolah sebaiknya segera direvisi. Kalo perlu ganti semua mulai nama sampai templatenya juga.

Reply

gkpapa, yg penting tetap enjoy and NO PALENG

Reply

kenapa enggak sekalian kasih tau nama blog nya yog ? ! . Beberapa hari yang lalu , gue juga sama. Waktu itu juga disuruh memperkenalkan diri dan nyebutin hobby,,, ya itung itung sekalian gue promosi blog sama guru gue.. gue kasih tau link blog gue dan alhasil guru gue nge buka blog gue. yaa lumayan lah , perkenalan jadi sarana promosi blog :D

Reply

Dan, gkpapa juga promosiin blog ke guru, iya wqlaupun awalnya agak canggung. Aku juga pernah kok kayak gitu, tapi beda cerita, wqktu itu kwanku diem2 ngasih link blogku ke guru, dan saya pun enjoy aja.

Reply

Gapapa, buat ajang promosi hahaha..

Reply

Yarabb, guru gue malah bangga kok, huahaha..

Reply

Nah, itu dia untungnya, hahaha.. jadi sarana promosi.

Reply

Nah, balik kesini lagi.

Gapapa sih, gue menerima semua masukan kalian, hahaha..

Btw, ngasih linknya jangan ke guru killer.

Reply

Yog, gue pikir lo salah ngasi judul. Ternyata emang materinya soal blog lo sendiri. :D

Hem... Sekarang sih, enak. Kalo ditanya hobi nulis di blog, pasti udah banyak yang tau soal Blog.

Zaman gue dulu? Jangankan blog, internet aja kayak ketemu air di Papua.. Sama kek ketemu emas yog..

Untuk nama blog itu sebenarnya emang butuh proses. COntohnya aja Tulisan Wortel butuh entah berapakali baru nemu nama itu. Jadi, jalani aja proses ini Yog. Kedepan sebelum pindah ke dot com, lo bakal tau mana nama yang harus lo pake..

Semangat terus buat berkarya Yog.. Inget!! jangan males..

Reply

itulah jaman sekarang, hahaha..

okeoke bang, semangat terus!!!

Reply

Hah?? Serius gurunya nanyain jenis kelamin?? Lah, STM bukannya gak ada cewek yah? Brati udah jelas kan kalo muridnya cowok-cowok semua dan masih ditanya lagi???????? O_o Gurunya pernah ngajar di Thailand kali yak.. ketipu sama jenis kelamin muridnya. ahahhahakkkk...

Reply

Ya makanya, gue bingung sendiri, pengen protes, tapi gurunya killer, hahaha... yaudah deh, hanya bisa terdiam

Reply

Posting Komentar

Terima kasih karna sudah meluangkan waktu untuk baca postingan gue, setelah baca, jangan lupa berkomentar, karna komentar kalian, gue jadi selalu semangat bikin postingan terus menerus.