Seketika berbeda...

bulan ramadhan...
sebelumnya, gue pengen nostalgia sedikit tentang ramadhan masa kecil...
waktu itu gue masih anak", kira" sekitar kelas 5 SD.
menurut gue, bulan ramadhan saat itu adalah satu"nya bulan yang penuh dengan kegembiraan, pokoknya di 30 hari itu gue merasa gak pernah kesepian. tiap malem pasti nambah temen, entah dari mana", tau" nambah aja temen gue. banyak banget momen" yang gak bisa gue lupain pas masa anak", dari mulai kabur taraweh trus maen bola, ato nggak perang sarung, bahkan ada yang ngajakin perang sabun(ya gak lah). terus kalo abis solat subuh pasti kita jalan" pagi gitu rame".

pernah ada kejadian bodoh pas lagi jalan" pagi.

pagi hari itu, otomatis jalanan sepi, tapi kadang" angkot sering kali lewat engga pernah permisi. dan entah kesambet ato kenapa, tiba" temen gue dengan biadabnya TIDURAN DITENGAH JALAN, waduh konyol banget tuh bocah ya. terus dia bilang gini ke yang laen.

"eh, liat gue dong TIDURAN, payah nih yang laen, tunjukan gaya kalian", *mumpung jalanan sepi*

otomatis yang laen terprovokasi sama dia, dan yang laen ikutan gaya" di tengah jalan, ada yang push up gak jelas, sikap lilin, salto, dan banyak lah gaya" absurd lainnya.

alhasil, gue nggak tinggal diam, gue mencoba beradaptasi dengan lingkungan yang kejam ini, gue mencoba ngikutin mereka, nah karna gue bingung mo ngapain yaudah gue gaya batu aja ditengah jalan, huhuh...

itu waktu pagi.
pas sore juga nggak kalah seru, setiap sore gue sama temen" ngabuburit bareng sambil nyobain es campur. ato nggak bukber dimasjid, lumayan kan makan gratis.

kejadian bodoh(lagi) juga terjadi pas lagi bukber dimasjid.

waktu itu, gue sama temen" bukber dimasjid deket rumah, alhamdulillah sih waktu itu kita semua puasa sampe full, itu yang gue rasain, tapi nggak tau temen" gue full ato nggak, tapi kata mereka puasanya full semua, tapi gue berpikiran beda, karna pas solat ashar gue ngeliat temen" gue kumur" 3 kali keluarnya 1 kali, wah parapara...

entahlah yang penting kita jadi bukber dimasjid.

nah pas didalem masjid, yang laen disuruh tadarus quran, sambil nunggu azan, dari pada engga ngapa"in. keliatannya sih pada semangat banget kayak kaga pada puasa(hush, suuzon mulu gue), beda sama gue rasanya lemes banget kalo menjelang buka, nah karna lemes otomatis gue TIDURAN dimasjid.
temen gue yang pas subuh tiduran ditengah jalan bilang gini,

"yog, lu kok malah asik tiduran dimasjid sih, ah, gue tiduran juga ah".

seketika, semua temen" gue yang ada didalem masjid tidur semua, huehehe..

beberapa menit kemudian, pengurus masjid(marbot) dateng, dengan tampang yang keliatan marah, ya iyalah marah, orang kita disuruh tadarus, eh malah pada tidur. si marbot bilang gini.

marbot : "allahuakbar, kenapa pada tidur semua nih, bukannya tadarus"
gue+temen"(kita) : "serentak pada jawab ngantuk", yaiyalah ngantuk, masa tidur gara" laper.
marbot : "mending kalo mao tidur dirumah masing" gih, jangan didalem masjid, masjid itu tempat ibadah.", *nadanya sambil sekalian ngusir kita*

alhasil, kita semua engga jadi bukber dimasjid, BUBAH dah BUBAR...

seru banget yah, kalo ngomongin masa kecil, penuh kegilaan, kenistaan, kebiadaban.

tapi.. setelah gue pikir" kok bulan ramadhan sekarang gue udah gak merasakan itu yah. apa mungkin efek gue yang semakin dewasa, ato efek mager buat maen kemana", sekedar info : dibulan ramadhan gue bisa menghabiskan waktu bareng kasur gue, dari sahur ketemu buka, dari buka ke sahur lagi, wah" gak kebayang gravitasi dikasur gue kira" berapa ya, sampe" bangun aja ku tak sanggup(jangan ditiru).

seketika berbeda....
bener" beda banget euforia gue pas waktu anak", sama yang sekarang ini, ya tapi semangat sih semangat terus kalo bulan ramadhan mah, karna belum tentu kita ketemu lagi dibulan ramadhan selanjutnya. Dan bulan ramadhan juga bulan keberkahan, jadi kalo engga semangat rugi donk.

dan semoga aja, gue masih bisa dipertemukan dengan bulan ramadhan selanjutnya....




17 komentar

"Wah parapara..."
hmm...

Reply

Kumur2 tiga kali yg keluar satu kali? Itu yg duanya mungkin nyasar
Nyasar di kerongkongan trus tenggelem k perut
Kasian y airnya tersesat

Reply

Kumur2 tiga kali yg keluar satu kali? Itu yg duanya mungkin nyasar
Nyasar di kerongkongan trus tenggelem k perut
Kasian y airnya tersesat

Reply

Haha.. Emang masa ramadhan dlu udah beda sejak kita mulai dewasa.. Karena teman teman udah punya kesibukan sendiri sendiri

Reply

Yap, itu dia masa kecil, (skarang juga masih)

Reply

Dewasa mengubah segalanya

Reply

Haha.. Apalagi klau udah pada kerja..

Reply

Betul. Semua akan beda pada waktunya..

Termasuk hubungan kamu dengan dia...

Reply

Tulisannya lumayan menghibur

Reply

Tulisannya lumayan menghibur

Reply

Makasih, kunjungannya :D

Reply

keren artikelnya gan, menghibur banget :D

Reply

(((tiduran di tengah jalan)))

entah kenapa dulu gue juga gitu huahaha

Reply

Makasih gan :D
Makasih juga kunjungannya, huehehe..

Reply

Kebiasaan kecil, huehehe

Reply

Itu juga sering gue lakuin kalau pas pagi hari di bulan puasa tiduran di jalan tuh hal yang sangat mengasyikan karena jalan yang di siang hari banyak lalu lalang kendaraan seketika sepi :D malahan gue juga pernah tuh sholat di tengah jalan kaya gtu, tepatnya pada waktu sholat idul fitri :) karena mesjid penuh maka yang sholat membludak sampai ke jalan. bukan karena mesjidnya yang kecil tetapi jamaah nya yang semua sadar akan pentingnya sholat :)

Reply

Posting Komentar

Terima kasih karna sudah meluangkan waktu untuk baca postingan gue, setelah baca, jangan lupa berkomentar, karna komentar kalian, gue jadi selalu semangat bikin postingan terus menerus.