Pengakuan yang menyedihkan

Pengakuan yang menyedihkan

Beberapa hari yang lalu, gue mendapat sebuah pengakuan dari nyokap gue, yang ternyata itu membuat gue syok beberapa menit. Semenjak saat itu gue percaya yang namanya karma, padahal dalam dunia ini gak ada namanya karma. Takdir baru ada.

Pengakuan ini, gue denger saat gue lagi pengen curhat sama nyokap gue tentang pengendara motor yang sering ngelakson pas di belokan deket rumah gue, resah banget gue, berisik aja gitu, mending kalo ngelaksonnya sekali, lah ini BERKALI-KALI!!, jadi pengen berkata kasar saja.

Dari pada gue curhat sama mamah dedeh yang gak bakalan dijawab, mending sama orang terdekat dulu, yaitu nyokap gue sendiri. Walopun itu pertanyaan yang gak layak dijawab.

"mah ngapa sih, orang naek motor kalo lagi belok, pasti selalu ngelakson, kalo ngelakson sekali sih gak masalah, lah ini, BERKALI-KALI!!" 

"ehm.. mungkin buat tanda kalo ada yang mau belok kali, kadang kan ada pengendara yang ngebut pas belok" jawab nyokap.

"iya sih, kadang suka ngebut juga. yaudah itu biarinlah. Nah, kalo ada yang sen kanan tapi belok kiri gimana tuh?" tanya gue.

"Wah, kalo itu mungkin khilaf atau lupa kali. Mamah juga pernah gitu sih sen kanan tapi malah belok kiri hahaha..." jawab nyokap sambil sesekali ngakak tertawa.

Setelah mendengar jawaban nyokap, gue bisa menyimpulakan.

'semua ibu-ibu pemakai motor matik pasti pernah mengalami kesalahan dalam menyalakan lampu sen'. 

Tapi yang bikin gue syok, bukan karna itu. Gue syok karna gue. Yogi satria. Sering memakai jokes 'ibu-ibu sen kanan tapi beloknya ke kiri' yang ternyata jokes ini pernah dilakukan nyokap gue sendiri.

GUBRAK!!

PERTANDA APA INI YA ALLAH?? KARMA ATAU AZAB.

Gue juga bingung bales pernyataan nyokap yang terbukti itu sebuah pengakuan. Kan gak mungkin gue bentak dan maki-maki karna gue kesel sama ibu-ibu yang sen kanan tapi belok ke kiri.

"Oh ternyata mamah yang sering Php-in masyarakat di jalan raya yang tak berdosa itu, HA!! Dasar php!!"

setelah itu gue demo dengan tag line 'MUSNAH KAN MOTOR METIK!!! JANGAN SAMPAI IBU-IBU NAEK MOTOR. POKOKNYA JANGAN!!!! BAKAR METIK, GANTI KOPLING MANUAL!!!! BAKAR!!!'

Kan gak mungkin kek gitu. Bisa-bisa gue di kutuk jadi motor metik lagi. Kan bahaya.

Mungkin gue akan jawab dengan cara aman, bijak, dan tetap tersenyum, walau hati ini seperti tersayat-sayat pisau belati. Perih.

"Ehm... iya mah mungkin mamah khilaf juga kali tuh, apa lupa. Tapi emang pernah ya mah?, perasaan gak deh" jawab gue sambil lanjut bertanya.

"Lha kamu gak tau, mamah ma sering kek gitu, sampe-sampe diomelin sama abang-abang sopir angkot, eh yaudah, mamah omelin balik!!" jawab nyokap.

Dari jawaban ini gue mendapatkan beberapa fakta yang baru gue tau, dan gue temuin saat ini. 

Fakta yang pertama. Seperti yang nyokap gue bilang 'mamah ma sering kek gitu' ini yang bikin gue lebih syok sodara-sodara, gue kira nyokap gue melakukan kebodohan ini cuma sekali atau dua kali lah ya. Tapi ternyata SERING!!! Udah berapa banyak yang udah di Php-in nyokap gue selama ini. Sampe abang angkot aja pernah ngomelin lho ini. Huh.

Dan fakta kedua yang gue dapet. Nyokap gue bilang 'mamah omelin balik!!' Dari kalimat ini, gue baru sadar ternyata THE POWER OF EMAK-EMAK itu nyata adanya. Gak usah jauh-jauh, ini nyokap gue sendiri yang bilang. Yang salah siapa? Nyokap gue, yang malah ngomelin siapa? Nyokap gue juga. Itulah.... tapi gak apa-apa gue cuma mo bilang.

'SUKUR LO ABANG-ABANG ANGKOT, DIOMELIN NYOKAP GUE!!! HAHAHA...'  ternyata ada orang lain selain gue yang menjadi sasaran omelan hahaha....

Oke lanjut.

Mendengar pengakuan tadi, setiap gue mau mengeluarkan jokes itu, pasti jadi inget nyokap. Misal.

"Ada 2 hal yang paling Php di dunia ini, yang pertama tahu bulet yang terlihat bulet di awal, eh pas dipencet isinya angin!! Php!!, yang kedua, Ibu-ibu ngendarain motor, sen kanan tapi beloknya ke ... eh.

Tiba-tiba gue keinget nyokap dan pengakuannya, dan akhirnya gue ganti kalimatnya.

'Eh.. maksudnya yang kedua itu, kembalian naek ankot yang dilipet-lipet, eh pas lipetanya kebuka, ternyata sobek kebagi dua. Halah dasar Php!!!

Jadi kira-kira begitulah, jokes gue hilang satu huhuhu... 

37 komentar

"BAKAR YANG BIKIN POSTINGAN INI! JOMBLOKAN DIA!"

pekik salah seorang 'calon' ibu-ibu pengendara matic.

Reply

Whawha banyak sekali yang PHP di dunia ini ya sob teruatam nyokap lhoo aja ya jangan jauh-jauh ngomongi ibu-ibu lain.. kalau emak gue sih ya alhamdulilah gak pernah PHP-in orang orang di jalan karena lampi sen karena dia gak bisa naik motor gitu ya :-)

Ohhaa iya satu lagi tuh bener juga tahu bulat yang PHP di awal mula terlihat bulat dan padat dan setelah di pencet, Ehh jangan di pencet di diamkan sampai dingin juga kempes sendiri tuh angin dalam tahu.. Kampret tuh tukang tahu PHP-in pembeli :-/ huh

Reply

Php tahu bulat sama kembalian angkot atau sen emak2 naik matik mah belom afa apa2nya sama php perut mules. Apalagi pas toilet lagi jauh. Udah buru2 ke toilet eh sampe sana dia kaga jadi keluar. Ingin memaki tapi tak tahu ke siapa :)

Reply

Gue juga heran kenapa ya ibu-ibu begitu ragu untuk belok kanan atau belok kiri. Bukan masalah lampu sign aja sih, kadang ada ibu-ibu yang naik motor tapi di tengah jalan, di garis putih pembagi jalan itu, udah gue klaksonin dia tetap aja santai di tengah, waktu gue mau nyalip lewat kanan, dia belok kanan.

Kan PHP banget.

Gue klaksonin lagi, ibu itu malah marah dan neriakin gue.

Reply

Ahahaha, php memang menyebalkan ya~ XD

Oh iya, ayo ikutan Giveaway "Cerita Hujan"! Ada hadiah berupa buku dan pulsa, deadline 7-21 Oktober 2016. :D

Reply

hahahaha......lucu gue ngebacanya.
sen kanan belok kirimah masih mending bro

lah gue sen kiri belok kanan, kan hampir ketabrak.
apalagi ada orang yang sen kiri malah lurus terus, rasanya tuh orangnya ngajak kebut-kebutan.

Reply

Membahayakan sekali ya emak2 naik motor nih.. Hohoho. Mana kalo diajak kelahi dipi pasti kalah.
Apa ibu mu perlu disdarkan ga ya kira2? Dipi kepikiran betapa bahayanya juga itu untuk beliau. Sekadar kelahi sama driver angkot sih itu biarin lah, yg dikhawatirkan klo celaka, kan jgn sampe.

Reply

gue jadi termotivasi buat nanay ke nyokap gue tentang fenomena sen juga deh.
tapi gimana ya,
kayaknya gue bakal tahu jawabanya deh.
apa semua emak emak didunia ini sama aja.

Reply

Yah sebenernya perkara sein kanan tapi belok kiri itu ga cuma emak emak sih. Gue juga suka hilaf melakukan kekeliruan itu hehe. Gue mau mengakui, gue gentle nih!!! Eh girly hahaha
Mau gimana lagi, manusia kan tidak luput dari kesalahan.

Untuk tahu bulat dan kembalian angkot itu emang tipu muslihat belaka. Macem pengen bersin tapi tiba tiba gak jadi. Sumpah itu ngeselin abis haha

Reply

Kalo lu pernah baca buku "Why Men Don't Listen and Women Can't Read Maps", di situ dijelaskan bahwa kemampuan otak cewe untuk menavigasi arah tuh tidak sebaik otak cowo. Jangankan membaca peta, kadang membedakan kiri kanan saja susah, dan itulah sebabnya kenapa sering terjadi ibu2 yg salah kasih lampu sign hahaha.

Yg lucu, gua pernah liat satu cewe pake hijab hitam panjang lagi dibonceng naek motor. Saking panjang hijabnya, lampu sign di belakangnya pun tertutup sama hijab hitamnya. Jadinya, dia mau belok ke mana, hanya dia dan Tuhan YME yg tahu...wkwkwk

Reply

Bakar sahaja, aku KUAT!!

Reply

Begitulah ibu-ibu kang hehe..

Iya sih kadang gitu, didiemin aja kempes ya hahaha...

Reply

Dah bang itu mah bablasin aja :)

Reply

Ahahah... kejadian kampret itu mah bang :)

Reply

Yup. Tepat sekali.

Oke meluncur:)

Reply

Itu gak mending bro, itu SAMA AJA!!! Cuma beda arah.

Reply

Makanya itu, khawatir juga, tapi mo gimana lagi namany juga lupa yakan.

Reply

Iya hahaha... sama :)

Reply

Wah... ternyata kamu juga pelakunya toh. Hmm.. gapapa sebaik-baiknya orang yg mengakui kesalahannya hahaha...

Nah itu juga php sih hahaha... :)

Reply

Wah ternyata gitu bang, hmm... baru tau nih hahaha.. maklum lah ya. Kurang tau buku-buku informatif giu hehe...

Waduh hahaha... itu apalagii bahaya banget itu. :)

Reply

iya kagak lah, klo sen kanan belok kiri, kita cuman kesel. lah klo sen kiri belok kanan?, pas kita nyalib, kita hampir ketabrak!!!

Reply

Nah hahaha, sekarang kamu sudah gabisa gunain jokes ibu-ibu naik metic salah sen lagi yaa. Entahlah apakah mamaku juga ngelakuin hal yang sama seperti itu, sering phpin orang di jalan. mau tanya tapi ntar takut malah dikira apaan.

Aku gabisa bayangin itu bagaimana ekspresinya abang supir angkot pas diomelin sama mama kamu, pasti kasihan banget, sudah bener tapi tetap diomelin haha.

Reply

Itulah kenapa kalo emak gue ke kos, gue gak akan ngebiarin emak naik motor sendiri. Gue gak mau dia terpengaruh sama kelakuan emak-emak di jalanan lainnya.

Reply

Bener banget banyak ibu-ibu yang php di jalan. lampu sen ke kiri tapi belok kanan. Eh, tapi gue gak mau marah2 deh sama emak2 kayak gitu. Siapa tau mama gue juga kaya gitu. hahaha

Reply

Haha. Kalau ketemu pengendara motor dan ibu-ibu aku suka parno. Kadang suka seenaknya belok. Pernah waktu itu pas aku di kanan tetiba ada ibu-ibu ngebut langsung maniver belok ke kanan tepat di depanku. Untung gak terjadi tabrakan. Huh.

Reply

Namanya kayak gue kenal, gak taunya elu, Yog. Gue baru tau kalo lo sekarang ngeblog, Yog. :D

Emang itu mah menurut gue udah kebiasaan emak-emak, naik motor matik dan suka-suka dia. Kayaknya itu, raja di jalanan adalah emak-emak yang naik motor matik. Bukan geng motor atau apa. Gue aja pernah dikatain 'goblok' sama emak-emak. Padahal dia yang nyebrang gak liat-liat. :D

Reply

Lupa adalah penyakit yg sulit disebuhkan kcuali dgn istighfar .... Eaaaa. Cobain tempel kertas di bagian depan motor ... "Konsisten dalam menyalakan sen!".. Siapa tau ingat Gi... Hehe

Reply

Ehm.. saran yang bagus :) ahaha...

Reply

Iya bang, gue juga nanyanya pas nyokap lagi bener-bener gak sibuk. Biar gak gimana-gimana.

Menyedihkan sekali muehehe...

Reply

Bisa jadi begitu bang ahahah...

Reply

Wahaha.. bahaya banget itu mah :)

Reply

Weh iya dong, harus dilestarikan ham, kalo bukan yg muda siapa lagi yg nerusin :)

Gilee.. itu emak-emak. Gokil!

Reply

Yog... Mungkin di dunia ini nggak ada yang lebih serem dari pengalaman lo ini. Serius. Serius.

Gue sehari ini aja, udah 2x mengalami keadaan ibu2 ngerem mendadak di depan gue dan sain kanan tapi dia lurus. Padahal gue nungguin di belakang. Biar gak nabrak.

Pas tau di terus. Ingin rasanya kumemaki. Tapi, gue langsung inget gue punya ibuk. Gak jadi. Amnesia sesaatpun gue nyalakan.

Tapi, setelah gue pikir, Orang tua gue gak gitu, sih. Jarang banget pas bareng naek motor, sein kiri belok kanan. Tapi, apakah itu hanya karena ada gue? Entahlah..

Reply

Hahaha, entah karena sugesti apa ibu-ibu yang naek motor matik itu pencet sen ke kiri beloknya ke kanan. Hmm apakah faktor umur? Entahlah kagak pasti. Tapi yang jelas nyokap gue belum pernah naek motor matik sendirian, nyokap gue maunya enak mulu, dianterin terus. Tapi itulah tugas seorang anak kepada ibunya :D

Reply

Posting Komentar

Terima kasih karna sudah meluangkan waktu untuk baca postingan gue, setelah baca, jangan lupa berkomentar, karna komentar kalian, gue jadi selalu semangat bikin postingan terus menerus.